Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Persaingan Digital Semakin Ketat, Brand harus Tingkatkan Digital Brand Awareness

Posted by: 1785 viewer

Persaingan Digital Semakin Ketat, Brand harus Tingkatkan Digital Brand Awareness
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP, menyampaikan sambutan dalam kegiatan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pemerintah terus mendorong pengembangan ekosistem ekonomi digital untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. Salah satu upaya dilakukan dengan mendorong digitalisasi UMKM, dimana hingga Agustus tahun ini sudah ada lebih dari 14 juta UMKM atau 22% dari total UMKM sudah bergabung ke aplikasi perdagangan elektronik.

Menurut pemerintah, partisipasi dalam ekonomi digital ini sangat penting karena potensinya yang sangat besar dan mempermudah UMKM untuk masuk ke rantai pasok global. Di tahun 2020, nilai transaksi perdagangan digital Indonesia mencapai lebih dari Rp253 triliun. Nilai ini diperkirakan akan meningkat menjadi Rp330,7 triliun di tahun 2021.

Demikian diungkapkan oleh Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND GROUP, dalam kata sambutan, dalam event Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 yang digelar Jumat (27/8/2021). Menghadapi situasi tersebut, menurut Susi, praktisi brand harus agile, terutama dalam menghadapi perkembangan yang terjadi, untuk dapat memanfaatkan peluang yang ada untuk dapat menjalankan bisnis di era digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebab upaya pemerintah untuk mendorong digitalisasi UMKM, membuat persaingan semakin sengit,” ujar Susi.

Tentunya, lanjut Susi, bagi brand yang telah punya pengalaman panjang, memiliki kelebihan tersendiri, pertama dari sisi brand yang sudah dikenal masyarakat, kedua dari segi produk yang sudah diterima oleh pasar. Yang diperlukan selanjutnya adalah, bagaimana membangun brand awareness di ranah digital, dan mempermudah akses konsumen untuk mendapatkan produk yang dijual atau tawarkan.

Untuk mengikuti perkembangan bisnis di era digital yang sangat dinamis, kami Tim INFOBRAND GROUP tidak pernah berhenti dalam mengamati dan melakukan berbagai riset. Salah satu yang kami lakukan adalah mengamati bagaimana perusahaan dan brand meningkatkan brand awareness di ranah digital.

Selanjutnya, untuk mengapresiasi perusahaan dan brand yang berhasil meningkatkan brand awareness di ranah digital, kami melalui INFOBRAND.ID sebagai Number One Brand Media bekerjasama dengan TRAS N CO INDONESIA sebagai perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, menggelar event Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand melalui media digital atau internet.

Penghargaan ini menjadi bukti akan pengakuan publik atas tingkat kepercayaan nitizen terhadap brand peraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award. Memudahkan para netizen dalam menentukan pilihan terhadap brand yang akan dipilih. Serta turut berperan dalam kemajuan teknologi dalam bisnis khususnya dalam digital marketing.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Pemberian penghargaan kali ini merupakan penyelenggaraan ke-23, atau di tahun ke 7 untuk fase ketiga. Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi perusahaan dan brand untuk semakin meningkatkan aktivitas digitalnya,” tutup Susi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...