Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi MAKUKU Maksimalkan Platform TikTok untuk Branding dan Tingkatkan Penjualan

Posted by: 455 viewer

Strategi MAKUKU Maksimalkan Platform TikTok untuk Branding dan Tingkatkan Penjualan
MAKUKU Maksimalkan Platform TikTok

INFOBRAND.ID-Merek popok bayi MAKUKU tercatat konsisten melakukan edukasi dan aktivitas digital, salah satunya di platform TikTok. Salah satu fitur di TikTok yang digunakan untuk menyampaikan fitur unggulan MAKUKU adalah TikTok Shop.

Kehadiran MAKUKU di TikTok karena aplikasi TikTok dinilai bermanfaat sebagai platform mengembangkan bisnis dan membangun jaringan. Melalui TikTok, kesadaran merek tentang inovasi popok MAKUKU telah menarik perhatian jutaan orang dan meningkatkan visibilitas dan terhubungnya antara kalangan generasi baru orang tua dengan brand.

Melalui TikTok, MAKUKU dapat berinteraksi dan menjangkau target audiens secara global. Pencapaian ini semakin mematangkan posisi MAKUKU di antara kompetitor sebagai pemain kuat di industri popok dan perawatan bayi.

IKLAN INFOBRAND.ID

MAKUKU telah meluncurkan MAKUKU SAP Diapers Pro Care dan sukses mengadakan UGC (User Generated Content) #MAKUKUBestGiftofLove di TikTok yang melibatkan tiga artis ternama sekaligus Brand Ambassador. Ketiga public figure itu adalah Nikita Willy, Chelsea Olivia, dan Jessica Iskandar yang dipercaya mampu mendapatkan eksposur besar, baik dari penggemar hingga masyarakat umum di TikTok. Tidak hanya ketiga Ibu ini, MAKUKU juga menggandeng beberapa KOL (Key Opinion Leader) di TikTok untuk menyukseskan UGC tersebut.

Tidak hanya peluncuran produk, MAKUKU juga memanfaatkan aplikasi TikTok untuk menyampaikan konten edukasi yang relevan dengan kehidupan sehari-hari, khususnya dalam topik parenting. MAKUKU juga kerap mengajak beberapa dokter profesional untuk turut berpartisipasi dalam menumbuhkan kepercayaan konsumen saat mengadakan siaran langsung.

Hasilnya, berkat konsistensi tersebut, MAKUKU berhasil meraih Brand of The Month TikTok dan dinobatkan sebagai top 1 seller & top product in mom & baby industry. Berkat dukungan internal atas pencapaian ini, MAKUKU juga meraih peningkatan GMV sebesar 227% dibandingkan periode sebelumnya, serta pencapaian penjualan di Tiktok Shop sebesar 112% melalui pemasaran dengan produk MAKUKU SAP Diapers Comfort Fit hingga MAKUKU SAP Diapers Pro Care.

Promosi lainnya yang dilakukan MAKUKU di TikTok dalam meningkatkan jangkauan audiens dan brand awareness adalah berkolaborasi dengan influencer hingga menyediakan afiliasi untuk para kreator dan seller agar pemasaran dan branding MAKUKU lebih maksimal dan efektif, baik secara berbayar maupun organik.

Diakui Jason lee, CEO MAKUKU Indonesia, “Eksposur TikTok secara online juga mempunyai dampak yang signifikan terhadap penjualan offline kami. Pada tahap selanjutnya, kami melakukan penelitian yang relevan dan menemukan bahwa lebih dari 20% pelanggan toko offline menemukan kami melalui platform TikTok. Dengan demikian, banyak dari para orang tua yang percaya dengan produk kami dan telah membuktikan sendiri bahwa popok dengan teknologi SAP ini dapat diterima dengan baik oleh semua kalangan ibu dan anak di Indonesia.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk mempertahankan keunggulan kompetitif, MAKUKU telah menyiapkan beragam strategi untuk melanjutkan langkah pemasaran yang lebih agresif di TikTok. "Semua pencapaian yang berhasil diraih MAKUKU dari TikTok menambah panjang jumlah penghargaan yang diterima oleh MAKUKU dan memotivasi untuk menciptakan rangkaian produk berkualitas lainnya di masa depan," pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya

NETA V-II Segera Meluncur di Indonesia, Ini Banderolnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor resmi mobil listrik, PT NETA Auto Indonesia siap meluncurkan produk kendaraan terbarunya NETA V-II tahun ini, pemb...


Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif

Soal Investasi Apple di Indonesia, Menkominfo: Sinyalnya Masih Positif
INFOBRAND.ID - Perusahaan teknologi global Apple yang digadang-gadang bakal berinvestasi di Tanah Air, dikatakan Menteri Komunikasi dan Informatika (M...


Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Body Mask, Iswhite Sabet Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memiliki kulit tubuh yang cerah, kencang dan segar menjadi dambaan setiap wanita yang ingin tampil lebih menawan. Untuk mendap...


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan RMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...