Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sambut Shopee 9.9: Shopee Bagikan Sembilan Langkah Perawatan Kulit Pakai Produk Lokal

Posted by: 1467 viewer

Sambut Shopee 9.9: Shopee Bagikan Sembilan Langkah Perawatan Kulit Pakai Produk Lokal
Dok. Shopee Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Shopee, platform e-commerce yang dekat dengan masyarakat Indonesia menghadirkan BincangShopee 9.9 Super Shopping Day: Potensi Produk Kecantikan Lokal di Era Modern. Bersama Abel Cantika (Beauty Influencer), Claudia Christin (Ph.D. Dermatology), dan Irene Ursula (Founder Somethinc), BincangShopee kali ini akan membahas mengenai perkembangan tren di industri kecantikan lokal dan potensinya di tengah era modern.

Tentunya tidak hanya menghadirkan produk yang unik dan menarik saja, kualitas yang ditawarkan serta kandungan bahan baku, bahan aktif hingga teknologi yang digunakan dapat bersaing dengan produk asing.

Dalam acara BincangShopee9.9, Putri Lukman, selaku Head of FMCG Shopee Indonesia mengatakan, “Kami harap inisiatif dalam menyambut hari puncak 9.9 Super Shopping Day dapat semakin mengedukasi masyarakat akan besarnya potensi produk kecantikan lokal dan bersama kita dapat menggerakan roda perekonomian Indonesia.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Selanjutnya, Irene Ursula, selaku Founder Somethinc mengatakan, “Kami senang sekali dapat bekerjasama dengan Shopee. Upaya Shopee melalui rangkaian inisiatif dan inovasi yang dihadirkan tidak hanya memberikan pengalaman belanja online terbaik bagi masyarakat Indonesia. Dalam kemeriahan hari puncak kampanye 9.9 mendatang, Somethinc akan menghadirkan berbagai kejutan untuk para pengguna Shopee mulai dari peluncuran produk-produk baru hingga penawaran menarik s/d 43%!”

Selain itu, pada BincangShopee 9.9 Super Shopping Day: Potensi Produk Kecantikan Lokal di Era Modern, Claudia Christin (Ph, D. Dermatology) bersama dengan Abel Cantika (Beauty Influencer) membagikan 9 langkah perawatan kulit menggunakan produk lokal, antara lain:

1.Ketahui jenis kulit

Terdapat tiga jenis kulit yaitu berminyak, kering ataupun kombinasi. Unnuk mengetahui ini, kalian bisa mencoba metode The Bare-faced, Mid-day check, atau Photo check. Tidak lupa untuk perhatikan apakah kulitmu mudah bereaksi terhadap beberapa bahan dalam produk atau tidak mudah bereaksi.

2.Ketahui kebutuhan kulit

IKLAN INFOBRAND.ID

Setiap individu memiliki permasalahan kondisi kulit serta tujuan atau goal yang berbeda. Temukan apa permasalahan kulitmu antara lain seperti berjerawat, hyperpigmentation, kulit tampak kusam, kulit kemerahan, kulit kering atau kerutan halus. Setelah itu, tentukan apa tujuan yang ingin kamu dapatkan untuk kulitmu melalui perawatan yang dilakukan.

3.Cari solusi yang sesuai

Jika memiliki kulit berminyak, disarankan untuk memilih produk dengan tekstur yang ringan dan tidak terlalu melembabkan. Apabila kamu memiliki kulit kering, produk yang cocok adalah produk dengan tekstur yang lebih tebal atau creamy.

4.Tentukan kandungan yang sesuai dengan kondisi kulitmu

Jika kamu ingin melembabkan kulit yang dehidrasi, produk skincare dengan kandungan Hyaluronic Acid, Ceramides, atau Propolis akan cocok untuk kulitmu.

IKLAN INFOBRAND.ID

5.Ketahui lebih dalam mengenai bahan aktif tersebut

Hal ini perlu dilakukan karena terdapat bahan-bahan yang tidak boleh dikombinasikan atau dapat menyebabkan iritasi kulit. Seperti jangan menggunakan produk yang memiliki bahan aktif Retinoids, Vitamin C, AHA, BHA & Benzoyl Peroxide secara bersamaan. Hal ini karena setiap kandungannya memiliki potensi untuk mengiritasi kulit.

6.Tentukan rutinitas perawatan kulit pagi & malam

Tidak hanya berangkat dari jenis, kondisi kulit serta tujuan nya, tetapi preferensi skincare step layering pun berbeda-beda. Skincare step yang basic adalah Cleanser, Toner, Serum, Eye cream dan Moisturizer. Untuk siang jangan lupa untuk menambahkan Sunscreen di akhir ya! Perbedaan skincare routine setiap individu terdapat dalam teknik layering hingga perbedaan kandungan toner maupun serum yang disesuaikan dengan kondisi kulit masing - masing.

7.Cari rekomendasi produk lokal yang sesuai dengan kebutuhanmu!

IKLAN INFOBRAND.ID

Setelah mengetahui bahan aktif yang cocok untuk jenis kulitmu hingga skincare routine saat pagi dan malam hari, coba cari tahu rekomendasi produk lokal yang cocok dengan kebutuhanmu!

8.Atur pengeluaran untuk perawatan kulit setiap bulannya!

Merawat kulit memang penting, tetapi harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki.

9.Manfaatkan penawaran terbaik untuk mendapat keuntungan yang maksimal

Perawatan kulit tidak harus mahal. Selain karena saat ini sudah banyak opsi produk skincare lokal yang terjangkau,kamu juga bisa menikmati penawaran terbaik dari Shopee setiap harinya. Khusus pada puncak kampanye 9.9 Super Shopping Day.

Nikmati berbagai penawaran menarik antara lain Gratis Ongkir RP0 Seharian, Voucher Diskon s/d 99RB, hingga Flash Sale Serba Seribu di Puncak Shopee 9.9 Super Shopping Day pada tanggal 9 September 2021!

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...