Kamis, 21 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat

Posted by: 08-02-2019 09:16 WIB 209 viewer

Peran Public Relations GS Astra untuk Dekat dengan Masyarakat
Foto: dok istimewa

Dalam membangun image atau citra perusahaan di mata publik, peran Public Relations (PR) dituntut jeli dalam menerapkan strategi komunikasinya. Beragam penyampaian yang sifatnya informatif, edukasi dan hiburan tentu menjadi poin penting. Hal itu yang dilakukan PR GS Astra dalam membangun citra perusahaan untuk dapat lebih dekat dengan publik.

GS Astra memang menyajikan konten-konten yang beragam sepanjang tahunnya. Itu dilakukan dengan menyesuaikan trend yang sedang digemari oleh netizen. Konten yang diberikan adalah konten-konten yang informatif, interaktif, dan berguna bagi netizen, serta viralable dalam balutan infografis dan video. Tentu tak ketinggalan PR GS Astra juga memposting trivia, tips & trick, quiz dan cerita-cerita humor.

Afendy Tjahyadi selaku perwakilan GS Astra mengatakan, PR perusahaan menjadi salah satu pilar penting perusahaan dalam membangun relasi yang baik terhadap publik. Untuk itu, PR harus memiliki strategi yang jitu dalam menjalankan perannya.

“PR di suatu perusahaan itu mempunyai peran yang strategis dan penting, karena PR dapat membangun hubungan timbal balik yang positif antara perusahaan dan masyarakat dan semua stakeholder lainnya,” ujarnya.

“Secara garis besar, pertama PR harus mempunyai program yang baik dan bermanfaat bagi semua stakeholder perusahaan, sehingga dari waktu ke waktu dapat membangun citra dan reputasi baik untuk perusahaan maupun brand. Kedua, melakukan aktivitas marketing PR, yang ditujukan untuk keperluan marketing seperti advertorial, on ground activation, dan lain sebagainya. Ketiga, social PR, melalui Corporate Social Responsibility PR memunculkan sisi humanis perusahaan, maupun brand. Keempat, media relations, menjaga dan membangun hubungan perusahaan dengan rekan-rekan media. Yang terakhir adalah mempunyai owned media untuk menampilkan berbagai informasi terkait perusahaan maupun brand yang dapat diakses dengan mudah,” jelasnya.

Terkait pergeseran pola PR dari PR konvensional ke PR digital, GS Astra memang telah menyiasatinya. Dalam teknis pelaksanaannya, PR GS Astra melakukan kombinasi dan variasi dalam penyampaian informasi ke publik.

“Memang saat ini opini masyarakat menunjukan bahwa kanal digital dapat lebih memberikan dampak yang lebih besar daripada aktivitas marketing konvensional. Pergeseran pola ini menjadi menantang untuk dilakukan baik bagi perusahaan maupun brand. Strategi yang kami lakukan sehubungan dengan pergeseran pola tersebut ialah dengan mengubah pola komunikasi dengan membangun percakapan dan persepsi yang multi arah, multi channel dan kreativitas konten melalui social media dan search engine,” ungkapnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...


Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegi...


Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal

Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal
Garda Oto, salah satu bagian Asuransi Astra tidak pernah letih untuk melakukan inovasi di era digital seperti yang saat ini terjadi. Menghadapi era di...


Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi P...


Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan...


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATE










Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS




Index