Ahad, 05 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

UOB Siapkan Dana S$500 Juta Guna Perkuat Digital di ASEAN

Posted by: 1196 viewer

UOB Siapkan Dana S$500 Juta Guna Perkuat Digital di ASEAN
Kevin Lam Head of TMRW and Group Digital Banking

JAKARTA, INFOBRAND.ID - UOB mengumumkan akan mengucurkan investasi senilai $500 juta dalam bentuk inisiatif inovasi digital, seiring dengan upaya Bank untuk menambah jumlah nasabah ritel yang dilayaninya melalui platform digital menjadi lebih dari tujuh juta nasabah di seluruh ASEAN pada tahun 2026.

Sebagai bagian dari investasi ini, UOB akan memadukan inovasi bank digital yang dimiliki yakni TMRW dengan skala dan kedalaman produk dari aplikasi seluler UOB Mighty dalam satu platform yakni UOB TMRW.

Seiring dengan pemanfaatan platform digital yang semakin berkembang menyusul adanya pandemi, layanan perbankan melalui digital kini menjadi pilihan utama bagi banyak nasabah UOB. Di Singapura, pemanfaatan saluran pembayaran digital seperti PayNow dan kode QR telah meningkat lebih dari 200 persen, sementara aktivitas setoran dan penarikan tunai fisik menurun lebih dari 30 persen pada tahun 2020. 

IKLAN INFOBRAND.ID

UOB adalah bank pertama di kawasan yang mengembangkan model bisnis baru yang berfokus pada keterlibatan atau engagement nasabah pada saat perusahaan meluncurkan TMRW, yakni bank digital pertama di ASEAN di tahun 2019. UOB mengembangkan TMRW dengan mesin keterlibatan digital berbasis Kecerdasan Buatan atau Artificial Intelligent (AI) yang menggabungkan solusi teknologi keuangan terbaik di kelasnya untuk mengategorikan dan menganalisis volume besar data transaksi secara real time. Mesin keterlibatan digital UOB adalah kekuatan di balik kemampuan Bank untuk mengantisipasi dan menyajikan insight dan solusi yang relevan bagi nasabah berdasarkan pola perbankan mereka.

Dalam platform UOB TMRW terpadu ini, UOB akan terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman perbankan yang sangat personal dan unik bagi setiap nasabah. UOB adalah bank pertama di Singapura yang meluncurkan insight pribadi berbasis Kecerdasan Buatan pada bulan November 2019. Hal ini merupakan inovasi yang dipelopori di ASEAN oleh bank digital UOB yang bernama TMRW.  Sejak saat itu, lebih dari 40 juta insight telah disajikan dan diterima dengan baik oleh nasabah di Singapura. Tim TMRW UOB, yang terdiri dari para ahli dari berbagai bidang termasuk teknologi, ilmu perilaku, ilmu data, dan perbankan, akan terus mendorong budaya yang responsif dengan penyempurnaan baru pada aplikasi seluler yang dilakukan setiap beberapa bulan. 

Wee Ee Cheong, Deputy Chairman dan CEO, UOB, menyatakan, "Keterlibatan atau engagement membuat pengalaman perbankan digital UOB berbeda. Sebagai bagian dari strategi kami untuk meningkatkan dan mengkomersialkan kemampuan bank digital kami di seluruh wilayah, hanya dalam dua tahun kami telah berhasil meluncurkan TMRW di Indonesia dan Thailand.

"Selama dua tahun, kita menyaksikan bagaimana COVID-19 terus mendorong pemanfaatan platform digital ke titik di mana platform ini bukan lagi preferensi satu segmen saja tetapi preferensi yang dominan.  Saat ini adalah waktu yang tepat untuk memadukan kemampuan bank digital kami. Dengan memanfaatkan yang terbaik dari TMRW dan UOB Mighty dalam satu platform, kami dapat memanfaatkan skala ekonomi untuk mempercepat inovasi, terutama dalam hal pengalaman perbankan digital yang sangat personal dan kecepatan ke pasar."  

TMRW tetap menjadi salah satu bank digital paling menarik di ASEAN setelah memenangkan berbagai penghargaan termasuk bank digital terbaik di Indonesia dan Thailand baru-baru ini. Nasabah TMRW juga telah memberikan penilaian yang baik terhadap TMRW dalam hal kepuasan, dengan skor promotor bersih TMRW di antara yang teratas di Thailand dan Indonesia. Proposisi all-in-one yang unik dari UOB Mighty juga telah dinilai tinggi[1] oleh mereka yang lebih suka melakukan semua kegiatan perbankan mereka, seperti pembayaran, investasi, dan mencari reward, dalam satu aplikasi. Pada Juli 2021, UOB Mighty mendapatkan satu penghargaan lain dengan memenangkan penghargaan 'Investment Product Innovation of the Year' untuk solusi kekayaan digital, SimpleInvest. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai bagian dari peluncuran UOB TMRW, UOB telah meluncurkan versi beta dari aplikasi perbankan digital barunya yang menghadirkan kemampuan bank digital untuk seluruh karyawannya yang berada di Singapura. Setelah uji coba beta berhasil diselesaikan, UOB TMRW akan diluncurkan untuk semua nasabah UOB di Singapura akhir tahun ini. Nasabah UOB Mighty yang berada di Singapura dapat beralih ke UOB TMRW pada waktu tersebut.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G

Lengkapi Seri Note 40, Infinix Luncurkan Note 40 Pro 5G-Note 40 Pro+ 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Infinix kembali memanjakan penggemarnya dengan merilis dua ponsel anyarnya yaitu Infinix Note 40 Pro 5G dan Note 40 Pro+ 5G se...


Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia

Peugeot Resmi Hentikan Penjualan di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen otomotif asal Prancis, Peugeot, secara resmi menghentikan penjualan mobil barunya di Indonesia sejak Kamis 2 Mei 2024...


Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 

Dilego Rp7,9 Jutaan, Ini Kelebihan Xiaomi Pad 6S Pro 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Xiaomi Indonesia menawarkan tablet anyar Xiaomi Pad 6S Pro, yang memiliki layar 12,4 inci dan menggunakan sistem operasi Hyper...


Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 

Resmi Meluncur di Indonesia, vivo V30e Dibanderol Segini 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel asal China, vivo, meluncurkan ponsel pintar baru berdesain ramping vivo V30e dengan harga mulai dari Rp4,6 jutaan...