Ahad, 10 Desember 2023

Follow us:

infobrand

9th Spirit INFOBRAND

Sukses Membuka 60 Gerai di Tahun Pertama, Hey! Kafe Targetkan 300 Gerai di Tahun 2022

Posted by: 1410 viewer

Sukses Membuka 60 Gerai di Tahun Pertama, Hey! Kafe Targetkan 300 Gerai di Tahun 2022
Foto dari Hey! Kafe

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pandemi COVID-19 telah membawa tantangan besar bagi banyak industri retail hingga berdampak pada ditutupnya berbagai sektor usaha. Namun, di tengah tantangan ini, Hey! Kafe berhasil menunjukkan perkembangan bisnisnya yang pesat. Sejak pertama didirikan di awal pandemi pada Juni 2020, startup minuman asal Indonesia ini sukses membuka 60 gerai di Indonesia dan akan berkembang menjadi 300 gerai di akhir tahun 2022.

Hey! Kafe lahir dari inovasi Edward Djaja, 26, pendiri Seven Retail, perusahaan asal Indonesia yang menaungi berbagai merek ritel, di antaranya Chinese Fast-Casual Chain terkemuka Indonesia, Golden Lamian, yang saat ini memiliki lebih dari 70 gerai di Indonesia sejak didirikan di tahun 2017.

"Di Hey! Kafe, fokus utama kami adalah Same Store Sales Growth, strategi dimana kami fokus untuk menaikkan penjualan rata-rata per cabang – bukan hanya menaikkan penjualan dengan menambah total jumlah cabang. Dengan strategi ini pula, setiap cabang kami telah sukses memperoleh pengembalian investasi di bawah 12 bulan, yang tentunya menjadi faktor penting bagi bisnis untuk terus berkembang pesat secara sustainable di tahun-tahun berikutnya," ujar Edward.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tingkatkan fokus dalam membangun produk untuk kepuasan konsumen

Kesuksesan ini dicapai Hey! Kafe dengan menerapkan strategi dan fokus investasi di branding dan pengembangan produk baru. Lewat proses iteratif, Hey! Kafe menguji lebih dari 20 konsep produk setiap bulannya. Strategi ini menghasilkan berbagai menu dan produk yang unik dan best-seller seperti seri minuman Hey-Shake!, Strawberry Heaven Hey-Shake dan Choco-Cashew Hey-Shake.

Lewat keunggulan desain dan branding-nya, Hey! Kafe menargetkan produknya untuk kalangan milenial -sebuah target pasar yang sangat potensial dengan populasi masyarakat terbesar di Indonesia. Apalagi dengan kualitas produknya yang baik dan harga yang terjangkau, seri minuman Hey! Kafe sangat disukai oleh anak muda dan milenial, dengan 12,000 gelas terjual setiap harinya.

Didukung oleh teknologi, Hey! Kafe hadirkan model bisnis beraset ringan

Hey! Kafe gunakan strategi bisnis model yang beraset ringan -  Untuk mendukung fasilitas layanan pengiriman Grab & Go, sebagian besar gerai didesain mungil dan compact sehingga hanya membutuhkan modal yang minimal.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sekitar 70% dari aktivitas penjualan Hey! Kafe juga dilakukan secara daring. Saat ini, Hey! Kafe menawarkan model kemitraan waralaba, seperti yang dilakukan oleh berbagai merchant minimarket terkemuka di Indonesia.

Model bisnis yang diusung oleh Hey! Kafe ini telah menarik perhatian berbagai venture capital (VC), seperti Trihill Capital, yang telah mendukung bisnis Hey! Kafe sejak tahap putaran awal. Lewat model bisnis beraset ringan, Hey! Kafe berharap dapat memfokuskan strategi pada branding dan investasi di teknologi.

Di awal tahun 2022 mendatang, Hey! Kafe akan meluncurkan in-house mobile application yang memudahkan seluruh konsumen untuk bertransaksi, sehingga diharapkan mampu meningkatkan penjualan yang saat ini sudah mencapai 350,000 gelas setiap bulannya.

 


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan

Gerakan BCA untuk Lindungi Nasabah dari Jeratan Penipuan
INFOBRAND.ID-Di era yang serba digital dan canggih, banyak oknum yang memanfaatkan celah untuk melakukan modus penipuan. Tujuannya, mendapatkan data p...


Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI

Toffin Luncurkan Aplikasi yang Mengusung Teknologi AI
INFOBRAND.ID-PT Toffin Indonesia meluncurkan aplikasi Toffin App© untuk memberikan kemudahan layanan bagi para pemilik bisnis makanan dan minuman...


SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023

SASA Food Truck Tampil di Decemblar Kustom Weekende 2023
INFOBRAND.ID-Di pengujung tahun 2023, Sasa, brand lokal bumbu dapur, mensponsori event Decemblar Kustom Weekende 2023. Event diselenggarakan di Ecoven...


Treatment Kulit Korea Kini Sudah Ada Di Indonesia

Treatment Kulit Korea Kini Sudah Ada Di Indonesia
INFOBRAND.ID-Treatment kulit wajah dan tubuh sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup masyarakat untuk mendapatkan kulit glowing. Meskipun sudah me...