Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel MyAds, Solusi Beriklan Cepat Dan Akurat Bagi UMKM

Posted by: 3486 viewer

Telkomsel MyAds, Solusi Beriklan Cepat Dan Akurat Bagi UMKM
Telkomsel MyAds

Usha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor bisnis yang memiliki peranan penting dalam mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Oleh karena itu, Telkomsel pun kerap menghadirkan berbagai layanan yang dapat mendukung para pelaku UMKM dalam memajukan bisnis yang mereka rintis, salah satunya melalui layanan Telkomsel MyAds.

Telkomsel MyAds merupakan platform beriklan dengan konsep do-it-yourself yang memberikan keleluasaan kepada pelaku UMKM sebagai pengiklan untuk membuat, mengkustomisasi, dan memantau iklannya secara mandiri.  Dengan layanan ini, pelaku UMKM kini dapat beriklan dengan mudah, cepat dan tepat sesuai kebutuhan bisnisnya.

Tak hanya itu, Telkomsel MyAds juga memberikan akses bagi para pelaku UMKM untuk menjangkau lebih dari 190 juta pelanggan Telkomsel  sebagai potensi konsumen baru usahanya. Iklan yang dibuat akan langsung terkirim ke perangkat seluler  yang digunakan oleh pelanggan Telkomsel melalui SMS, MMS, dan USSD.

IKLAN INFOBRAND.ID

Telkomsel MyAds juga memungkinkan penggunanya untuk mengkustomisasi iklan  sesuai dengan kebutuhan dengan empat keunggulan layanan yang ditawarkan, yaitu Location Based Advertising (LBA), Broadcast, Targeted, dan Interactive.

LBA adalah layanan yang memungkinkan pengiklan untuk mengirimkan kampanye iklannya kepada pelanggan Telkomsel di sekitar lokasi tertentu sesuai dengan kebutuhan pengiklan. Broadcast adalah layanan beriklan yang memfasilitasi pengiklan untuk mengirimkan iklan dalam jumlah besar (bulk) sesuai dengan data dan kebutuhan yang dimiliki pengiklan.

Targeted adalah layanan yang mamfasilitasi pengiklan untuk mengirimkan iklan kepada pelanggan Telkomsel sesuai dengan profil yang dibutuhkan, seperti jenis kelamin, usia, maupun perilaku penggunaan layanan. Sementara Interactive adalah layanan yang memungkinkan pengiklan dapat mengirimkan iklan yang interaktif kepada pelanggan Telkomsel dan dapat digunakan untuk kuis maupun survei sehingga berpotensi memperkuat user engagement.

Di sisi pembayaran, Telkomsel MyAds juga sudah memberikan pilihan metode pembayaran yang bervariasi, mulai dari layanan keuangan digital Telkomsel TCASH, kartu kredit, hingga transfer rekening bank. Saat ini sudah ada tujuh bank yang mendukung metode pembayaran melalui transfer rekening bank, yaitu BRI, BCA, Mandiri, BNI, Danamon, BII, dan OCBC NISP.

Meski saat ini Telkomsel MyAds fokus merangkul pasar UMKM, tetapi ke depannya tak menutup kemungkinan untuk bekerja sama dengan pasar korporasi atau industri kreatif yang lebih mapan, seperti e-commerce.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi

NETA V-II, EV Pertama NETA yang Diproduksi Secara Lokal di Bekasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia, menggelar kegiatan upacara simbolik untuk produksi pertamanya, yakni Neta V-II yang menjadi kendaraan...


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...