Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Suning.com Masuk dalam Daftar 500 Merek Termahal di Tiongkok dengan Nilai Merek Sebesar RMB 23 Miliar

Posted by: 1597 viewer

Suning.com Masuk dalam Daftar 500 Merek Termahal di Tiongkok dengan Nilai Merek Sebesar RMB 23 Miliar
suning.com

Suning.com, perusahaan yang terdaftar dalam peringkat Fortune Global 500 milik Suning Holdings Group ("Suning"), meraih posisi ke-15 dalam 500 Merek Termahal di Tiongkok, dengan nilai merek sebesar RMB 23 miliar, berada di posisi ke-13 dalam pemeringkatan tersebut dan posisi ke-1 dalam kategori industri ritel.

Daftar 500 Merek Termahal di Tiongkok diterbitkan World Brand Lab, konsultan independen terkemuka di bidang valuasi merek dan strategi pemasaran dunia. Lembaga itu menilai nilai suatu merek berdasarkan tiga aspek: kinerja keuangan, kesan konsumen dan tingkat kesadaran merek (brand awareness). Nilai keseluruhan yang dihimpun oleh merek-merek dalam peringkat tahun 2018 tersebut adalah RMB 1,844 triliun. Berkat besarnya pertumbuhan pendapatan dan tingkat kesadaran merek, Suning.com telah mencapai nilai merek RMB 23 miliar, naik 19% secara tahunan (year-on-year). 

Suning.com memiliki pertumbuhan keuangan yang baik pada 2017, meraih pendapatan operasional senilai RMB 187 miliar, dengan kenaikan tahunan 24.67%. Pada triwulan I-2018, Suning.com telah membukukan pendapatan Omni-channel senilai RMB 69,33 miliar, naik 46,33% secara tahunan.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sejumlah teknologi inovatif seperti AI, Big Data dan blockchain menghadirkan berbagai peluang baru bagi pertumbuhan nilai merek," komentar Chairman World Brand Laboratory serta peraih penghargaan Novel dan ekonom, Robert Mundell.

Suning mengedepankan strategi 'Smart Retail' pada 2017, berkutat dalam bidang Smart Sourcing, Smart Selling, Smart Services, Smart Logistics dan Smart Business Models. Strategi tersebut memenuhi dan melampaui harapan konsumen dengan menghadirkan barang-barang dan layanan yang sesuai kebutuhan dalam skenario konsumsi yang terdiversifikasi, hingga meningkatkan pengalaman belanja. Selama 6.18 Shopping Festival terakhir, Suning mengalami peningkatan penjualan sebesar 121% secara keseluruhan, mencerminak reputasi merek di antara kalangan konsumen dan menganut keberhasilan Smart Retail.

Sementara itu, Suning telah giat menjalankan program Tanggung Jawab Sosial. Pada akhir 2017, Suning telah menyumbangkan lebih dari RMB 1,1 miliar bagi kesejahteraan masyarakat, di bidang penanggulangan bencana, pendidikan, pemberantasan kemiskinan, pelestarian lingkungan dan beberapa sektor lain.

"Tiongkok telah merambah era baru dalam konsumsi bermutu, menyediakan pasar yang luas bagi perkembangan merek-merek lokal," ujar Sun Weimin, Vice Chairman Suning.com, "Sebagai merek ritel terkemuka, Suning bangga karena bisa termasuk dalam 500 Merek Termahal di Tiongkok dan terus menjalankan tanggung jawab perusahaan demi meningkatkan daya saing berbagai merek Tiongkok."

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...