Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Pringsewu Restoran Group Terima Sertifikat Halal

Posted by: 1349 viewer

Pringsewu Restoran Group Terima Sertifikat Halal
Penyerahan Sertifikat Halal dari Kementerian Agama kepada Pringsewu Group

INFOBRAND.ID-Bagi kaum muslim yang ingin menikmati kuliner di restoran Pringsewu Group, kini tak perlu merasa was-was dengan kehalalan menu yang disajikan. Prigsewu secara resmi telah mengantongi sertifikat halal dari Kementrian Agama Jawa Tengah.

Penyerahan sertifikat halal tersebut disampaikan langsung Kepala Kemenag Jateng Mustain `Achmad kepada Totok Sutrisno selalu direktur Prongsewu Restauran `Group. Acara berlangsung di Gedung Bank Indonesia Purwokerto.  

Pringsewu Group merupakan salah satu dampingan dari Halal Centre UIN Walisongo  “Karena banyak yang kami ajukan proses verifikasinya butuh waktu lebih satu bulan,” kata Totok Sutrisno, Direktur Pringsewu  Restauran Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan sertifikat halal tersebut, Totok Sutrisno merasa yakin akan meningkatkan kepercayaan konsumen. “`Saya merasa yakin sertifikat halal ini akan menambah kepercayaan konsumen dengan menjadi pelanggan loyal,”  ujar Totok Sutrisno.

Bagi Pringsewu, sertifikat halal sebenarnya bukan hal yang baru. Sejak awal berdiri perusahaan ini, sudah memiliki komitmen kuat untuk menyajikan menu yang halalan thoyiban. Sejak tahun 2006, restoran yang memiliki 23 outlet ini, sudah memiliki sertifikat halal MUI. Ketika ada aturan baru pengeluaran Sertifikat halal diambil alih Depag, maka Pringewu mengikuti system yang baru tersebut.

Menurut Totok Sutrisno, pihaknya memiliki komitmen untuk menjaga kehalan produk. Hal  ini ditunjukkan dengan adanya divisi khusus yang dinamakan Penyelia Halal. Mereka adalah karyawan perusahaan yang dilatih dan bersertifikaasi khusus. Mereka akan berkeliling ke cabang caabang Pringsewu di daerah. “Dalam urusan menjaga kehalalan kami tidak main main karena ini menyangkut syariat,” tegas Totok.

Selain itu, Pringsewu juga telah memiliki petugas di bagian penyembelihan yang sudah bersertifikat Juleha (Juru Sembelih Halal) dari `Depag. “Di dapur pusat kami sudah ada petugas yang memang memiliki tugas menyembelih khusus yang dijamin sesuai ketentuan halal,” ujarnya.

Dalam kesempataan tersebut, Kakanwil Depag Jateng meyatakan bahwa pi9haknya sudah merbitkan lebih dari 120 ribu sertifikat halal. Dan wiayah Banyumas merupakan daerah yang paling banyak produk dengan sertifikat halal.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...