Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

3 Suplemen Kesehatan Ini Mampu Atasi Pemulihan Pasca Covid-19?

Posted by: 1319 viewer

3 Suplemen Kesehatan Ini Mampu Atasi Pemulihan Pasca Covid-19?
3 Suplemen Kesehatan Tubuh

JAKARTA, INFOBRAND.ID – Pandemi COVID-19 di Indonesia masih belum selesai, berdasarkan laporan dari situs covid19.go.id, setiap harinya masih ada ribuan kasus terkonfirmasi positif. Meskipun menurut para ahli, gejala COVID-19 akan membaik setelah 1-2 minggu, namun sekitar 10-75% orang tetap mengalami gejala seperti kelelahan, otot terasa lemas, kesulitan tidur, dan gangguan kognitif bahkan hingga beberapa bulan setelah dinyatakan sembuh. Kondisi ini dikenal dengan Long COVID dan biasa terjadi pada pasien dengan keluhan mild symptoms (gejala ringan).

“Selama pemulihan dari COVID-19, penting untuk makan dan minum dengan baik. Hal ini akan meningkatkan imunitas tubuh dan membantu tubuh mendapatkan energi serta nutrisi yang cukup,” papar dr. Hilna K. Shalihat, M.Gizi, Sp.GK.

Selain mengonsumsi makanan bergizi seimbang, konsumsi vitamin atau suplemen kesehatan juga dapat membantu menjaga kesehatan selama masa pemulihan COVID-19.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berikut beberapa rekomendasi suplemen untuk membantu pemulihan pasca COVID-19.

1. FibreFirst
Scientific Manager FibreFirst, Nourmatania Istiftiani, SKM, menyatakan, beberapa studi ilmiah menunjukan bahwa penurunan kesehatan pencernaan masih terjadi pasca COVID-19, bahkan hingga 6 bulan setelah dinyatakan sembuh. “Konsumsi FibreFirst, yang mengandung serat premium dan nutrisi dari ekstrak buah serta sayuran, dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan,” tambahnya dalam keterangan tertulis.

Jika khawatir dengan rasa yang langu dari sayuran, suplemen ini justru dapat dinikmati dengan rasa yang segar, apalagi jika disajikan sesuai anjuran.
 
2. Blackmores Omega Daily
Blackmores Omega Daily memiliki kandungan Omega-3 dua kali lebih banyak dibandingkan dengan minyak ikan pada umumnya. Omega-3 merupakan salah satu nutrisi yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh, serta baik untuk memelihara kesehatan mental, mencegah gangguan cemas dan depresi.
Jika minyak ikan identik dengan rasa amis, tidak dengan Blackmores Omega Daily ini, karena menggunakan ekstrak vanilla sehingga tidak berbau amis.
 
3. Redoxon
Redoxon multivitamin mengandung vitamin C (1000 mg), vitamin D (400 IU), dan Zinc (10 mg) untuk membantu memelihara daya tahan tubuh. Vitamin C memiliki peranan penting sebagai antioksidan yang dapat mencegah radikal bebas serta memperkuat fungsi imun tubuh yang berguna bagi penderita Long COVID. Redoxon dapat dikonsumsi sebelum atau setelah makan dengan cara melarutkan 1 buah tablet ke dalam segelas air.
 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...