Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Sukses di Luar Negeri, Ubin Kayu Perluas Pasar di Negeri Sendiri

Posted by: 2829 viewer

Sukses di Luar Negeri, Ubin Kayu Perluas Pasar di Negeri Sendiri
Ubin Kayu

Perusahaan manufaktur kayu terbesar Indonesia yang berbasis di Jawa Timur, Ubin Kayu, tengah memperluas pangsa pasarnya di Indonesia, setalah sebelumnya sukses menggarap market mancanegara.

Hal tersebut terungkap dari Arif Fiansyah, Marketing Manager Ubin Kayu kala INFOBRAND.ID mewawancarainya pada Pameran Indonesia Build Tech 2019 di JCC Senayan, Jakarta pekan lalu (23/8). Dia mengungkapkan bahwa saat pertama kali berproduksi, produk Ubin Kayu memang ditujukan untuk pasar ekspor.

“Karena kami juga mendapat respon yang cukup positif dari dalam negeri, maka Ubin Kayu saat ini tengah fokus untuk menggali potensi pemasaran di negeri sendiri. Dari sisi pangsa pasar, kebanyakan customer kami berasal dari kalangan middle up,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berdiri pada 2008, Ubin Kayu menyediakan semua kebutuhan kayu olahan baik untuk ekspor maupun untuk produk lokal. Adapun, spesialisasi Ubin Kayu adalah lantai kayu, decking, tangga kayu, wallpanel, pintu kayu, kanopi kayu, gazebo, dan rumah kayu.

“Selain produk kayu solid, Ubin Kayu juga mengerjakan kayu engineering nonmebel. Untuk pelayanan, kami sendiri yang mengerjakan proses pemasangannya. Selain itu, kami ada service after sales, jadi terus dipantau,” imbuhnya.

Dari sisi kualitas, Arif menegaskan bahwa produk perusahaannya memiliki standar mutu yang cukup tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan kesuksesan Ubin Kayu dalam menggarap pasar luar negeri, khususnya di wilayah Eropa.

“Keunggulan kami antara lain 100% kayu solid terbaik indonesia grade A, proses produksi dengan mesin modern, dan finishing melalui UV coating berstandar Eropa,” jelasnya.

Pada Pameran Indonesia Build Tech 2019 sendiri, Arif menjelaskan jika Ubin Kayu menjadikan pameran tersebut sebagai wahana untuk meningkatkan penjualan sekaligus memperluas jaringan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami tidak bisa langsung jual karena harus cari data terlebih dahulu, misalnya mengukur lokasi. Setelah itu baru kemudian dibuat penawarna dan kemudian dealing soal harga. Rata-rata dari setiap kita ikut pameran target kami selalu tercapai,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...