Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Pasarkan Euro 4 di Indonesia

Posted by: 1399 viewer

Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Pasarkan Euro 4 di Indonesia
Strategi Krama Yudha Tiga Berlian Pasarkan Euro 4 di Indonesia

INFOBRAND.ID- Sejak dipasarkan pada April 2022, Euro 4 disambut positif oleh pasar Indonesia. Diakui Duljatmono, Director of Sales and Marketing Division PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), pada saat peresmian dealer di Kendari pertengahan September ini.

“Alhamdulillah, sampai dengan kami pasarkan Euro 4 pada April ini, penerimaannya sangat baik. Tidak ada kesulitan dalam penerimaan pasar,” ujar Duljatmo

Lebih jauh ia menegaskan, ada tiga strategi yang dilancarkan KTB dalam memasarkan Euro 4 di Indonesia. Pertama, terkait produk, KTB mengembangkan varian yang lengkap. “Spesifikasi dan varian produk harus merefleksikan kebutuhan pasar. Selain itu, kami juga mengembangkan spek mesin yang lebih tinggi performanya. Semuanya dikembangkan sesuai dengan kebutuhan pasar,” ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Strategi kedua adalah memperkuat after sales service atau layanan purna jual. “Bagi kami, konsumen sangat penting, tidak boleh ada downtime. Artinya, yang dulu sudah kuat, maka akan kami perkuat lagi layanannya. Antara lain, dengan memperkuat jaringan after sales service sehingga mempermudah pelanggan mendapatkan akses layanan ke bengkel, ketersediaan sparepart, dan didukung mekanik profesional yang telah terlatih,” paparnya.

Salah satu penguatan layanan purna jual, dikatakan Duljatmono, adalah dengan menghadirkan dealer baru di Kendari yang diresmikan pada pertengahan September 2022. “Dengan adanya dealer, maka semakin mudah orang datang ke sini. Kami juga memiliki MWS (Mobile Workshop Service) di seluruh dealer, yang saat ini jumlahnya telah mencapai lebih dari 103 MWS. Dengan dukungan MWS atau bengkel berjalan, maka kami dapat menjangkau banyak area yang selama ini tidak terjangkau,” urainya.

Strategi ketiga, digitalisasi. Menurutnya, pandemi telah mendorong KTB untuk mempercepat transformasi digital. “Pandemi telah mendorong kami untuk melakukan digitalisasi yang intensif. Sebenarnya, kami sudah melakukan digitalisasi sejak 2018. Namun di 2022, kami akan kembangkan digitalisasi versi 3,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...