JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sejak zaman dahulu kala, garam sudah menjadi bahan makanan pokok yang tidak dapat dipisahkan dari kebutuhan sehari-hari. Dalam perkembangannya garam tidak hanya sebagai bumbu masakan tapi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Dari sekian merek, garam yang diproduksi oleh PT Susanti Megah, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1978 ini, dikenal dengan sejarah pendiriannya untuk memberantas penyakit yang disebabkan oleh kekurangan iodium.
Tidak hanya di ranah offline, namanya juga populer di ranah online, yang dibuktikan dengan 68 ribu ulasan di halaman internet. Ditambah dengan dukungan media sosial yang memiliki 21 ribu followers instagram, membuat namanya menjadi top of mind di ranah digital.
Mengenai berbagai popularitasnya sebagai brand, Cap Kapal sebagai brand garam popular di tahun ini berhasil meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, untuk kategori Garam Dapur. Ceremony tersebut berlangsung secara E-awarding pada Jum’at (27/08) lalu oleh TRAS N CO Indonesia serta InfoBrand.Id sebagai pencetus penghargaan tersebut.
Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 Fase 3, merupakan suatu penghargaan berdasarkan hasil dari riset ke-23 yang dilakukan kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand teriset di Indonesia pada bulan Mei-Juli 2021. Adapun parameter penilaian yang digunakan yakni, Search Engine Based, Social Media Based dan Website based.
Oleh karena itu, Cap Kapal sebagai Brand Garam ternama ini sukses dalam 3 penilaian tersebut. Selama acara berlangsung, penghargaan diterima oleh Robby Santoso, selaku VP Sales & Marketing Division PT Susanti Megah. Ia mengucapkan terima kasih kepada TRAS N CO Indonesia dan InfoBrand atas kepercayaan yang diberikan dengan meraih penghargaan bergengsi tersebut.
“Ini merupakan tahun kedua bagi kami dalam meraih penghargaan yang sama, selain kami sangat terhormat hingga bisa terpilih. Tentunya penghargaan ini menambah semangat kita dalam berinovasi lebih baik lagi serta bertumbuh secara bertahap terutama di platfotm digital” tambah Robby.
Dalam ajang penghargaan tersebut, dihadiri juga oleh CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo. Dalam sambutannya Ia juga mengucapkan selamat atas keberhasilan Cap Kapal sebagai brand garam terbaik di ranah digital serta berhasil meraih penghargaan untuk kategori pembiayaan Garam Dapur.
“Selamat kepada Cap Kapal, berhasil meraih penghargaan tahun ini, semoga penghargan ini bisa menjadi bukti kepada konsumen serta meningkat lebih banyak inovasi-inovasi terbaiknya di masa depan” kata Tri.
Selain itu, Tri menambahkan untuk mengukur brand-brand yang sukses membangun popularitas di ranah digital, TRAS N CO Indonesia sebagai perusahaan yang mendedikasikan pada penelitian dan perkembangan brand di Indonesia, telah merekam aktivitas digital di ranah internet dari waktu ke waktu