Rabu, 29 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sandiaga Uno & Sri Mulyani Raih Anugerah Top GPR Figure Award 2023

Posted by: 1131 viewer

Sandiaga Uno & Sri Mulyani Raih Anugerah Top GPR Figure Award 2023
Penyelenggaraan Top GPR Figure Award 2023.

INFOBRAND.ID - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Menteri Keuangan Sri Mulyani menerima anugerah Top GPR Figure Award 2023 yang diselenggarakan oleh GPR Institute, Rabu 26 Juli 2023. Acara yang dilangsungkan secara virtual ini juga menganugerahkan penghargaan yang sama kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Dalam sambutannya sesaat setelah menerima penghargaan, Sandiaga menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan yang diberikan dan sangat mengapresiasi penghargaan yang diterimanya. 

“Penghargaan ini sangat memicu kami di Kemenparekraf untuk melaksanakan tugas dan fungsi menyampaikan informasi kepada publik secara tepat waktu, tepat sasaran dan tepat manfaat diiringi semangat kerja, gerak cepat, gerak bersama dan gaspol menggarap semua potensi yang ada dibarengi dengan inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” demikian Sandiaga seperti disampaikan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf I Gusti Dewi Ayu Hendriyani.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dirinya mengatakan, di era digital saat ini penggunaan teknologi digital yang efektif yang dapat mendorong percepatan dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat serta memperluas publikasi dan memperbanyak pemberitaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

“Kami berharap dapat terus memberikan pelayanan informasi yang terbaik kepada masyarakat untuk pencapaian target 8,5 juta kunjungan wisatawan mancanegara dan 1,2 hingga 1,4 miliar gerakan wisatawan nusantara serta 4,4 juta lapangan kerja di tahun 2024,” ujarnya.

Selain memberikan anugerah penghargaan Top GPR Figure Award 2023 kepada lima tokoh nasional yang dinilai sebagai sosok sentral GPR di bidangnya masing-masing, GPR Institute juga memberikan penghargaan Top GPR Leader Award 2023 kepada dua pemimpin humas di dua intitusi pemerintahan yaitu Sulistyo Pudjo Hartono, kepala biro humas dan protokol BNN RI dan Siti Nadia Tarmizi, kepala biro komunikasi dan pelayanan publik Kemenkes RI.

Sementara penghargaan Top GPR Award 2023 diberikan kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Badan Narkotika Nasional serta Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dalam acara konferensi pers GPR Institute tiga jam sebelum acara ceremony dimulai, Karohumpro BNN RI, Sulistyo Pudjo Hartono menerangkan dalam usia yang masih relatif muda baru 4 tahun berdiri, Humpro BNN telah mampu mempublikasikan institusi dan negara di kancah dunia dengan aktif mengikuti kegiatan-kegiatan edukasi anti narkoba dan psikotropika. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Meski dengan keterbatasn SDM yang kami miliki, kami terus bekerja optimal dan alhamdulillah tahun ini mendapat penghargaan dari GPR Institute,” terang Pudjo.

Sementara pada acara konferensi pers yang sama, Karoyanmas Kemenkes RI, Siti Nadia Tarmizi menjelaskan, meski belum mengimplementasikan seratus persen teknologi Blockchain untuk public relations, namun manfaatnya sudah dapat dirasakan. 

“Informasi yang kami keluarkan lebih padu dan terstruktur dari pusat hingga ke daerah-daerah. Jadi, Blockchain masih akan terus kami terapkan seiring dengan perkembangan yang kami miliki ke depan,” kata Nadia.

Acara ceremony yang dimulai pukul 14.00 WIB ini dibuka dengan keynote speech oleh Dirjen IKP Kominfo, Usman Kansong mengawali gelaran 3rd GPR Conference 2023 yang menghadirkan narasumber para pakar komunikasi Prof. Widodo Muktiyo dan Prof. Henry Subiakto.

Dalam keynote speechnya, Usman Kansong menekankan komunikasi sebagai oksigen yang dapat memenuhi tujuan Indonesia seperti yang tercantum dalam Pembukaan UUD 1945. Sementara Widodo Muktiyo memaparkan GPR harus bisa mengendalikan komunikasi yang berkembang pesat sehingga dapat mengiringi kemajuan bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar di satu abad Indonesia merdeka.

IKLAN INFOBRAND.ID

Paparan menarik disampaikan Henry Subiakto yang mengatakan, teknologi Blockchain berpotensi sebagai social mining yang dapat berpeluang memberikan income tambahan kepada masyarakat sehingga terjadi pemberdayaan publik, di mana publik yang aktif dalam men-share kebaikan akan mendapatkan poin reward baik berupa token atau uang crypto. 

“Untuk bisa mewujudkan itu, tentu saja harus dimulai dengan membangun ekosistem Blockchain secara gotong royong Indonesia yang lebih baik, produktif dan sinergis,” tandasnya.

Berikut penerima penghargaan 3rd Top GPR Award 2023, Top GPR Leader Award 2023 dan Top GPR Figure Award 2023:

A.    3rd Top GPR Award 2023
1.    Badan Narkotika Nasional
2.    Kementerian Komunikasi dan Informatika
3.    Kementerian Kesehatan
4.    Kementerian Agama
5.    Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
6.    Kementerian Kelautan dan Perikanan
7.    Pemerintah Provinsi Jawa Timur
dan pemenang lainnya

B.    Top GPR Leader Award 2023
1.    Brigjen Pol. Sulistyo Pudjo Hartono, S.I.K., M.Si., Kepala Biro Hubungan Masyarakat dan Protokol BNN RI
2.    dr. Siti Nadia Tarmizi, M.Epid., Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Publik Kemenkes RI
dan pemenang lainnya

IKLAN INFOBRAND.ID

C.    Top GPR Figure Award 2023
1.    Sandiaga Salahuddin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif
2.    Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan
3.    Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Tengah
4.    Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur
5.    Wayan Koster, Gubernur Bali
dan pemenang lainnya

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami

Hasil Studi Herbathos: Anak Muda Apresiasi Jamu sebagai Gaya Hidup Alami
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan jamu PT Herbathos untuk Indonesia merilis studi yang menunjukkan bahwa kalangan muda mengapresiasi jamu sebagai war...


4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024

4 Model Suzuki Ini Raih Penghargaan Otomotif Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) baru-baru ini berhasil meraih penghargaan dalam ajang OTOMOTIF Award 2024 untuk empat model mo...


Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions

Oppo Luncurkan Find N3 Edisi Spesial Liga Champions
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel Oppo, baru-baru ini menghadirkan ponsel lipat Find N3 edisi Liga Champions yang merupakan kolaborasi dengan UEFA...


Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024

Duta Besar dan Forum Anak Sampaikan Pesan Perdamaian, Persatuan, dan Pelestarian Lingkungan pada BPF 2024
INFOBRAND.ID-Edisi ketiga Borobudur Peace & Prosperity Festival (BPF), yaitu BPF 2024, telah sukses diselenggarakan pada periode Perayaan Waisak a...