Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Program TBIG Heart:  Menghijaukan Lingkungan dan Mengurangi Emisi

Posted by: 535 viewer

Program TBIG Heart:  Menghijaukan Lingkungan dan Mengurangi Emisi
Kegiatan menghijauan lingkungan dilakukan oleh TIBG melalui program TBIG Heart, sebagai upaya memperkuat komitmen ESG.

INFOBRAND.ID - PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) terus berupaya mewujudkan komitmen ESG dengan melaksanakan salah satu program tanggung jawab sosial di bidang lingkungan melalui penanaman pohon, TBIG Heart. TBIG Heart merupakan program pengurangan jejak emisi karyawan, mencegah kerusakan lingkungan dan bentuk perhatian serta kepedulian perusahaan terkait isu-isu menyangkut kelestarian lingkungan.

Sampai dengan tahun 2023, TBIG telah melakukan penanaman 5.600 pohon di kawasan konservasi seluas kurang lebih 25 hektar, berlokasi di Kabupaten Pekalongan. Kawasan konservasi ini merupakan kerjasama antara TBIG dengan Perhutani KPH Pekalongan Timur sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap ESG.

Tanaman pohon TBIG Heart telah tertanam di lima area kawasan konservasi Pekalongan dengan berbagai jenis tanaman buah, tanaman penghasil kayu dan bambu. Jenis tanaman pohon ini dipilih karena dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar agar menjadi produk yang bernilai ekonomis serta memiliki daya serap karbon yang tinggi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui program CSR: TBIG Heart, perusahaan mengajak dan melibatkan karyawan dalam program penanaman pohon yang diadakan setiap tahun. Program TBIG Heart merupakan bentuk partisipasi perusahaan dalam pengurangan jejak emisi karbon karyawan.

Chief of Business Support PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Lie Si An menjelaskan bahwa TBIG akan terus berkomitmen dalam mencegah kerusakan lingkungan melalui program TBIG Heart, tidak hanya dengan melakukan operasional bisnis yang bertanggung jawab tetapi juga dalam melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem.

Presiden Direktur PT Tower Bersama Infrastructure Tbk. Herman Setya Budi mengatakan bahwa inisiatif CSR TBIG di bidang lingkungan merupakan wujud komitmen perusahaan terhadap ESG. Penamanan pohon ini juga bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...