Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Renevue dan Marketshare Meningkat, PT Dharma Polimetal Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Posted by: 1208 viewer

Berdasarkan laporan tahunan, PT Dharma Polimetal mampu meningkatkan kinerja perusahaan secara siginfikan dari sisi revenue dan profit di sepanjang tahun 2022 silam. Atas pertumbuhan tersebut, Perusahaan meraih dua penghargaan sekaligus; TOP Corporate Award dan Top Executive Award 2023

Renevue dan Marketshare Meningkat, PT Dharma Polimetal Raih Dua Penghargaan Bergengsi
PT Dharma Polimetal Raih Dua Penghargaan Bergengsi

INFOBRAND.ID-Sebagai perusahaan manufaktur dengan teknologi tercanggih dan produk terlengkap, serta telah dipercaya menjadi mitra pabrikan-pabrikan otomotif di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk kembali menorehkan prestasi membanggakan lewat ajang TOP CORPORATE AWARD & TOP EXECUTIVE AWARD 2023.

Top Corporate Award 2023 dan TOP Executive Award 2023 digelar oleh INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan lembaga riset TRAS N CO Indonesia. Proses riset dan penilaian Top Corporate Award 2023 dan Top Executive Award 2023 dilakukan pada bulan April-Juni 2023 yang dilakukan oleh lembaga riset TRAS N CO Indonesia.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia memaparkan, prestasi yang diraih Dharma Polimetal dapat dilihat dari kinerja perusahaan dengan pendapatan sebesar Rp 3,9 triliun di sepanjang tahun 2022, naik 34% dari tahun sebelumnya Rp2,9 triliun. Dari pendapatan tersebut, perusahaan berhasil mengumpulkan laba neto Rp396,8 miliar. Jumlahnya melonjak tinggi dibanding tahun 2021.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selamat saya ucapkan kepada PT Dharma Polimetal Tbk atas prestasi meraih peghargaan TOP CORPORATE AWARD & TOP EXECUTIVE AWARD 2023. Dengan ragam kebijakan strategis yang dilakukan, perusahaan berhasil memanfaatkan momentum kebangkitan ekonomi pasca pandemi dengan meningkatkan penjualan 34% dari tahun sebelumnya,” ungkap Tri Raharjo.

Steven Adrian Santoso, Corporate Secretary PT Dharma Polimetal, mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diraihnya ini. Menurutnya, prestasi ini tidak terlepas dari revenue yang meningkat yakni ditandai dengan kepercayaan customers yang bertumbuh serta kemampuan finansial yang tetap terjaga. Selain itu perusahaan mampu meningkatkan market share di produk yang sudah dihasilkan dan penambahan produk baru yang belum pernah diproduksi sebelumnya baik dari customer yang sudah ada maupun dari customer yang baru.

“Laba yang meningkat, moral pekerja yang terjaga, berdampak pada produktivitas yang terjaga, serta efisiensi di setiap lini produksi dan bisnis, terutama setelah COVID kami belajar banyak untuk berhemat. Setelah COVID berakhir, kami sudah terbiasa dengan efisiensi saat pandemic,” jelasnya.

Selain itu, Dharma Polimetal berhasil mengelola biaya operasionalnya dengan efisien di tengah meningkatnya permintaan untuk produk-produknya, sehingga menghasilkan kenaikan yang signifikan.

Atas berbagai terobosan dan strategi tersebut, Dharma Polimetal mampu menghasilkan kinerja Perusahaan yang naik secara signifikan dan kemudian meraih penghargaan Top Corporate Award 2023.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain meraih penghargaan untuk Perusahaan, Dharma Polimetal juga meraih penghargaan individu yang diberikan kepada Bpk. Irianto Santoso, President Director PT Dharma Polimetal yang dinilai telah berhasil memimpin dan mengelola perusahaan dalam meningkatkan revenue, profit dan dividen perusahaan.

Menurut penuturan Irianto, salah satu cara mencapai kesuksesan dalam memimpin perusahaan diantaranya dengan meningkatkan kemampuan karyawan. Mulai dari senantiasa memperbaiki proses people development sejak awal perekrutan hingga pelatihan dan sampai dengan mempersiapkan jenjang karir bagi masing-masing karyawan.

“Menanamkan nilai-nilai Perusahaan Integrity & Ethics, Excellent, Compassion dan Humility serta budaya Perusahaan ke seluruh jenjang karyawan terus dilakukan untuk meningkatkan keterlibatan serta kepuasan seluruh karyawan,” jelas Irianto.

Irianto menambahkan, hampir semua strategi diatas masih relevan sampai dengan di masa yang akan datang, kecuali strategi bisnis untuk masing-masing segmen yang akan terus disesuaikan dengan kondisi ekonomi dan bisnis yang ada.

“Untuk tahun 2023 tentunya belum banyak perubahan yang terjadi di kondisi ekonomi dan bisnis sehingga secara strategi bisnis masih relevan dengan yang sudah dilakukan di tahun 2022 namun tentunya dengan perbaikan dan penajaman di sana sini berdasarkan evaluasi yang terus dilakukan,” paparnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tidak hanya itu, imbuh Irianto, Dharma Polimetal terus konsisten memberikan kepuasan dalam hal Quality, Cost dan Delivery serta dapat menjadi partner strategis bagi para customer. Untuk dapat menjadi partner strategis tentunya para customer memiliki kriteria antara lain: memiliki manajemen yang dapat dipercaya, engineer yang bagus, kemampuan keuangan yang kuat, serta memiligi teknologi yang dibutuhkan. Hal ini lah yang menurut Irianto terus dikembangkan di seluruh Perusahaan dalam Dharma Group.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...