PT Suzuki Indomobil Motor terus berupaya untuk dekat di hati dan benak para konsumennya. Beragam kegiatan pun dilakukan, mulai dari kegiatan offline hingga kegiatan yang sifatnya bertegur sapa melalui sosial media. Hal itu menjadi salah satu strategi komunikasi Suzuki dalam menciptakan ikatan batin yang kuat antara perusahaan dan konsumennya.
Dalam menjalin suatu hubungan yang kuat tersebut, Suzuki memang memadukan antara kegiatan online dan offline. Untuk offline, Suzuki rutin mengagendakan pertemuan dengan komunitas sepeda motor berupa kopdar. Tidak hanya itu, Suzuki juga kerap ambil bagian dalam anniversary komunitas kendaraan roda dua tersebut dan memfasilitasinya. Untuk di online, Suzuki selalu memberikan informasi kepada para konsumennya. Terlebih, Suzuki menyediakan suatu kanal khusus yang terdapat di website untuk komunitas saling berinteraksi.
“Kita menerapkan ataupun memadukan strategi komunikasi antara offline dan online terutama untuk komunitas. Kita memang ada secara offline dan rutin bertemu dengan komunitas-komunitas. Itu bisa dari sesi yang sifatnya kopdar dan kita memang ada PIC khusus untuk bisa ikut di sana. Kami pun terlibat aktif dan menjadi partner komunitas-komunitas sepeda motor Suzuki itu sendiri, termasuk terlibat dalam anniversary dan itu kita fasilitasi,” ujar Marketing Manager Two Wheel Suzuki, Banggas F S Pardede, Rabu (06/02/2019) di Jakarta.
“Kalau secara online, kita menggunakan semua channel media yang ada, mulai dari sosial media dari Instagram, twitter, facebook dan website. Kita juga memiliki website khusus untuk teman-teman komunitas itu ada bikerscommunity.suzuki.co.id selain itu juga kita aktif dan memiliki grup Whatsapp, di sana seluruh informasi dapat dipastikan tersampaikan dengan baik,” jelasnya.
Terkait produk, Suzuki belum lama ini meluncurkan produk berkualitas bernama GSX150 Bandit. Bandit dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendarasendiri maupun berboncengan. Suzuki menerapkan karakteristik GSX series yang memiliki kinerja mesin yang superior. Dengan desain yang berkarakter, GSX150 Bandit cocok untuk aktivitas sehari-hari atau touring bersama teman.
“Setiap produk yang dimunculkan Suzuki memang sporty dan elegan. Kenapa kita memposisikan seperti itu? Karena memang itu sudah ada di dna kita. Motor Suzuki itu identik dengan powerfull dengan tingkat endowments yang tinggi dan dengan memperhatikan faktor-faktor kemanan dan kenyamanan,” ujarnya.
“GSX 150 Bandit itu sendiri itu kita munculkan sebagai jawaban atas masukan dari konsumen, karena sebelumnya kita sudah memiliki seri S dan R dan konsumen ternyata menginginkan di bagian jok itu menyatu. GSX 150 Bandit itu sendiri diposisikan sebagai allrounder motorcycle. Jadi Bandit ini adalah motor backbone ataupun motor yang cocok digunakan untuk keperluan apapun,” tambahnya.
Kedepannya Suzuki akan terus memberikan pelayanan terbaik dan melaksanakan beragam kegiatan positif yang bermanfaat untuk publik.
“Kami sangat berkeinginan bahwa produk ini dapat diterima, dapat menjadi pilihan utama dikalangan pengguna sepeda motor. Karena setiap produk yang diluncurkan oleh Suzuki telah dilalui dengan memperhatikan berbagai aspek keamanan dan kenyamanan,” pungkasnya.