Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Plebo Wujudkan Masyarakat Sehat Produktif, Melalui Layanan Kesehatan Preventif & Promotif

Posted by: 558 viewer

Plebo Wujudkan Masyarakat Sehat Produktif, Melalui Layanan Kesehatan Preventif & Promotif
Plebo

INFOBRAND.ID-Bersama dengan Kementerian Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, Plebo meluncurkan inisiatif fundamental untuk Indonesia khususnya kesehatan preventif dan promotif, dalam bentuk white paper yang berjudul “Realisasi Periode Emas Indonesia : Mendorong Bangsa yang Maju melalui Masyarakat yang Sehat dan Produktif melalui Deteksi Dini” yang diselenggarakan di The Ritz-Carlton Hotel, Jakarta Selatan.

Pandemi Covid-19 mengingatkan seluruh masyarakat, tenaga kesehatan, dan ekonomi global dalam pentingnya menjaga kesehatan terlebih dalam langkah preventif. Saat ini, khususnya dalam mencapai tujuan generasi periode Indonesia Emas, peran kesehatan tidak hanya sebatas kuratif dan rehabilitatif penyakit, tetapi juga berperan pada ekonomi dan penyiapan sumber daya manusia yang sehat dan sejahtera.

Tantangan kesehatan kita saat ini adalah bagaimana memanfaatkan bonus demografi 2035 – 2040 dimana Indonesia akan mendapatkan angkatan kerja produktif hampir 193 Juta orang yang artinya hampir 70% dari jumlah seluruh rakyat Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

White paper ini menjadi bentuk inisiatif oleh anak – anak muda dan anak bangsa yang terdiri dari berbagai kompetensi : Medis, IT, dan kompetensi pendukung lain dengan menginisiasi dan mentransformasikan pelayanan kesehatan preventif, promotif, melalui deteksi dini, wellness, dan primary care. Kamu pun tentu saja yakin akan ikut merubah peta penanganan kesehatan di Indonesia yang juga akan menitikberatkan para preventif dan promotif, dengan cara memberikan kualitas, supply chain, harga yang affordable bagi masyarakat menuju masyarakat sehat dan produktif melalui layanan Plebo, baik sebagai agent supply chain, teknologi, analisis, juga membangun ekosistem yang melibatkan wellness (Livewell) dan primary care.

Plebo menjawab upaya langkah preventif dan promotif pada kesehatan ini melalui pengupayaan maksimalisasi deteksi dini masyarakat Indonesia, melalui tes screening atau medical check up. 5 penyebab masalah utama yang ada di dalam negeri, yaitu hipertensi, stroke, gangguan endokrin, neoplasma, dan penyakit kardiovaskular.

Dengan menyatukan teknologi Artificial Intelligence (AI), Plebo Pro menjadi aplikasi yang mampu mendigitalisasikan seluruh alur pemeriksaan, mulai dari dokumentasi, analisis, dan penjelasan hasil diagnostik, dan divalidasi oleh dokter. Teknologi ini bisa membantu pasien menelaah kebutuhannya secara terpersonalisasi dan sesuai dengan arahan dari tenaga kesehatan profesional. Pelayanan digitalisasi medical check up juga tersedia untuk perusahaan atau korporat.

“Misi kami adalah melayani jutaan masyarakat khususnya dalam mendapatkan layanan preventif diagnostik yang berkualitas profesional, aksesibilitas mudah, dan harga yang terjangkau,” jelas Dimas Prasetyo, Co-founder Plebo.

Plebo sebagai primary care menyediakan layanan kesehatan yang berfokus pada preventif dan promotif, dengan membentuk ekosistem yang mengadaptasi kecerdasan buatan, yang bertujuan untuk meminimalisasi langkah kuratif dan rehabilitasi. Infrastruktur supply chain yang dibentuk Plebo, memiliki standarisasi mutu ketat yang didukung oleh teknologi sehingga terbentuknya konstruksi lab diagnostik yang efisien dan profesional.

IKLAN INFOBRAND.ID

Setelah pemeriksaan diagnostik, masyarakat akan didukung oleh Livewell untuk menjalani pola hidup sehat melalui teknologi yang bisa menyediakan fakta kesehatan. Dalam satu teknologi, tersedia analisis dan rekomendasi terkait nutrisi, hidrasi, pola tidur, aktivitas fisik, dan kesehatan mental yang terkurasi secara personal.

Aplikasi Livewell menjadi platform untuk wellness dengan akses mudah dan praktis yang dibuat oleh dokter dengan keahlian di bidang wellness seperti nutrisi, fisik dan kesehatan mental. Menyediakan program dan rekomendasi kebugaran, olahraga, dan latihan fisik yang praktis serta mudah, sesuai dengan hasil diagnostik dan kesehatan personal.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...