Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sharp Indonesia Ajak Pelajar Daur Ulang Sampah Plastik

Posted by: 935 viewer

Sharp Indonesia Ajak Pelajar Daur Ulang Sampah Plastik
PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengajak pelajar SMA mendaur ulang sampah plastik menjadi produk yang bermanfaat/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen elektronik PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengajak pelajar SMA untuk peduli terhadap lingkungan terutama sampah plastik dengan melakukan daur ulang menjadi produk yang bermanfaat.

Assistant General Manager Marketing Communication Division SEID, Agus Soewadjie menjelaskan program itu terkait dengan masalah limbah plastik yang tak kunjung usai.

Maklum, berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Palembang, per Agustus 2022, jumlah produksi sampah di kota itu mencapai 1.000 ton per hari, berupa limbah plastik dan organik sisa produksi rumah tangga, pertokoan, maupun rumah makan yang tersebar di 18 kecamatan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk mengurangi jumlah sampah plastik, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menerapkan larangan penggunaan kantong plastik di industri perhotelan dan kantor pemerintah.

Melalui Program Sharp Ecobition Workshop ini, kata dia, Sharp ingin mengajak masyarakat, khususnya siswa untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan. Mendukung tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 'Solusi Untuk Polusi Plastik'.

"Sharp Indonesia mengajak siswa-siswi SMAN 6 Palembang melakukan workshop mengolah limbah plastik menjadi barang bernilai guna," kata dia dalam keterangan tertulis dikutip Selasa (13/6/2023).

Oleh karena itu, pihaknya menggandeng Kertabumi Recyling Center untuk mengajarkan siswa-siswi SMAN 6 serta tamu undangan lainnya melakukan daur ulang limbah plastik menjadi sampul buku, wadah smartphone, dompet, dan barang berguna lainnya, yang menyesuaikan dengan tema From Love Comes Green.

Namun sebelum masuk sesi daur ulang peserta diberikan penjelasan mengenai bahaya berbagai jenis sampah, yang dilanjutkan dengan aksi operasi semut,  dimana para peserta diajak bersih-bersih lingkungan sekolah dengan mengumpulkan sampah plastik yang nantinya ditimbang dan disalurkan ke TPA terdekat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Pada Sharp Ecobition Workshop di kota-kota sebelumnya terkumpul sampah seberat 80 kilogram.

“Harapan kami melalui program ini dapat meningkatkan kesadaran sekaligus melahirkan kebiasaan kaum muda untuk menerapkan gaya hidup yang ramah terhadap lingkungan," ujar Agus yang menyebut kegiatan tersebut juga sebagai perayaan hari jadi ke-110 Sharp.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...