Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

PT Sasa Inti Hadir Untuk Masyarakat Indonesia Dalam Menanggulangi Wabah COVID-19

Posted by: 2700 viewer

Seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia yang sudah merebak sejak Februari 2020, PT Sasa Inti, sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu penyedap rasa dengan eksistensi yang cukup mumpuni di Indonesia, turut mengambil andil dalam upaya melawan serta mencegah penyebaran COVID-19

PT Sasa Inti Hadir Untuk Masyarakat Indonesia Dalam Menanggulangi Wabah COVID-19
Salah satu kegiatan CSR PT SASA INTI untuk mencegah penyebaran COVID-19

Seiring dengan peningkatan jumlah kasus positif coronavirus disease 2019 (COVID-19) di Indonesia yang sudah merebak sejak Februari 2020, PT Sasa Inti, sebagai salah satu perusahaan produsen bumbu penyedap rasa dengan eksistensi yang cukup mumpuni di Indonesia, turut mengambil andil dalam upaya melawan serta mencegah penyebaran COVID-19 guna mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menanggulangi wabah ini.

PT Sasa Inti menerapkan langkah-langah yang berfokus untuk membantu kehidupan dan penghidupan berbagai pihak, mulai konsumen, para pelanggan dan komunitasnya, dan juga seluruh karyawan perusahaan. 

Beberapa dukungan yang telah diberikan PT Sasa Inti dalam menanggulangi wabah COVID19 sebagai wujud peduli kepada masyarakat di sekitar pabrik dan kantor, seperti membagikan ribuan paket sabun cuci tangan untuk dibagikan kepada masyarakat desa di sekitar pabrik Gending dan Cikarang serta kepada para pengemudi ojek online di Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

PT Sasa Inti juga turut menyampaikan kepeduliannya kepada tenaga medis yang bertugas di lapangan dengan bergabung di beberapa rumah sakit dan membagikan lunchbox makanan yang terdiri dari ragam masakan dari kreasi produk Sasa bersama dengan para alumni Universitas Katolik Atma Jaya.

Selain itu, PT Sasa Inti juga turut membagikan sembako kebutuhan pokok yang disalurkan melalui Yayasan MNC Peduli dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). 

Dalam menanggapi wabah ini, Rudolf Tjandra selaku sebagai Presiden Direktur PT Sasa Inti menyatakan, “Daripada memikirkan berita buruk terkait COVID-19 atau bahkan hoax tentang ini, lebih baik memikirkan hal yang positif, setidaknya melalui pandemi ini kita bisa melihat betapa banyak orang baik di sekitar kita yang tergerak untuk menolong sesama dan memberikan bantuan baik berupa uang, tenaga, waktu dan pikiran untuk membantu sesama yang sakit.

Melalui bencana ini juga, kita jadi lebih bisa menghargai kebersamaan dengan keluarga, lebih bisa menahan diri untuk berdiam di rumah, lebih mengenal diri sendiri dan lebih banyak melakukan kegiatan positif saat melakukan ‘social distancing’”.  

Dalam mendukung aksi ‘social distancing’, PT Sasa Inti juga telah menyiapkan 23 macam menu simpel, murah, serta bergizi untuk ditayangkan di layar televisi, akun Instagram @kreasisasa, dsb, agar dapat dinikmati di rumah selama ‘social distancing’ sehingga konsumen tetap dapat dengan nyaman menjalankan aktivitas sehat dan selalu menjaga kesehatan melalui nutrisi tubuh yang seimbang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Shaca” yang hadir dalam media sosial Sasa juga selalu siap melayani pertanyaan di saat kita harus menjaga jarak aman dengan orang lain melalui ‘social distancing’.  

Sementara itu, untuk melindungi seluruh karyawan beserta keluarganya, PT Sasa Inti telah melakukan langkah-langkah preventif yang lebih tegas. Salah satunya adalah pemberlakuan kebijakan bekerja dari rumah (Work-from-Home / WFH) bagi para karyawan yang berbasis di kantor pusat, membagikan masker kepada para karyawan, serta memberikan izin kepada karyawan yang sakit untuk segera beristirahat di rumah.

Bagi karyawan pabrik dan lapangan yang masih bekerja, perusahaan menerapkan standar keamanan yang lebih tinggi, melalui kegiatan pencegahan seperti pembagian vitamin dan air jahe untuk karyawan setiap hari, pembersihan ruangan kerja, musholla, penyemprotan lingkungan sekitar pabrik dengan disinfektan, serta menyediakan tenaga ahli medis agar dapat bertanya-jawab pada ahli informan terkait COVID-19 melalui live streaming dari media sosial yang dimiliki Sasa.

Selain itu, PT Sasa Inti juga saling bahu-membahu membantu tim sales dan pabrik agar kegiatan produksi pun tetap berjalan, yakni dengan menciptakan konten yang menarik untuk saling posting di media sosial masing-masing, serta media untuk berjualan via online, dalam hal ini setiap karyawan adalah ‘sales’ untuk produk Sasa.  

Dalam situasi tidak menentu saat ini, PT Sasa Inti juga tetap mengajak para karyawan untuk tetap penuh semangat, optimis, tidak putus harapan di tengah pandemi ini, melainkan untuk terus produktif dengan menciptakan peluang ide kreatif di bidang kerja masing-masing.

IKLAN INFOBRAND.ID

PT Sasa Inti juga membantu untuk menciptakan peluang kerja bagi saudara-saudara yang harus kehilangan pekerjaan sebagai salah satu dampak dari wabah ini. PT Sasa Inti yakin masyarakat Indonesia pasti bisa melewati masa sulit ini dengan saling menjaga kebersamaan.  

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...