Rabu, 04 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care

Posted by: 4770 viewer

Popok Dewasa Confidence, The Expert of Adult Care
dok. Confidence

Menjadi bagian dari keluarga Indonesia adalah tujuan PT Softex Indonesia sejak berdiri di tahun 1974. Demikian halnya ketika perusahaan ini membangun popok dewasa Confidence yang terlahir dari konsep  sederhana ketika melihat usia senior membutuhkan perawatan yang baik  agar tetap aktif dan bahagia. “Kami melihat potensial market dalam kehidupan sehari-hari para keluarga senior Indonesia,”kata Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care, PT Softex Indonesia.

Konsep brand Confidence  dibangun  untuk mengakomodir kebutuhan konsumen dalam tahapan kehidupan  menyongsong hari tua. Understanding the consumer needs menjadi prioritas dalam membangun dan mengembangkan brand.

Tak ayal, dengan mengusung  positioning “The Expert of Adult Care”,  Confidence  konsisten menjaga kualitas  sebagai produsen popok dewasa terbaik. Prestasi pun diraih. Hampir setiap tahun Confidence mendapat penghargaan Top Brand Award (2012-2018) sebagai popok dewasa terbaik yang di sukai konsumen Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Confidence juga memecahkan rekor MURI  lewat kampanye  “10.000 Testimoni untuk Yang Terkasih”. “Prestasi ini merupakan hasil kerja keras brand Confidence untuk selalu hadir bagi masyarakat Indonesia,”tutur Nirma.

Penetrasi pasar terus dilakukan agar  selalu dekat dengan konsumen Indonesia. Melalui jaringan distribusi nasional dari pasar umum, pasar modern hingga institusi dan komunitas. Sejalan dengan kemajuan perkembangan media digital, Confidence juga melakukan penetrasi ke digital platform agar semakin dekat dengan konsumen. Alhasil, 3 tahun berturut-turut  meraih “Indonesia Digital Popular Brand Award” yang diinisiasi TRAS N CO Indonesia dan INFOBRAND.ID.

Prestasi yang didapatkan brand Confidence tak lepas dari strategi brand untuk memimpin pasar. “Confidence selalu menjadi first innovator di kategorinya,”terangnya.

Aktifitas pemasaran menjadi  elemen penting bagi Confidence. Alokasi dana kegiatan pemasaran menjadi kunci agar berjalan efisien dan efektif. “360° Integrated Marketing Communication menjadi pondasi kami menjalankan aktifitas pemasaran yang didasari campaign theme,”ujarnya.

Komposisi tradisional marketing masih mendominasi aktifitas pemasaran digital Confidence. Nirma menyadari bahwa perlunya integrasi antara Tradisional Marketing dengan Digital Marketing sehingga aktifitas pemasaran yang dilakukan  terintegrasi dari semua lini media mulai ATL, BTL hingga Digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut Nirma, kehadiran Confidence memberikan multiplier effect di  industri Adult Care sehingga kondisi pasar lebih kompetitif. Terbukti, Produk open type Confidence berdasarkan  data Nielsen  September 2018 memiliki share tertinggi di Indonesia. “Brand Confidence  menganalisa peluang berdasarkan peta pasar  dan bereaksi terhadap kebutuhan pasar dengan cara berinovasi dan melakukan ekspansi pada tiap elemen pemasaran,  baik dari segi product, price, place & promotion,”ungkap Nirma sambil menyebut popok dewasa Confidence  sudah masuk ke pasar ekspor. “Ini tak mudah karena harus berkompetisi dengan local brand. Kolaborasipun dilakukan dengan distributor atau buyer setempat untuk memahami kondisi pasar,” -Adv

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo

Starvo dan Wobn Teken 400 Lebih Kerja Sama dalam Internasional PNE Expo
INFOBRAND.ID - Dua perusahaan lokal teknologi yakni PT Starvo Global Energi dan PT Wobn Technology Indonesia mencatat, masing-masing lebih dari dari p...


Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal

Beeme Luncurkan Hair Lotion Anak, 100 Persen Berbahan Herbal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Beeme belum lama ini meluncurkan produk inovatif terbarunya, Beeme Daily Nourishing Hair Lotion, untuk perawatan rambut anak y...


Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas

Inovasi Anlene Habbatussauda: Lawan Osteoporosis dan Tingkatkan Imunitas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Osteoporosis menjadi salah satu tantangan kesehatan yang serius di Indonesia. Data menunjukkan bahwa satu dari tiga wanita Ind...


Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia

Givaudan Perfume: Pemimpin Inovasi Wewangian Global dengan Teknologi AI & Komitmen Keberlanjutan di Indonesia
INFOBRAND.ID-Givaudan Perfume memiliki akar sejarah yang panjang sejak berdirinya pada tahun 1768 melalui dedikasi Antoine Chiris dalam mengubah kecin...