Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya

Posted by: 3795 viewer

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya
Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Zulfikar Rafi Al Ghany (kiri), Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede (kanan)/ Foto: Hary Gunawan/ INFOBRAND.ID

PT Suzuki Indomobil Motor terus berupaya untuk dekat di hati dan benak para konsumennya. Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari kegiatan offline hingga kegiatan yang sifatnya bertegur sapa melalui sosial media. Hal itu menjadi salah satu strategi komunikasi Suzuki dalam menciptakan ikatan batin yang kuat antara perusahaan dan konsumennya.

Dalam menjalin suatu hubungan yang kuat tersebut, Suzuki  memang memadukan antara kegiatan online dan offline. Untuk offline, Suzuki rutin mengagendakan pertemuan dengan komunitas sepeda motor berupa kopdar. Tidak hanya itu, Suzuki juga kerap ambil bagian dalam anniversary komunitas kendaraan roda dua tersebut dan memfasilitasinya. Untuk di online, Suzuki selalu memberikan informasi kepada para konsumennya. Terlebih, Suzuki menyediakan suatu kanal khusus yang terdapat di website untuk komunitas saling berinteraksi.

“Kita menerapkan ataupun memadukan strategi komunikasi antara offline dan online terutama untuk komunitas. Kita memang ada secara offline dan rutin bertemu dengan komunitas-komunitas. Itu bisa dari sesi yang sifatnya kopdar dan kita memang ada PIC khusus untuk bisa ikut di sana. Kami pun terlibat aktif dan menjadi partner komunitas-komunitas sepeda motor Suzuki itu sendiri, termasuk terlibat dalam anniversary dan itu kita fasilitasi,” ujar Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede, Rabu (06/02/2019) di Jakarta.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kalau secara online, kita menggunakan semua channel media yang ada, mulai dari sosial media dari Instagram, twitter, facebook dan website. Kita juga memiliki website khusus untuk teman-teman komunitas itu ada bikerscommunity.suzuki.co.id selain itu juga kita aktif dan memiliki grup Whatsapp, di sana seluruh informasi dapat dipastikan tersampaikan dengan baik,” jelasnya.

Terkait produk, Suzuki belum lama ini meluncurkan produk berkualitas bernama GSX150 Bandit. Bandit dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendarasendiri maupun berboncengan. Suzuki menerapkan karakteristik GSX series yang memiliki kinerja mesin yang superior. Dengan desain yang berkarakter, GSX150 Bandit cocok untuk aktivitas sehari-hari atau touring bersama teman.

“Setiap produk yang dimunculkan Suzuki memang sporty dan elegan. Kenapa kita memposisikan seperti itu? Karena memang itu sudah ada di dna kita. Motor Suzuki itu identik dengan powerfull dengan tingkat endowments yang tinggi dan dengan memperhatikan faktor-faktor kemanan dan kenyamanan,” ujarnya.

“GSX 150 Bandit itu sendiri itu kita munculkan sebagai jawaban atas masukan dari konsumen, karena sebelumnya kita sudah memiliki seri S dan R dan konsumen ternyata menginginkan di bagian jok itu menyatu. GSX 150 Bandit itu sendiri diposisikan sebagai allrounder motorcycle. Jadi Bandit ini adalah motor backbone ataupun motor yang cocok digunakan untuk keperluan apapun,” tambahnya.

Kedepannya Suzuki akan terus memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan beragam kegiatan positif yang bermanfaat untuk publik.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami sangat berkeinginan bahwa produk ini dapat diterima, dapat menjadi pilihan utama dikalangan pengguna sepeda motor. Karena setiap produk yang diluncurkan oleh Suzuki telah dilalui dengan memperhatikan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...