Kamis, 23 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Resmi IPO, Primaya Hospital akan Bangun Rumah Sakit di Pulau Sumatera dan Jawa

Posted by: 1934 viewer

Resmi IPO, Primaya Hospital akan Bangun Rumah Sakit di Pulau Sumatera dan Jawa
Primaya-Hospital

INFOBRAND.ID- Primaya Hospital Group, jaringan rumah sakit swasta di Indonesia dengan perusahaan holding PT Famon Awal Bros Sedaya Tbk., resmi melantai di pasar bursa. Primaya Hospital menawarkan saham ke publik melalui mekanisme penawaran umum perdana (Initial public offering atau IPO) dengan kode saham PRAY.

Masa penawaran awal (bookbuilding) IPO berlangsung pada 14-21 Oktober 2022 dan perkiraan pencatatan pada Bursa Efek Indonesia pada  8 November 2022 mendatang. Untuk merealisasikan IPO tersebut, perusahaan telah menunjuk PT Indo Premier Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi (underwriter).

Dituturkan CEO Primaya Hospital Leona A. Karnali, pelaksanaan IPO bertujuan untuk pengembangan Primaya Hospital Group yang tengah tumbuh pesat dan berkelanjutan untuk masa depan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sekitar 50% dari dana IPO akan dialokasikan sebagai dana tambahan perolehan tanah untuk pembangunan rumah sakit di kota-kota besar di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa, sekitar 25% untuk dana tambahan biaya pengembangan gedung dan layanan rumah sakit yang telah ada, sisanya sekitar 25% akan digunakan untuk dana tambahan pembiayaan pembangunan gedung rumah sakit baru," paparnya.

Primaya Hospital pertama kali didirikan di Tangerang pada 2006 oleh Prof Yos E. Susanto, seorang pakar manajemen rumah sakit dan kesehatan masyarakat yang telah berpengalaman membangun dan mengembangkan berbagai rumah sakit di Indonesia selama lebih dari 40 tahun.

Primaya Hospital bertumbuh mulai dari 1 rumah sakit dengan 100 tempat tidur, kini menjadi 15 rumah sakit dengan lebih dari 2.000 tempat tidur, dan 9 rumah sakit, di antaranya diresmikan dalam kurun waktu tiga tahun terakhir.

Terkait prospek bisnis, Leona menambahkan, saat ini, bisnis di bidang kesehatan di Indonesia terus meningkat, di antaranya rumah sakit, peralatan kesehatan, obat-obatan, dan asuransi kesehatan.

“Secara strategi, kami mengupayakan tujuh hal utama untuk memacu pertumbuhan, antara lain menyediakan layanan prima yang terjangkau dan dapat diakses oleh masyarakat, menyasar segmentasi yang memiliki pangsa pasar luas, menerapkan standar operasional berbasis teknologi informasi yang mengutamakan mutu dan keselamatan pasien, memperkuat hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan, mengembangkan layanan kesehatan lainnya yang mendukung pertumbuhan grup secara berkesinambungan, serta mempertahankan sumber daya utama yakni dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya melalui lingkungan dan budaya kerja yang positif dan berkualitas," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan

Resto Jepang Tasa Group Buka Chanba Private Room Grill di Puri Kembangan
INFOBRAND.ID-Tasa Group kembali melakukan ekspansi dengan membuka cabang restoran Chanba Private Room Grill ketiga di kawasan Puri Kembangan. Resmi di...


Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia

Chickin Indonesia Raih Pendanaan dari Bank DBS Indonesia
INFOBRAND.ID-Wujudkan komitmen dalam mendukung agenda pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan Indonesia, Bank DBS Indonesia dan Chickin mengumu...


Bank Mandiri Jalin Kemitraan dengan Harley Davidson Club Indonesia

Bank Mandiri Jalin Kemitraan dengan Harley Davidson Club Indonesia
INFOBRAND.ID-Dalam upaya memperluas bisnis kartu kredit dan memberikan solusi keuangan terbaik bagi nasabah, Bank Mandiri terus berinovasi dengan meng...


LG Perluas Portofolio Pendingin Udara Komersial di Indonesia

LG Perluas Portofolio Pendingin Udara Komersial di Indonesia
INFOBRAND.ID-PT LG Electronics Indonesia (LG) mengumumkan kesiapan perusahaan untuk memperluas portofolio produk pendingin udara komersialnya di Indon...