Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Plastic Smart Cities, Program Kolaborasi Blue Bird dan WWF

Posted by: 708 viewer

Plastic Smart Cities, Program Kolaborasi Blue Bird dan WWF
Blue Bird/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan layanan transportasi Blue Bird Group bersama yayasan World Wide Fund of Nature (WWF) Indonesia melakukan kolaborasi dalam program “Plastic Smart Cities”.

Chief Marketing Officer PT Blue Bird Tbk mengatakan, kolaborasi ini adalah cara untuk dapat membantu mengurangi waste (melalui program ‘Plastic Smart Cities’).

"Program “Plastic Smart Cities” merupakan inisiatif untuk mengganti air mineral kemasan dengan penggunaan botol minum guna ulang kepada 1.500 pengemudi taksi Blue Bird di wilayah DKI Jakarta. Tujuan dari kolaborasi tersebut adalah untuk mengurangi sampah plastik ke lingkungan sebanyak 30 persen di DKI Jakarta," kata dia di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, kolaborasi tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk mencapai target Indonesia Bersih Sampah 2025 melalui pengurangan sampah di hulu sebesar 30 persen dan penanganan sampah sebesar 70 persen pada tahun 2025. 

Sementara itu, Direktur Climate & Market Transformation Yayasan WWF Indonesia, Irfan Bakhtiar mengatakan, program “Plastic Smart Cities” merupakan inisiatif yang diluncurkan oleh WWF dengan misi untuk mendorong kota-kota serta pusat-pusat kegiatan pesisir untuk mengurangi kebocoran sampah plastik ke alam hingga 30 persen pada tahun 2030 dengan bekerja sama dengan pemangku kepentingan di seluruh dunia.

“WWF sebagai yayasan adalah pilot untuk bergerak di bidang konservasi lingkungan. Namun, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk mendukung kelestarian lingkungan, salah satunya dengan program ini,” ujarnya.

Sejauh ini, “Program Plastic Smart Cities” di Indonesia telah berjalan sejak tahun 2021 dengan fokus di tiga area urban, yaitu DKI Jakarta, Kota Depok dan Kota Bogor. Blue Bird telah secara aktif melakukan kemitraan dengan berbagai pihak termasuk WWF Indonesia untuk mendukung inisiatif 3R (Reuse, Reduce, Recycle).

Bluebird juga menjadi salah satu mitra perusahaan WWF dalam kolaborasi program pelestarian lingkungan. Ke depannya, pihak WWF akan menggandeng lebih banyak lagi perusahaan sebagai mitra kerja sama mereka untuk mendukung keberlanjutan dalam konservasi dan lingkungan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui berbagai kemitraan yang sudah dilakukan, Blue Bird telah berhasil mendukung lebih dari 8 ribu pengemudi dan karyawan untuk lebih bertanggung jawab dalam menggunakan kemasan plastik sekali pakai sehingga berpotensi mengurangi lebih dari 120 ton botol plastik setiap tahunnya melalui pengelolaan dan substitusi. 

Program kolaborasi tersebut merupakan wujud nyata kedua belah pihak dalam mempromosikan gaya hidup yang bertanggung jawab dan berkelanjutan demi mencegah sampah plastik yang tidak terkelola di Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...