Ahad, 19 Januari 2025

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi KAI Logistik Membangun Ekosistem Digital

Posted by: 992 viewer

Strategi KAI Logistik Membangun Ekosistem Digital
KAI Logistik Membangun Ekosistem Digital

INFOBRAND.ID-Untuk memfasilitasi layanan logistik secara terpadu, saat ini PT Kereta Api Logistik atau KAI Logistik telah membangun sejumlah infrastruktur jasa logistik, antara lain: terminal kereta api barang di Jakarta, Karawang, Semarang dan Surabaya dan Fasilitas Loading/Un-loading Batubara di Sumatera Selatan.

Selain itu, KAI Logistik Express telah hadir di 140 titik di sejumlah kota seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Malang, dan kota lainnya di pulau Jawa, Bali dan Sumatera. Perusahaan ini pun melakukan diferesiensi dan segmentasi untuk setiap produk yang ditawarkan.

Direktur Utama KAI Logistik TLN Ahmad Malik Syah mengungkapkan, ada tiga layanan Kalog Express untuk layanan kuris dan logistik. "Kalog Plus untuk mengakomodir kebutuhan layanan logistik dengan penanganan yang lebih khusus. Terakhir, ada Kalog Pro dengen segmentasi korporasi dan menawarkan one stop logistic service," katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat KAI Logistik membangun digital ekosistem stretegis yang didasari pada value creation digital ecosystem seperti eksplorasi sumber pendapatan baru, intregasi data, point product, dan kolaborasi antar perusahaan.

"Adapun latar belakang yang mempengaruhi dalam membangun ekosistem digital di KAI Logistik seperti perubahan perilaku konsumen, efesiensi dan inovasi produk dan layanan dengan memakai teknologi yang andal masyarakat bisa mencoba layanan self-service kami,"tambahnya

Digital Ecosystem membawa manfaat banyak bagi berbagai pemangku kepentingan. "Tentunya kami dapat meningkatkan efesiensi operasional melalui otomisasi penggunaan alat digital dan integrasi data. Mendorong inovasi dan kolaborasi, ekosistem digital memberikan platform bagi inovasi dan kolaborasi antara berbagai pemangku kepentingan. Pengembang aplikasi dapat berkolaborasi dengan bisnis untuk menciptakan solusi baru. Konsumen juga dapat memberikan umpan baik yang berharga untuk pengembangan aplikasi yang lebih baik," ujarnya.

Manfaat lainnya, bisa membuka peluang bisnis baru dengan model bisnis yang inovatif, mencapai pasar yang lebih luas dan memanfaatkan teknologi yang berkembang untuk menghadirkan produk atau layanan baru. Serta, menjangkau pasar yang lebih luas baik itu skala lokal maupun global. Melalui platform digital, bisnis dapat berinteraksi dengan konsumen di berbagai lokasi tanpa batasan geografis.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024

Ini Jajaran Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award Platinum 2020-2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – INFOBRAND.ID kembali menggandeng TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consulting (certified Google Partner) unt...


Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025

Publikasikan Berbagai Prestasi Perusahaan dan Brand, INFOBRAND.ID Kembali Luncurkan Katalog Corporate & Brand Champions 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Untuk kedelapan kalinya, INFOBRAND.ID kembali menghadirkan Annual Achievement Report Catalogue: Corporate & Brand Champion...


INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025

INFOBRAND.ID Sukses Gelar the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Media INFOBRAND.ID sukses menggelar forum nasional the 5th INFOBRAND SUMMIT 2025, ajang pertemuan pelaku usaha, akademis...


Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan

Shop&Drive Mantapkan Posisi sebagai Bengkel “Kelas Wahid” dengan Inovasi Berkelanjutan
INFOBRAND.ID-Shop&Drive, bengkel mobil yang berada di bawah naungan PT Astra Otoparts Tbk, kembali membuktikan kualitasnya sebagai bengkel “...