Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sosro, Tetra Pak, dan Ancol Gelar Gerakan "DAURI"

Posted by: 739 viewer

Sosro, Tetra Pak, dan Ancol Gelar Gerakan
Sosro dan Tetra menggelar kick off gerakan "Daur Untuk Negeri"

INFOBRAND.ID-Memanfaatkan momentum Hari Pahlawan, Sosro dan Tetra menggelar kick off gerakan "Daur Untuk Negeri" (DAURI) dan mengajak masyarakat menjadi Pahlawan Lingkungan melalui kesadaran memilah dan mengelola sampah yang bertanggung jawab.

Dalam rangkaian kick off ini, Sosro dan Tetra Pak bekerja sama dengan Ancol Taman Impian dan dihadiri oleh Teens Go Green, Sekolah Rakyat Ancol, dan Pedagang Area Ancol. Mereka akan melakukan sosialisasi di seluruh kawasan wisata, mulai dari pantai, taman rekreasi, akuarium, hingga pasar seni.
DAURI (Daur Untuk Negeri) adalah gerakan untuk memilah dan mengelola sampah lingkungan untuk didaur ulang yang diinisiasi oleh PT Sinar Sosro dan diluncurkan untuk publik pada pertengahan tahun lalu.

Berdasarkan data Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Indonesia berhasil mengurangi penumpukan sampah sekitar 12 juta ton di tahun 2022. Gerakan DAURI dilaksanakan sebagai partisipasi aktif Sosro dan Tetra Pak dalam mendukung pengurangan sampah nasional sebesar 30% pada tahun 2025.
Dituturkan Chief Marketing Officer PT Sinar Sosro Sabrina Kharisanti, Sosro berkomitmen untuk berpartisipasi aktif meningkatkan kesadaran dan kebiasaan masyarakat memilah sampah, termasuk sampah kemasan minuman. “Menjaga lingkungan hidup adalah salah satu komitmen Sosro. Melalui gerakan DAURI, kami ingin meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memilah sampah, sehingga sampah ini dapat didaur ulang dan tidak berakhir di TPA (tempat pembuangan sampah akhir).

IKLAN INFOBRAND.ID

Kali ini bersama Tetra Pak dan Ancol, kami mulai mengaktifkan gerakan DAURI di Ancol Taman Impian dan berharap setiap lapisan masyarakat yang ada di kawasan ini dapat terlibat langsung dalam pemilahan sampah.”
Sebagai minuman resmi di kawasan Ancol, lanjutnya, Sosro terus berpartisipasi aktif mewujudkan wisata Ancol Taman Impian yang lebih baik, bersih dan nyaman, serta bebas sampah, khususnya sampah kemasan minuman satu kali pakai.

Kepedulian Sosro pada lingkungan hidup adalah perwujudan dari filosofi ‘Niat Baik Hasil Baik’. Niat Baik Sosro juga telah menginspirasi banyak orang untuk berbuat baik dan berkontribusi pada masyarakat.

Direktur Tetra Pak Tommy Srihartoyo Soetoyo menambahkan, pengembangkan program daur ulang yang berkelanjutan tidak bisa dikerjakan oleh satu pihak saja.

“Harus ada upaya kolaboratif yang melibatkan partisipasi aktif dari semua pihak dalam rantai nilai daur ulang. Melalui gerakan DAURI, Sosro dan Tetra Pak berkomitmen untuk terus mengambil bagian dalam peningkatan praktik berkelanjutan di Indonesia," ucapnya.

Menurut Tommy, keberhasilan peningkatan tingkat daur ulang perlu didukung oleh kesadaran dan aksi masyarakat untuk terus meningkatkan partisipasinya mendauran ulang sampah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam rangkaian kemitraan ini, Tetra Pak bersama Sosro akan menempatkan dropbox yang terbuat dari hasil daur ulang PolyAl karton bekas minuman.

“Kami menyambut baik kolaborasi Sosro, Ancol, dan Tetra Pak, karena tujuan kita sama, yakni membuat kawasan wisata Ancol Taman Impian lebih baik, lebih bersih dan nyaman. Gerakan DAURI atau daur untuk negeri merupakan gerakan yang sangat positif dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap jenis-jenis sampah yang perlu dipilah sebelum dibuang. Ancol menjadikan program kepedulian lingkungan sebagai salah satu prioritas yang harus dijalankan. Karena kami percaya bahwa untuk dapat mempertahankan eksistensi bisnis perusahaan, perlu melakukan prinsip-prinsip pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Direktur Operasional PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Eddy Prastiyo.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...