Rabu, 17 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Telkomsel Optimalkan 4G dan 5G di Kawasan KTT ke-43 ASEAN

Posted by: 514 viewer

Telkomsel Optimalkan 4G dan 5G di Kawasan KTT ke-43 ASEAN
Ilustrasi BTS tower Telkomsel/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan operator seluler yang merupakan anak BUMN PT Telkom, Telkomsel, menguatkan layanan jaringan 4G dan 5G di area kawasan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN untuk mengoptimalkan konektivitas digital bagi para delegasi hingga tamu negara.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, Telkomsel konsisten untuk terus berpartisipasi aktif dan berkontribusi terhadap kelancaran pelaksanaan rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN di Jakarta.

"KTT ke-43 ASEAN di Jakarta menjadi ajang berbagai pertemuan bilateral di antara para pemimpin negara untuk menguatkan pencapaian visi ASEAN 2045 dengan memastikan kelembagaan ASEAN yang kuat dan kokoh," kata dia dikutip Antara, Selasa (5/9/2023).

IKLAN INFOBRAND.ID

Telkomsel menyiapkan optimalisasi kapasitas dan kualitas jaringan untuk KTT ke-43 ASEAN di lebih dari 2.590 menara Base Transceiver Station (BTS) broadband, termasuk menambahkan sebanyak 149 BTS 4G/LTE dan mengoperasikan sebanyak lima BTS bergerak atau COMBAT.

Optimalisasi itu disiapkan untuk mengantisipasi potensi lonjakan trafik komunikasi yang tinggi di sejumlah area, seperti area penginapan, seluruh lokasi rangkaian kegiatan KTT ke-43 ASEAN, titik-titik transit transportasi seperti bandara hingga destinasi wisata.

Terkait dengan perluasan jaringan 5G, Telkomsel menggelar infrastruktur tambahan berupa tujuh BTS 5G yang telah menjangkau sejumlah titik gelaran kegiatan KTT ke-43 ASEAN guna menghadirkan akses jaringan broadband dengan teknologi termutakhir sehingga menghadirkan pengalaman konektivitas digital optimal bagi para delegasi.

Selain melakukan optimalisasi jaringan, Telkomsel juga menghadirkan layanan pendukung lainnya seperti Kartu Prabayar Tourist Edisi KTT ASEAN 2023 dengan kuota data hingga 200 GB. 

Terdapat pula titik layanan pelanggan Telkomsel di beragam area KTT ke-43 ASEAN untuk membantu para delegasi lebih mudah mendaftarkan kartu SIM serta IMEI gawainya sehingga tetap terkoneksi secara digital dengan mudah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bagi perwakilan delegasi KTT ke-43 ASEAN yang menggunakan layanan dari negara asal, mereka dapat mengaktifkan layanan internasional roaming di Indonesia dengan menggunakan jaringan yang telah dioptimalisasikan oleh Telkomsel.

Hingga 2023, Telkomsel telah bekerja sama dengan 382 perusahaan telekomunikasi seluler dari 180 negara di seluruh dunia, yang juga perusahaan-perusahaan telekomunikasi tersebut berasal dari negara-negara delegasi KTT ke-43 ASEAN.

Kerja sama tersebut mencakup kemitraan roaming 4G/LTE dengan setidaknya satu perusahaan telekomunikasi seluler dari tiap negara, serta roaming 5G dengan beberapa negara.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang

Nissan Uji Coba Baterai Solid-State Mobil Listrik di Jepang
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Nissan hari ini memamerkan line produksi uji coba baterai solid-state yang sedang dalam konstruksi kepada media di Pabri...


Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi

Pertahankan Kesetiaan Pelanggan, Brand Harus Terus Berinovasi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand dan perusahaan di seluruh dunia saat ini berhadapan dengan lanskap bisnis yang semakin kompetitif dengan perubahan yang...


Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma

Sukseskan Mudik-Balik 2024, PT PP Optimalkan Fasilitas Rest Area KM 260B Banjaratma
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN konstruksi dan investasi, PT PP (Persero), melalui anak usaha PT PP Sinergi Banjaratma yang bergerak dalam bidang Rest Ar...


Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat

Periode Lebaran 2024, AirNav Layani 52.567 Pergerakan Pesawat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan Umum Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (Perum LPPNPI) atau AirNav Indonesia melayani 52.567 pe...