Selasa, 10 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Allianz Indonesia Gandeng Partner Digital Pasarkan Asuransi Sekoci

Posted by: 3371 viewer

Allianz Indonesia Gandeng Partner Digital Pasarkan Asuransi Sekoci
Foto: dok istimewa

Hipolitus Marwanto Apriadi tidak pernah terpikir untuk bisa membeli asuransi, sampai ia melihat promo Asuransi SEKOCI, produk asuransi jiwa mikro dari PT Asuransi Allianz Life Indonesia (“Allianz Life”) yang ia peroleh dengan hanya menukarkan 150 poin GO-POINTS di aplikasi GO-JEK, salah satu partner digital Allianz Life dalam memasarkan Asuransi SEKOCI pada periode 12 Juni - 20 Desember 2018.

Dengan cara ini, ia merasa diberikan kemudahan dalam memiliki perlindungan asuransi.

Itulah sebabnya sebagai wujud sayangnya terhadap sang ibu, Hipolitus membeli Asuransi SEKOCI atas nama ibunya pada pertengahan tahun 2018 lalu. Namun malang, sang ibu berpulang pada bulan Agustus 2018, dan Allianz Life telah menyerahkan santunan sebesar Rp 5 juta baru-baru ini kepada Hipolitus sebagai ahli waris, yang kemudian ia manfaatkan untuk membantu usaha ayah dan adiknya untuk bangkit kembali semenjak kehilangan ibunda tercinta dengan merintis usaha transportasi air sesuai keinginan ibundanya semasa hidup.

IKLAN INFOBRAND.ID

Santunan yang diberikan kepada Hipolitus ini merupakan pembayaran klaim pertama dari Asuransi SEKOCI. “Ibu saya meninggal karena sakit, tidak ada yang menyangka ibu akan pergi secepat ini. Saya sangat berterima kasih kepada SEKOCI atas santunannya, yang bisa membantu usaha ayah saya sesuai keinginan ibu. Saya yakin almarhumah ibu saat ini sangat senang ayah saya bisa merintis kembali usahanya”, ujar Hipolitus, yang juga sangat bersyukur karena proses pembayaran klaim ternyata sangat mudah dan dilakukan dalam waktu yang cukup singkat, tidak memakan waktu lama sampai santunan ia terima.

SEKOCI adalah asuransi jiwa mikro dari Allianz Life yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2016 dan ditujukan untuk masyarakat konsumen mikro dan emerging market dengan harga yang sangat terjangkau, proses administrasi yang mudah dipahami dan dibeli, serta pembayaran klaim yang cepat. Sesuai dengan namanya, SEKOCI, produk ini diharapkan bisa menjadi sekoci atau perahu penyelamat bagi keluarga berpenghasilan terbatas agar bisa tetap bertahan dengan memberikan manfaat berupa santunan duka kepada keluarga yang ditinggalkan. Besarnya santunan Rp 5 juta diberikan apabila penyebab meninggal dunia adalah sakit atau Rp 25 juta apabila penyebab meninggal dunia adalah kecelakaan.

Yoga Prasetyo, Head of Credit Life & Emerging Consumer Allianz Life mengatakan, “Allianz senantiasa ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan proteksi asuransi. Asuransi SEKOCI sendiri merupakan produk asuransi yang mudah dipahami dan dibeli. Oleh karena itu kami melakukan kerja sama dengan GO-JEK dan beberapa partner digital lain seperti TrueMoney dan PeDe agar masyarakat bisa mendapatkan asuransi dengan mudah dan aman dengan biaya premi yang sangat terjangkau serta bisa langsung dibeli melalui aplikasi di ponsel mereka.”

Selain membangun kemitraan digital dengan berbagai start-up terkemuka di Indonesia, Allianz juga tengah mengembangkan platform layanan digital untuk menjangkau lebih banyak kalangan masyarakat sekaligus memberikan akses perlindungan yang mudah bagi mereka. Hal ini merupakan bagian dari ekosistem digital yang sedang dikembangkan oleh Allianz untuk memastikan kenyamanan nasabah dan menyesuaikan dengan tren terkini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador

MS Glow Beauty Tunjuk Bidan dan Konten Kreator dari Pedalaman Papua Jadi Brand Ambassador
INFOBRAND.ID-J99 Corp. melalui MS Glow Beauty berkomitmen mendukung pemberdayaan perempuan dengan menggelar program "Mencari Brand Ambassador&quo...


30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi

30 Tahun Berkiprah di Industri Logistik, NCS Terus Lanjutkan Inovasi
INFOBRAND.ID-Selama tiga dekade terakhir, Nusantara Card Semesta (NCS) telah berhasil membangun posisinya sebagai pemain utama di industri logistik In...


Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas

Grand Opening Timezone Emporium Mall Pluit, Pengalaman Bermain Tanpa Batas
INFOBRAND.ID-Timezone resmi membuka cabangnya di Emporium Mall Pluit, Lantai 1. Area ini menawarkan pengalaman bermain menakjubkan dengan berbagai pil...


Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal

Pizza Hut Jalin Kemitraan dengan 100 Petani Lokal
INFOBRAND.ID-Pizza Hut Indonesia kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung petani lokal. Melalui Program Pizza Hut Peduli 8P, salah satunya adala...