Sabtu, 04 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Tutup Semester I 2021: Cashlez Capai Pendapatan 3x Lipat

Posted by: 1185 viewer

Tutup Semester I 2021: Cashlez Capai  Pendapatan 3x Lipat
Dok. Cashlez

JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Cashlez Worldwide Indonesia Tbk (Cashlez), Perusahaan teknologi finansial pembayaran pertama yang melantai di Bursa Efek Indonesia dengan kode saham CASH, membukukan pendapatan bersih konsolidasi sebesar Rp 58,8 miliar pada semester I-2021. Realisasi ini tumbuh 298,5% atau hampir 3x lipat dibanding periode yang sama pada tahun lalu, yaitu sebesar Rp 14,7 miliar.

Kenaikan pendapatan bersih diiringi dengan pertumbuhan laba kotor atau gross profit sebesar 108% yoy menjadi Rp 17,9 miliar. Presiden Direktur Cashlez, Suwandi mengatakan, pertumbuhan positif tersebut ditopang oleh beberapa strategi Perusahaan mulai dari kolaborasi, transformasi dan inovasi teknologi hingga optimalisasi produk serta layanan.

“Di masa pandemi ini, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan salah satu sektor yang terdampak secara signifikan, namun dari sisi positifnya terdapat akselerasi pemanfaatan teknologi digital oleh pelaku UMKM dalam penetrasi ke pasar digital di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Untuk itu, Cashlez siap membantu dan mendukung UMKM menghadapi dampak pandemi Covid-19 dengan menyediakan platform yang dapat membantu proses pembayaran konsumen secara digital dari berbagai jenis pembayaran, baik melalui kartu (kartu kredit & kartu debit) ataupun melalui digital (QRIS, Virtual Account, & e-wallet) dalam satu platform.” tutur Suwandi.

Hingga akhir Juni 2021, tercatat sebesar 13,6% merchant baru yang bergabung dengan Cashlez, yang berasal dari berbagai segmen, diantaranya Pasar Bersih Sentul City, Etalase Pasar Baru Bandung, Brown & Spirits dan Pass Swab.

Selain itu, perusahaan juga terus mengembangkan platform yang ada saat ini ke semua ekosistem digital, tidak hanya di platform payment saja, namun juga di platform pendanaan bagi merchant dan konsumen. Dari sisi merchant, saat ini Cashlez telah bekerja sama dengan beberapa penyedia pendanaan (lending) seperti Bank Commonwealth, Duha Syariah dan KoinWorks untuk membantu pelaku bisnis mendapatkan pendanaan. Sedangkan dari sisi konsumen, Cashlez telah dapat memproses installment payment atau yang biasa dikenal dengan PayLater sebagai alternatif pembayaran untuk konsumen di masa pandemi ini.

Total Aset Perusahaan hingga akhir Juni 2021 mencapai Rp 165,34 miliar, dengan total Liabilitas sebesar Rp 57,1 miliar, sedangkan Ekuitas Perusahaan berada pada level Rp 108,28 miliar. Perusahaan akan terus berupaya untuk menjaga struktur permodalan yang optimal agar dapat menopang pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan.

Untuk penggerak kinerja utama Perusahaan dalam menjalani semester II tahun 2021 yang masih dibayangi oleh ketidakstabilan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19, Suwandi menjelaskan, Cashlez telah menyiapkan beberapa strategi baru untuk melakukan ‘quantum leap’, baik dari sisi pertumbuhan organik (organic growth) maupun pertumbuhan anorganik (inorganic growth).

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami akan terus memantau perkembangan pandemi Covid-19 dan melakukan evaluasi secara kontinu dampaknya terhadap perusahaan. Di sisi lain, kami juga menyiapkan beberapa strategi baru untuk memaksimalkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan secara jangka panjang.” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...