Jakarta, INFOBRAND.ID – Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI) meluncurkan inovasi layanan platform iklan RCTI Ads. Inovasi baru ini dihadirkan untuk kebutuhkan iklan pengusaha lokal atau UMKM. Didukung oleh jangkauan iklan yang luas dan harga yang ekonomis, RCTI Ads bisa menjadi sarana yang efektif untuk membantu UMKM mempromosikan produk-produknya.
“MNC Group meluncurkan inovasi baru yaitu 'RCTI Ads' yang kami dedikasikan kepada para UMKM di Indonesia sebagai solusi untuk Para UMKM agar lebih mudah beriklan di Televisi khususnya di RCTI. RCTI Ads merupakan iklan baris di TV yang bisa dilakukan secara mandiri dan efektif dengan harga yang lebih terjangkau," ungkap Kanti Mirdiati Imansyah, Managing Director MNC Group.
Kanti Mirdiati mengatakan bahwa inovasi ini merupakan satu-satunya dan pertama kali yang dilakukan oleh stasiun televisi di Indonesia. Iklan yang ditayangkan dalam platform RCTI Ads berupa iklan baris. Berbagai jenis usaha baik barang atau jasa bisa ditayangkan melalui RCTI Ads.
UMKM bisa menentukan sendiri iklan yang ingin dipasang di kota atau daerah domisili atau tempat usaha, tanggal tayang, dan jam tayang. Iklan sangat terjadwal, bisa menentukan kota yang ditayangkan, jam tayang serta tanggal tayang sesuai keinginan. Pemasang iklan juga bisa melihat langsung hasil tayangan iklan dengan cepat.
RCTI Ads cocok untuk segala jenis usaha jasa, pelayanan ataupun produk pengusaha lokal dan UMKM. Promosi secara lokal, namun bisa dilihat jutaan orang karena ditayangkan di RCTI. RCTI Ads hadir di 10 kota yaitu di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Palembang, dan Medan.
Sebagai TV peringkat 1 di Indonesia, audience RCTI mencapai lebih dari 19 juta pentonton yang tersebar di 452 kota di seluruh Nusantara. Prestasi ini diraih karena RCTI selalu menyuguhkan program-program menarik, ekslusif dan spesial, sehingga selalu mendapatkan rating terbaik. Dan, seperti diketahui, televisi masih mendominasi penetrasi media iklan saat ini selain digital, OOH dan radio.
Dengan hadirnya RCTI Ads diharapkan dapat memfasilitasi para UMKM untuk bisa berinovasi dalam beriklan, mendukung program pemerintah untuk pengusaha lokal (UMKM) berkembang di dunia digital dan televisi.
“UMKM terbukti tangguh bertahan dalam segala situasi, tentunya dengan hadirnya RCTI Ads diharapkan akan lebih memotivasi para pelaku UMKM menjadi lebih bersemangat lagi, terlebih di masa pandemi saat ini. RCTI Ads ini diharapkan dapat membantu pengusaha lokal untuk lebih dikenal di kotanya dan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah,” harap Kanti.