Jum'at, 03 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

XL Axiata Dan Nokia Hadirkan Layanan Akses Broadband WPON

Posted by: 2141 viewer

XL Axiata Dan Nokia Hadirkan Layanan Akses Broadband WPON
Menara BTS

Dua brand berbasis telekomunikasi, Nokia dan XL Axiata sukses hadirkan layanan Wireless  Pasif Optical Networks (WPON) sebagai bagian dari uji coba teknologi dalam memberikan kecepatan akses broadband agregat 1Gpbs.

Director Technology XL Axiata, Yessie D Yosetya mengatakan, solusi WPON dari Nokia adalah jawaban terhadap kebutuhan XL untuk menarik fiber lebih jauh dari sebelumnya, sembari memastikan setiap pelanggan menikmati layanan internet dan TV berkecepatan tinggi. "Solusi ini menjanjikan untuk menyediakan layanan broadband terjangkau di luar jangkauan jaringan fiber kami, meningkatkan literasi digital, serta mendukung usaha kecil dan menengah," kata dia dalam rilisnya.

Dikatakan Yessie, dengan WPON, XL Axiata dapat memperluas jangkauan jaringan fibernya dengan menghubungkan ke titik Akses WPON, yang pada gilirannya menghubungkan endpoint dengan jaringan nirkabel. Beamforming digunakan untuk membawa koneksi yang dapat diandalkan hingga kecepatan 1Gbps kepada pengguna akhir. “Dengan kemampuan untuk menghubungkan beberapa access point secara berurutan, XL Axiata mampu membawa jaringan fiber ke jalanan dan secara nirkabel memperluas jaringan tanpa tambahan biaya menggelar jaringan fiber kepada peserta acara.”ujar Yessie.

IKLAN INFOBRAND.ID

Robert Cattanach, President Director of Nokia Indonesia, mengatakan, pihaknya antusias berkolaborasi dengan XL Axiata untuk menyediakan uji coba layanan PON Nirkabel pertama di Indonesia, di kawasan Asia Pasifik, dan Jepang. " Solusi WPON akan membantu mengurangi biaya dan dengan cepat memberikan akses broadband berkecepatan tinggi ke area pemukiman yang dilayani XL Axiata. Ini memberikan fleksibilitas yang sangat dibutuhkan pada konektivitas last mile, memungkinkan untuk membuat jaringan berkinerja tinggi bagi XL Axiata." ucapnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital

GrabAds & Kantar Fokuskan Perkembangan TMN di Dunia Digital
INFOBRAND. ID, JAKARTA – Retail Media Network (RMN) dipercaya akan menjadi cara baru bagi para pengiklan untuk menjangkau konsumen. Ekosistem in...


Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner

Hadir di Indonesia, Spartan Race Kolaborasi dengan BRImo Sebagai Mobil Banking Partner
INFOBRAND.ID-Spartan Race, penyelenggara Pertandingan Halang Rintang yang didukung PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Persero Tbk, akan menyelenggarakan a...


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...