Senin, 06 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tingkatkan Engagement, Sodexo Ganti Jadi Pluxee

Posted by: 685 viewer

Tingkatkan Engagement, Sodexo Ganti Jadi Pluxee
Sodexo Ganti Jadi Pluxee

INFOBRAND.ID-Setelah berpengalaman selama 45 tahun, Sodexo Benefits and Rewards Services (BRS) bertransformasi menjadi Pluxee.

Dengan identitas baru ini, Pluxee Indonesia yang telah beroperasi sejak tahun 2006 akan meningkatkan pelayanan yang berbasis teknologi dengan memperkuat jajaran produk Benefits & Rewards yang sudah ada.

Chief Executive Officer Pluxee Indonesia, Kiki Randall menyampaikan perubahan ini merupakan upaya untuk meningkatkan pelayanan melalui inovasi di bidang teknologi dan digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui inovasi ini, Pluxee bisa menyesuaikan kebutuhan setiap konsumen yang berbeda beda,” ujarnya dalam sesi talkshow transformasi Sodexo BRS menjadi Pluxee yang digelar di Jakarta, Selasa (28/11).

Tranformasi ini juga ditengarai dari penampilan voucher Pluxee yang kini memiliki warna dasar kuning.

Sedangkan kata Pluxee – terdiri dari Plu, X, dan Ee – masing-masing mempunyai makna. ‘Plu’ berarti plus atau positif, kemudian ‘X’ merupakan simbol dari bagaimana transformasi ini menciptakan banyak peluang baru bagi empat pilar utama yang mewakili Pluxee, yaitu karyawan Pluxee Indonesia, klien, merchant Pluxee, serta konsumen pengguna voucher Pluxee. Sedangkan ‘Ee’ bermakna employee engagement.

Transformasi ini, diakuinya, juga memberikan solusi untuk meningkatkan engagement terhadap karyawan, distributor, business partner, serta konsumen melalui produk dan layanan Pluxee.

“Konsumen atau klien dapat memberikan personalisasi dengan menambahkan logo perusahaan sebagai sarana untuk meningkatkan brand awareness dari produk mereka atau memilih denominasi voucher yang sesuai dengan kebutuhan”, papar Kiki.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dijelaskan oleh Theresia Lilya selaku Marketing & Merchant Director Pluxee Indonesia, Pluxee memiliki dua produk unggulan,yakni Pluxee Gift yang sebelumnya merupakan Sodexo Gift Pass dan Pluxee eVoucher yang sebelumnya Sodexo ePass.

Seluruh merchant Sodexo Gift Pass akan secara otomatis menjadi merchant Pluxee Gift dan semua merchant Sodexo ePass akan secara otomatis menjadi merchant Pluxee eVoucher.

“Benefit yang ditawarkan akan tetap sama seperti saat masih bernama Sodexo, begitu juga dengan merchant-nya yang tersebar diseluruh Indonesia,” jelas Theresia.

Saat ini Pluxee telah bekerja sama dengan lebih dari 800 merchant yang memiliki lebih dari 30 ribu outlet, mulai dari Supermarket, Department Stores, Electronic & Home Improvements, Restoran hingga Hotel & Travel.

Beberapa merchant dari Pluxee antara lain Tokopedia, Grab, Alfamart, Alfamidi, Family Mart, Transmart, TipTop, Lulu Department Stores, Papaya Fresh Galery, Matahari Department Stores, Electronic City, ACE, INFORMA, Toys Kingdom, Chatime, Go! Go! CURRY - Genki no Minamoto, Gramedia, Optik Melawai, dan sejumlah merchant lainnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Konsumen yang masih memiliki voucher Sodexo Gift Pass atau Sodexo ePass tidak perlu khawatir dengan adanya perubahan ini, karena voucher tersebut masih bisa digunakan di semua merchant yang bekerja sama dengan Pluxee Gift dan Pluxee eVoucher sampai dengan batas waktu yang tertera di voucher.

Director Strategic Marketing Services Kawan Lama Group, Adeline Ausy Setiawan, yang turut menjadi narasumber dalam sesi talkshow tersebut mengungkapkan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan Sodexo sejak tahun 2018.

Para pelanggan Kawan Lama merasa puas terhadap layanan Sodexo sehingga kerja sama makin diperluas. Saat ini voucher Sodexo bisa digunakan di lebih dari 1.200 toko dari seluruh brand ritel dan F&B Kawan Lama Group.

“Kami harap, perubahan Sodexo Benefits and Rewards Services menjadi Pluxee akan semakin memudahkan pelanggan kami dalam bertransaksi, yang tentunya dapat meningkatkan kualitas layanan Kawan Lama Group,” harap Adeline.

“Ke depan, kami targetkan jumlah merchant yang bekerja sama dengan Pluxee semakin bertambah hingga mencapai 1.000 mechant. Kami juga harapkan dalam 2-3 tahun ke depan, bisa full digital, beralih ke Pluxee eVoucher, sejalan dengan perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakat yang serba digital,” tandas Kiki Randall.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai

Melalui ONEX BSS, KYMCO Buka Peluang Kerja Sama Penyediaan Layanan Penukaran Baterai
INFOBRAND.ID, JAKARTA - KYMCO membuka peluang kerja sama dalam penyediaan layanan penukaran maupun penyewaan baterai untuk kendaraan listrik bagi pela...


Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia

Pantang Menyerah, BNI Apresiasi Semangat Tim Thomas dan Uber Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI selaku sponsor resmi mengapresiasi semangat pantang menyerah yang telah ditunj...


Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo

Perkenalkan LISSA, Solusi AI Berkelanjutan dari Lenovo
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Lenovo membuka awal Mei 2024 dengan mengenalkan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) bernama LISSA sebagai solu...


Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng

Sunra Mulai Pembangunan Pabrik Sepeda Motor Listrik Terbesar di Jateng
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Sunra Asia Pasific Hi-Tech (Sunra Indonesia) membangun pabrik sepeda motor listrik terbesar di Kawasan Industri Kendal, Jaw...