Kamis, 07 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Sempat Gangguan, Layanan TelkomGroup Kini Kembali Normal

Posted by: 1216 viewer

Sempat Gangguan, Layanan TelkomGroup Kini Kembali Normal
Foto dari TelkomGroup

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Seluruh layanan TelkomGroup baik fixed broadband termasuk IndiHome maupun mobile broadband milik Telkomsel yang sempat mengalami penurunan kualitas akibat gangguan sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak hari Minggu lalu (19/9), saat ini sudah kembali normal dan dapat diakses pelanggan seluruh Indonesia seperti sedia kala.

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono mengatakan, “Hingga hari ini (24/9) kapasitas bandwidth telah mencapai target pemulihan 100 persen layanan, seiring dengan bertambahnya kapasitas sebesar 1Tbps kemarin malam. Hal ini tidak lepas dari upaya peningkatan kapasitas jaringan melalui pengaktifan jalur back-up dan alternatif khususnya untuk jalur komunikasi ke wilayah tertentu seperti Kalimantan, Sulawesi dan Papua. Dengan demikian, layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband sudah 100% kembali normal.”

Sementara itu, terkait dengan perbaikan kabel laut JaSuKa yang menjadi sumber gangguan berasal dari titik sekitar 1,5 Km lepas pantai Batam pada kedalaman 20 meter bawah permukaan laut. Telkom tengah melakukan penyiapan tim, cableship dan segala kebutuhannya untuk mempercepat proses penyambungan kabel.

IKLAN INFOBRAND.ID

Diperkirakan untuk perbaikan kabel laut ini akan selesai pada minggu kedua Oktober bahkan bisa lebih cepat. Pada saat yang sama, Telkom berhasil melakukan upaya rerouting dan back-up link, sehingga perbaikan layanan TelkomGroup termasuk IndiHome dapat kembali normal seperti sediakala dan dinikmati pelanggan tanpa perlu menunggu selesainya penyambungan kabel laut tersebut.

Pujo mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan dukungan pelanggan yang setia menggunakan layanan TelkomGroup. “Berbagai upaya ini dilakukan guna memastikan kenyamanan pelanggan dalam menggunakan beragam layanan TelkomGroup. Semoga pelanggan dapat kembali beraktivitas secara digital dengan nyaman.”


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Wujudkan Wishlist Akhir Tahun di BAF Serba Untung Harbolnas 12.12

Wujudkan Wishlist Akhir Tahun di BAF Serba Untung Harbolnas 12.12
INFOBRAND.ID-Hari yang dinanti para penggiat belanja, Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas 12.12) segera tiba! Waktu di mana akhirnya bisa membeli&...


Diamond Pavilion by Semar Nusantara Buka Gerai Terbaru di Mall Neo Soho

Diamond Pavilion by Semar Nusantara Buka Gerai Terbaru di Mall Neo Soho
INFOBRAND.ID-Diamond Pavilion berupaya mendekatkan diri kepada konsumen dengan membuka gerai terbarunya di Mall Neo Soho, Jakarta Barat. Tujuannya seb...


Soal Stir Kanan, Chery Janjikan Indonesia Sebagai Basis Produksi

Soal Stir Kanan, Chery Janjikan Indonesia Sebagai Basis Produksi
INFOBRAND.ID - Pabrikan mobil Chery, menyatakan akan menjadikan Indonesia sebagai basis produksi untuk setir kanan dengan membangun pusat riset dan pa...


Ini Kelebihan POLYTRON Smart Neuva Pro

Ini Kelebihan POLYTRON Smart Neuva Pro
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Air conditioner (AC) bukan hanya sebuah alat pendingin ruangan, melainkan sebuah kawan yang siap menemani setiap langkah perja...