Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Bagi – bagi Helm Gratis

Posted by: 1965 viewer

Peringati Hari Anak Nasional, Pertamina Bagi – bagi Helm Gratis
Pertamina

PT Pertamina (Persero) membagikan 500 helm gratis untuk anak – anak dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional, pada Senin, 23 Juli 2018 yang mengusung tema “Campaign Safety” dengan tagline “Berkendara aman tanda sayang.”

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyatakan kegiatan campaign safety ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat pentingnya berkendara yang aman, khususnya bagi pengendara sepeda motor.  

“Kita kerap menemukan para orang tua yang membonceng anaknya tanpa dilengkapi alat keselamatan yang memadai, khususnya helm.  Padahal helm ini penting bagi keselamatan pengendara sepeda motor. Sebagai edukasi kepada masyarakat, kita bagikan helm gratis bagi anak-anak, untuk menggugah kesadaran para orang tua akan pentingnya helm dalam menjaga keselamatan anaknya,” ujar Adiatma. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Adiatma, pembukaan acara Campaign Safety ini dilaksanakan di SPBU Kalimalang pukul 06.30 WIB dan serentak juga dilaksanakan di sembilan SPBU lainnya yakni SPBU Kaliabang Bungur, Bekasi, SPBU Jl.Pramuka, Rawabambu, Bekasi, SPBU Jl. Daan Mogot Raya, Jakarta Barat, SPBU Jl. Kemanggisan Raya, Jakarta Barat, SPBU Jl Jagakarsa, Jakarta Selatan, SPBU Jl. Otosta , Jakarta Timur, SPBU Jl. H. Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, SPBU Jl. Raya Bintaro Sektor IX, Tangerang  dan SPBU Jl. Letnan   Sutopo, BSD, Tangerang Selatan.

“Pemilihan sepuluh SPBU ini karena di daerah tersebut banyak dijumpai para pengendara sepeda motor yang membonceng anaknya tanpa memakai helm. Dengan kegiatan ini, diharapkan para orang tua lebih menyadari pentingnya keselamatan berkendara menggunakan helm bagi anak-anaknya,” imbuh Adiatma. 

Kegiatan bagi-bagi helm gartis merupakan bagian dari kegiatan Safety Riding atau keamanan berkendara yang senantiasa dikampanyekan Pertamina khususnya di wilayah Jakarta, Banten dan Jawa Barat (Marketing Operation Region III). Hal ini terkait dengan tingginya angka kecelakaan di jalan raya yang melibatkan para pengguna kendaraan maupun pejalan kaki.

Sepanjang tahun 2018, Pertamina MOR III telah melaksanakan beberapa kegiatan untuk menggerakan kampanye Safety Riding ini. Diantaranya adalah pembuatan dan publikasi Video Blind Spot yang menekankan pada pentingnya berkendara di sekitar Mobil Tangki, Kompetisi Safety Riding di Media Sosial, Edukasi Safety Riding di sejumlah sekolah seperti SMAN 75 Jakarta dan SMKN 3 Tasikmalaya, dan himbauan keamanan berkendara melalui media.

Melalui kampanye ini, Pertamina berharap dapat mengingatkan kembali masyarakat mengenai pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan selama berkendara. Bukan saja untuk diri sendiri, namun juga keluarga dan orang di sekitar kita.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024

Bank DKI Dukung Pelaksanaan Indonesia Mini 4WD Championship 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama komunitas Mini 4WD dalam pergelaran Indonesia Mini 4WD Championship 2024 yang diselenggarakan d...


Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang

Jangan Kelewatan, Pameran Diecast Indonesia IDEX Kembali Gelar Oktober Mendatang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Indonesia Diecast Expo (IDEX) akan kembali digelar kegiatan acara untuk para pencinta diecast melalui gelaran Indonesia Diecas...


Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail

Speaker HiFi Audivo PHS 6A Hadirkan Suara Jernih dan Detail
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menemukan cara untuk meningkatkan mood, menikmati waktu untuk diri sendiri, dan meningkatkan produktivitas merupakan elemen pe...


Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia

Ini 3 Kategori Terlaris Selama Ramadan Ekstra Seru Tokopedia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Tokopedia yang sukses menggelar kegiatan offline “Ramadhan Ekstra Seru”, baru-baru ini merilis beberapa peningk...