Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

WINGS for UNICEF Fokus Lanjutkan Kolaborasi Wujudkan Generasi Bersih dan Sehat

Posted by: 1422 viewer

WINGS for UNICEF Fokus Lanjutkan Kolaborasi Wujudkan Generasi Bersih dan Sehat
(ki-ka) Maniza Zaman, Perwakilan UNICEF di Indonesia dan Hirajati Natawiria, Direktur Marketing WINGS Group Indonesia menandatangani perjanjian WINGS for UNICEF jilid 2 (2023-2026).

INFOBRAND.ID - WINGS Group Indonesia melanjutkan kolaborasinya bersama UNICEF Indonesia melalui program WINGS for UNICEF untuk mempercepat akses air, sanitasi, dan kebersihan (WASH) yang dikelola dengan aman. Dalam kolaborasi jilid dua yang berlangsung selama tiga tahun ini (2023-2026), program WINGS for UNICEF akan fokus pada pengelolaan sekolah sehat dan ramah lingkungan melalui layanan WASH yang inklusif untuk meningkatkan partisipasi anak di sekolah dan kegiatan sosial.

Untuk itu, WINGS Group menggandeng SoKlin, NUVO, dan Hers Protex sebagai brands yang mendukung kesehatan lingkungan, badan, dan organ tubuh. Kolaborasi dan inisiatif ini merupakan upaya WINGS Group untuk mendukung misi pemerintah mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Saat ini, tantangan sanitasi dan kebersihan sebagian besar terjadi di sekolah. Data Profil Sanitasi Sekolah tahun 2022, 71% satuan Pendidikan atau hampir 27 juta anak Indonesia tidak memiliki akses layanan sanitasi dasar di sekolah. Rasa tidak nyaman akibat fasilitas WASH yang kurang memadai berkontribusi pada tingginya angka putus sekolah. Hampir 50% angka putus sekolah lebih tinggi diamati di sekolah yang tidak memiliki fasilitas sanitasi sekolah yang memadai dibandingkan dengan sekolah yang memiliki fasilitas sanitasi yang memenuhi layanan dasar. Lebih lanjut, 1 dari 7 anak perempuan melewatkan satu atau lebih hari sekolah, saat mereka mengalami menstruasi karena alasan salah satunya tidak tersedianya fasilitas sanitasi yang memadai di sekolah untuk mengelola kebersihan menstruasinya.

Hirajati Natawiria, Direktur Marketing WINGS Group Indonesia menyoroti pentingnya akses WASH di sekolah untuk menghadirkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi anak bermain dan belajar. Lembaga pendidikan dan support system-nya merupakan elemen penting untuk mendukung berbagai praktik sehat, seperti mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan, hingga manajemen kebersihan saat menstruasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Inisiatif WINGS Group untuk melanjutkan kolaborasi ini diharapkan dapat meneruskan tongkat estafet WINGS for UNICEF dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat, yang telah diwujudkan di kerja sama sebelumnya,“ ungkap Hirajati Natawiria.

Dalam program WINGS for UNICEF jilid dua ini, WINGS Group melalui UNICEF Indonesia akan fokus pada tiga kegiatan utama untuk mengakselerasi percepatan akses WASH di sekolah. Kegiatan yang dimaksud adalah penguatan kebijakan dan peningkatan kesadaran publik, peningkatan kapasitas, dan peningkatan fasilitas WASH di sekolah. Program ini akan dilakukan di Aceh dan Sulawesi Selatan sebagai sekolah percontohan yang akan direplikasi dan diterapkan di provinsi lainnya di Indonesia.

Upaya dan inisiatif ini diharapkan dapat melanjutkan capaian dari program WINGS for UNICEF jilid satu (2020-2022), yang telah merangkul lebih dari satu juta anak Indonesia sebagai penerima bantuan program sanitasi aman dan penanggulangan COVID-19. Hal ini diwujudkan melalui kolaborasi bersama pemerintah daerah, organisasi lingkungan, hingga relawan setempat untuk melakukan sosialisasi, edukasi, dan distribusi produk pendukung PHBS di masyarakat. Upaya ini termasuk pemberian paket kebersihan untuk 5.000 sekolah dan madrasah di Jawa Timur, Jawa Tengah, NTT, Aceh, dan Papua.

Direktur Penggalangan Dana dan Kemitraan UNICEF Indonesia, Gregor Henneka mengatakan, menjamin akses terhadap sanitasi sekolah yang memadai sangat penting untuk mendorong pendidikan anak-anak. Berkolaborasi dengan investasi sektor swasta akan meningkatkan upaya kolektif UNICEF dengan beragam mitra pembangunan, memastikan inisiatif yang dilakukan bermanfaat bagi anak-anak dan memberdayakan mereka untuk unggul dalam bidang akademik. 

Berbagai upaya ini merupakan bentuk komitmen WINGS Group dalam meningkatkan kualitas hidup anak-anak sebagai generasi penerus masa depan. Selaras dengan filosofi perusahaan bahwa “the good things in life should be accessible for all”, diharapkan manfaat kebaikan program WINGS for UNICEF ini dapat dirasakan oleh siapa pun, tanpa terkecuali.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...