Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Segmen Milenial

Posted by: 2985 viewer

Strategi Shopee Perkuat Posisi di Segmen Milenial
Dwi Adriansah - Country Industry Head Twitter Indonesia (kiri), Christin Djuarto - Director of Shopee Indonesia.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Berdasarkan riset terakhir dari iprice pengunjung Shopee datang dari tiga media sosial, di antaranya; Facebook (17,8 juta), Instagram (4,8juta), dan twitter sekitar 320 ribu. Dari tiga media sosial tersebut, twitter memberikan kontribusi paling sedikit, namun demikian memiliki potensi pasar yang besar karena penggunanya didominasi kaum milenial.

Christin Djuarto, Director of Shopee Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima INFOBRAND.ID memaparkan, e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan itu memiliki brand image yang fun dan young sehingga dapat dikatakan segmen audiens terbesar didominasi oleh kaum milenial. Fakta itu diperkuat oleh survei BPS beberapa waktu lalu yang memaparkan adanya peningkatan belanja online di masa pandemi yang kebanyakan dilakukan oleh generasi milenial.

Untuk menjangkau target audiens yang kami miliki, Shopee terus berupaya untuk menggunakan channel yang sesuai, salah satunya melalui Twitter yang dianggap memiliki pengguna dengan karakteristik yang sama dengan Shopee. Maka, meskipun twitter meskipun twitter paling sedikit mendatangkan pengunjung, tapi justru menjadi salah satu tool strategis yang bisa digunakan untuk semakin memperkuat posisi dan segmen pasar terkuatnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Berangkat dari pemahaman ini, Shopee terus memahami karakteristik pangsa pasar agar dapat bergerak bersama dengan perubahan yang mereka alami, terlebih dalam masa pandemi,” ungkap Christin.

Pemahaman terhadap karakteristik pengguna Shopee dapat tercermin dari strategi bisnis dan marketing yang dilakukan. Melihat milenial dan Gen-Z yang mayoritas memiliki sifat aspirasional, dinamis, dan always on, Shopee menyusun strategi terbaik untuk menjangkau dan menjalin hubungan dengan pengguna dan mempromosikan brand Shopee, baik secara offline dan online .

Selain itu, percakapan yang dibangun oleh Shopee di Twitter pun dapat membantu meningkatkan awareness para pengguna tentang kampanye atau pun promo terkini yang dilakukan Shopee. Seperti kampanye belanja terbesar Shopee yang baru mulai hari ini, Shopee 9.9 Super Shopping Day.

“Hari ini, kami melihat hari ini Twitter Shopee Indonesia sudah mulai mengumumkan rangkaian kegiatan dan inovasi terbarunya - yang tentunya telah disesuaikan sedemikian rupa dengan karakteristik bahasa brand di Twitter; singkat, padat, serta didukung dengan visual yang menarik,” tutup Christin.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...