Kamis, 21 Maret 2019

Follow us:

infobrand

infobrand

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya

Posted by: 07-02-2019 13:58 WIB 204 viewer

Strategi Komunikasi Tepat, PT Suzuki Indomobil Motor Melekat di Hati Pelanggannya
Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales, Zulfikar Rafi Al Ghany (kiri), Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede (kanan)/ Foto: Hary Gunawan/ INFOBRAND.ID

PT Suzuki Indomobil Motor terus berupaya untuk dekat di hati dan benak para konsumennya. Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari kegiatan offline hingga kegiatan yang sifatnya bertegur sapa melalui sosial media. Hal itu menjadi salah satu strategi komunikasi Suzuki dalam menciptakan ikatan batin yang kuat antara perusahaan dan konsumennya.

Dalam menjalin suatu hubungan yang kuat tersebut, Suzuki  memang memadukan antara kegiatan online dan offline. Untuk offline, Suzuki rutin mengagendakan pertemuan dengan komunitas sepeda motor berupa kopdar. Tidak hanya itu, Suzuki juga kerap ambil bagian dalam anniversary komunitas kendaraan roda dua tersebut dan memfasilitasinya. Untuk di online, Suzuki selalu memberikan informasi kepada para konsumennya. Terlebih, Suzuki menyediakan suatu kanal khusus yang terdapat di website untuk komunitas saling berinteraksi.

“Kita menerapkan ataupun memadukan strategi komunikasi antara offline dan online terutama untuk komunitas. Kita memang ada secara offline dan rutin bertemu dengan komunitas-komunitas. Itu bisa dari sesi yang sifatnya kopdar dan kita memang ada PIC khusus untuk bisa ikut di sana. Kami pun terlibat aktif dan menjadi partner komunitas-komunitas sepeda motor Suzuki itu sendiri, termasuk terlibat dalam anniversary dan itu kita fasilitasi,” ujar Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede, Rabu (06/02/2019) di Jakarta.

“Kalau secara online, kita menggunakan semua channel media yang ada, mulai dari sosial media dari Instagram, twitter, facebook dan website. Kita juga memiliki website khusus untuk teman-teman komunitas itu ada bikerscommunity.suzuki.co.id selain itu juga kita aktif dan memiliki grup Whatsapp, di sana seluruh informasi dapat dipastikan tersampaikan dengan baik,” jelasnya.

Terkait produk, Suzuki belum lama ini meluncurkan produk berkualitas bernama GSX150 Bandit. Bandit dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendarasendiri maupun berboncengan. Suzuki menerapkan karakteristik GSX series yang memiliki kinerja mesin yang superior. Dengan desain yang berkarakter, GSX150 Bandit cocok untuk aktivitas sehari-hari atau touring bersama teman.

“Setiap produk yang dimunculkan Suzuki memang sporty dan elegan. Kenapa kita memposisikan seperti itu? Karena memang itu sudah ada di dna kita. Motor Suzuki itu identik dengan powerfull dengan tingkat endowments yang tinggi dan dengan memperhatikan faktor-faktor kemanan dan kenyamanan,” ujarnya.

“GSX 150 Bandit itu sendiri itu kita munculkan sebagai jawaban atas masukan dari konsumen, karena sebelumnya kita sudah memiliki seri S dan R dan konsumen ternyata menginginkan di bagian jok itu menyatu. GSX 150 Bandit itu sendiri diposisikan sebagai allrounder motorcycle. Jadi Bandit ini adalah motor backbone ataupun motor yang cocok digunakan untuk keperluan apapun,” tambahnya.

Kedepannya Suzuki akan terus memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan beragam kegiatan positif yang bermanfaat untuk publik.

“Kami sangat berkeinginan bahwa produk ini dapat diterima, dapat menjadi pilihan utama dikalangan pengguna sepeda motor. Karena setiap produk yang diluncurkan oleh Suzuki telah dilalui dengan memperhatikan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi

Demand Konsumen, Cara PT Softex Indonesia Berinovasi
Inovasi bukan sebuah pilihan, melainkan sebuah keharusan, karena di dunia yang terus berkembang secara dinamis, inovasi adalah cara terbaik agar selal...


Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital

Ini Cara NusaBoard Eksis di Dunia Digital
INFOBRAND.ID – Sebagai salah satu inovasi produk non asbes berupa panel kalsium silikat, nama NusaBoard sudah cukup dikenal publik. Hal ini tak...


Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun

Terminix Sukses Bangun Engagement di Sosmed Dengan Karakter Kartun
INFOBRAND.ID – Tak bisa dipungkiri kalau nama Terminix sudah cukup populer di dunia digital. Sebagai pelopor usaha pengendali hama dan rayap ter...


Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital

Tingkatkan Pelayanan Nasabah, BCA Konsisten Hadirkan Inovasi Digital
INFOBRAND.ID – Perkembangan teknologi dan era digitalisasi saat ini telah mendorong sektor ekonomi untuk siap beradaptasi, termasuk industri per...


Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website

Tingkatkan Pelayanan, M-Class Sediakan Fitur Chat Online di Website
Era digital saat ini tidak bisa dihindari. Sekarang semua dilakukan dengan mudah, serba online. Kemudahan mendapatkan informasi dari media internet te...


Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media

Dengan Media Digital, Es Krim Campina Ajak Pengguna Internet Rasakan Pengalaman Lintas Media
INFOBRAND.ID – Persaingan bisnis es krim di Indonesia yang semakin ketat tak lantas membuat PT Campina Ice Cream Indusrty Tbk gentar. Berbagai c...


Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia

Aktif di Ranah Digital, Indosat Ooredoo Ingin Jadi Digital Telco Terdepan di Indonesia
INFOBRAND.ID – Masa transformasi digital yang terus tumbuh dan berkembang membuat para provider telekomunikasi di Indonesia semakin memantapkan...


Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital

Media Sosial Sukses Perkuat Daya Saing Pertamina Lubricant di Era Digital
INFOBRAND.ID – PT Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero) yang mengelola bisnis pelumas, melalui brand pelumas Fastron Synthetic...


Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal

Ekspansi ke Digital, Cara BAF untuk Memberikan Pelayanan Maksimal
Memiliki produk apapun itu, baik jasa maupun barang tentu harus dilakukan dengan tanggung jawab untuk bisa membangun brand. Brand sendiri tak hanya me...


Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital

Konten Menarik Jadi Jurus Sharp Indonesia di Era Digital
Digitalisasi membantu dan memudahkan proses branding. Pasalnya, melalui teknologi digital, sebuah brand dapat mengetahui tanggapan konsumen lebih cepa...


Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen

Sosial Media Jadi Sarana Mitsubishi Fuso untuk Menjalin Hubungan Harmonis dengan Konsumen
Memasuki era digital, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors ‘Fuso’, memandang sosial media menjadi sarana paling efektif dalam melakukan kegi...


Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal

Transformasi ke Digital, Cara Garda Oto Memberikan Pelayanan Maksimal
Garda Oto, salah satu bagian Asuransi Astra tidak pernah letih untuk melakukan inovasi di era digital seperti yang saat ini terjadi. Menghadapi era di...


Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement

Dekat dengan Konsumen, Rucika Sukses Bangun Engagement
Berkomitmen untuk menghadirkan produk berkualitas dan melakukan improvisasi mengikuti perkembangan zaman dan demand pasar adalah salah satu strategi P...


Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital

Strategi Branding PT Panasonic Gobel Indonesia di Era Digital
Membangun brand yang kuat di era digital sangat penting. Untuk itu, dibutuhkan strategi yang tepat dalam mengkomunikasikan apa yang ingin disampaikan...


Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia

Terus Berinovasi, Paduan Komplit Santan dan Bumbu Asli Sasa Jadi yang Pertama di Indonesia
PT Sasa Inti sebagai pelopor untuk fenomena bumbu di Indonesia tidak pernah lelah untuk berinovasi. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1968 ini terus...


Sign In
VIP Members

BRAND UPDATE










Index

EDITOR NOTES




Index

OPINIONS




Index