Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tokopedia: Awal Ramadhan Penjualan Takjil Meningkat

Posted by: 675 viewer

Tokopedia: Awal Ramadhan Penjualan Takjil Meningkat
Ilustrasi menu takjil/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Saat Ramadhan, masyarakat cenderung mencari berbagai menu minuman manis untuk buka puasa, Tokopedia pun mencatat berbagai minuman dingin sebagai takjil buka puasa mengalami kenaikan penjualan yang signifikan selama awal bulan Ramadhan 2024 dibandingkan dengan periode yang sama di bulan sebelumnya. 

"Hal ini juga terbukti dari data internal Tokopedia yang mencatat subkategori Minuman menjadi salah satu produk yang paling laris di kategori Makanan dan Minuman, khususnya selama awal bulan Ramadan 2024," kata External Communications Senior Lead Tokopedia Rizky Juanita Azuz melalui keterangan tertulis, dikutip Rabu (20/3/2024). 

Misalnya, jus buah secara nasional mengalami kenaikan transaksi di Tokopedia hingga lebih dari 1,5 kali lipat di awal bulan Ramadhan 2024. Sedangkan untuk di Jawa Barat, penjualan jus buah juga naik lebih dari 4 kali lipat dan di Kota Bandung penjualan jus buah naik lebih 3,5 kali lipat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ada pula, es cendol, salah satu minuman tradisional khas Jawa Barat, yang turut mengalami kenaikan hampir 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia saat awal bulan Ramadhan 2024. Bahkan penjualan es cendol di Jawa Barat juga naik hampir 3 lipat di Jawa Barat dan naik 6 kali lipat khususnya di Kota Bandung.

Transaksi takjil populer lainnya untuk buka puasa seperti es kopyor, meningkat lebih dari 3 kali lipat secara keseluruhan di Tokopedia. Sedangkan di Jawa Barat, penjualan es kopyor melonjak 4 kali lipat dan di Kota Bandung mengalami kenaikan lebih dari 2 kali lipat.

"Kolak pisang juga sangat populer untuk dijadikan menu takjil di bulan Ramadhan. Selama awal bulan Ramadhan 2024, penjualan kolak pisang secara nasional di Tokopedia mengalami lonjakan hingga 21 kali lipat. Di Jawa Barat sendiri, penjualan kolak pisang pun mencapai 29 kali lipat," ujar Rizky.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer

OPPO Luncurkan Ponsel Standar Militer
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Oppo akhirnya secara resmi menghadirkan ponsel pintar dengan ketahanan berstandar militer yakni Oppo A60 untuk pembelian secar...


POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali

POLYTRON Buka Showroom EV Kedua di Bali
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar motor listrik POLYTRON di Bali! Baru-baru ini, merek motor listrik POLYTRON, membuka lagi showroo...


FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melen...


Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan

Dalam Setahun, KTB Mampu Lego 29.276 Kendaraan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membukukan penjualan 29.276 unit kendaraan dan meraih 39,2 persen pangsa pasar dalam...