Senin, 20 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sampoerna Academy Gelar Harvard Young Global Leaders Program

Posted by: 962 viewer

Sampoerna Academy Gelar Harvard Young Global Leaders Program
sampoerna Academy

INFOBRAND.ID-Sampoerna Academy baru saja menggelar Harvard Young Global Leaders Program, pada 21-23 Agustus 2023 di Sampoerna Academy BSD, Tangerang. Program itu dihadirkan karena Sampoerna Academy menyadari pentingnya karakter kepemimpinan dalam membentuk generasi mendatang.

Dituturkan Anushia Senthevadivel, Principal of Sampoerna Academy Grand Pakuwon Campus, “Program ini menjadi salah satu bukti komitmen Sampoerna Academy untuk memelihara kompetensi 5C (Creativity, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character), dimana karakter kepemimpinan menjadi salah satu kunci untuk melahirkan pemimpin abad ke-21."

Melalui kompentesi ini, lanjutnya, siswa diajak untuk mengembangkan sifat-sifat kepemimpinan yang dibutuhkan dunia serta membentuk karakter pemimpin yang siap bersaing dan mengikuti perkembangan global. "Program ini juga menjadi bukti nyata dari komitmen Sampoerna Academy untuk mempersiapkan siswa yang berkualitas melalui exposure pihak eksternal yang kredibel,” lanjut Anushia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program yang dibawa oleh Harvard Model Congress San Francisco (HMCSF) merupakan program intensif selama tiga hari yang membahas tentang kepemimpinan dan menciptakan pembuat perubahan di masa depan. Berpusat di sekitar kegiatan kepemimpinan, pemecahan masalah kontekstual, dan kolaborasi kelompok untuk menghasilkan solusi inventif untuk beberapa tantangan paling mendesak di zaman mendatang. Diikuti oleh siswa kelas 8 hingga 12 dari semua kampus Sampoerna Academy, siswa berpartisipasi mengambil bagian dalam proyek langsung dengan hasil yang terukur.

"Kami telah mengajar di Sampoerna Academy BSD tentang keterampilan kepemimpinan, berbicara di depan umum, taktik negosiasi, dan menulis kontrak. Salah satu fitur menonjol dari program kami adalah pendekatan praktis dan langsung yang kami tekankan. Siswa tidak hanya belajar teori, mereka juga menerapkan pengetahuan baru mereka dengan membuat dan mempresentasikan proyek. Puncak dari program ini melibatkan para siswa ini memamerkan proyek-proyek mereka, menempatkan kepemimpinan, komunikasi, dan keterampilan pemecahan masalah mereka untuk diuji dalam skenario dunia nyata. Saya harus mengatakan, kemajuan dan pertumbuhan yang telah kita saksikan sangat luar biasa," terang Mallory Rogers, Senior Member of HMCSF Team.

Salah satu peserta Joelyn Delvina Kwan (Grade 11), Sampoerna Academy Medan, bercerita, “Selama tiga hari terakhir mengikuti program ini, saya belajar dan mengalami banyak hal baru, mulai dari kemampuan kepemimpinan, kemampuan bernegosiasi, serta membangun kerjasama tim dengan orang-orang baru. Salah satu takeaways yang paling signifikan bagi saya adalah kemampuan untuk berbicara dengan percaya diri tanpa persiapan sebelumnya. Program ini telah membekali kami untuk menyapa audiens secara spontan, tanpa perlu pelatihan ekstensif sebelumnya. Ini merupakan pengalaman transformatif, dan saya menghargai kesempatan untuk menjalin persahabatan dengan rekan-rekan dari berbagai kampus. Program ini tidak hanya memperluas keahlian saya tetapi juga memperluas jaringan sosial saya."

Jadwal harian dibagi menjadi dua sesi, pagi dan sore. Selama sesi pagi, siswa terlibat dalam lokakarya dan diskusi yang mencakup topik-topik seperti keterampilan kepemimpinan, tantangan global, manajemen waktu, empati, kecerdasan emosional, dan memahami perspektif yang berbeda. Di sore hari, siswa menerapkan apa yang telah mereka pelajari ke dalam tindakan melalui pengalaman langsung termasuk kegiatan membangun tim, latihan kepemimpinan, kerja kelompok, studi kasus, dan diskusi reflektif. Sesi praktis ini memberdayakan siswa dengan keterampilan kepemimpinan yang nyata dan perspektif yang lebih luas.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Electronic Word of Mouth (eWOM): Senjata Ampuh Membangun Kepercayaan Brand di Era Digital

Electronic Word of Mouth (eWOM): Senjata Ampuh Membangun Kepercayaan Brand di Era Digital
Di era digital yang terus berkembang, cara konsumen dan perusahaan berinteraksi telah mengalami revolusi besar. Konsumen kini tidak lagi hanya bergant...


Vitabumin Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum, Solusi Terbaik Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak

Vitabumin Raih Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum, Solusi Terbaik Multivitamin Penambah Nafsu Makan Anak
INFOBRAND.ID-Vitabumin, brand multivitamin penambah nafsu makan anak, kembali meraih pengakuan luar biasa dengan memenangkan Indonesia Digital Popular...


Snail Helmets: Menjaga Kualitas dan Inovasi di Tengah Tantangan Pasar

Snail Helmets: Menjaga Kualitas dan Inovasi di Tengah Tantangan Pasar
INFOBRAND.ID-Snail Helmets, sebuah brand helm lokal yang telah berdiri sejak tahun 2007, terus berkomitmen untuk menjaga kualitas produk sekaligus men...


Lenzing Luncurkan Serat LENZING™ ECOVERO™ Hitam

Lenzing Luncurkan Serat LENZING™ ECOVERO™ Hitam
INFOBRAND.ID-Lenzing Group, produsen serat berkelanjutan untuk industri tekstil dan kain nonwoven, merilis serat viscose LENZING™ ECOVERO™...