Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Astra Financial Tutup GIIAS 2023 Tangerang dengan Kinerja Ciamik

Posted by: 544 viewer

Astra Financial Tutup GIIAS 2023 Tangerang dengan Kinerja Ciamik
Astra Financial Tutup GIIAS 2023

INFOBRAND.ID-Penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City pada tanggal 10 - 20 Agustus 2023 telah usai dan sukses menarik perhatian para pecinta otomotif.

Sepanjang perhelatan selama 11 hari tersebut, Astra Financial sebagai platinum sponsor bersama sembilan unit bisnisnya berhasil melampaui target pencapaian penyaluran kepada 6.820 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari target 6.600 SPK atau dengan catatan capaian sebesar 103%.

Adapun nilai transaksi yang dibukukan Astra Financial di GIIAS 2023 mencapai Rp2,385 triliun atau mengalami peningkatan sebesar hampir 53% dibanding tahun sebelumnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sembilan unit bisnis yang tergabung dalam Astra Financial, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Finance (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa hadir dengan performa kinerja yang memuaskan.

Suparno Djasmin selaku Director-in-Charge Astra Financial menyampaikan: “Astra Financial berkomitmen untuk ikut mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional melalui keterlibatan sebagai sponsor platinum di GIIAS 2023. Sebelumnya, kami menargetkan nilai transaksi sebesar Rp2,3 triliun untuk GIIAS Jakarta dan Surabaya. Sedangkan, sampai penutupan acara di Jakarta saja nilai transaksi yang diraih telah mencapai Rp2,385 triliun atau melebihi 100% dari target Jakarta dan Surabaya.”

Tahun ini merupakan tahun kelima Astra Financial bertindak sebagai sponsor platinum di perhelatan GIIAS yang sudah secara konsisten dilakukan sejak tahun 2018.

Tan Chian Hok selaku Project Director Astra Financial GIIAS 2023 mengungkapkan: “Pencapaian transaksi senilai Rp2,385 triliun tersebut tentunya tidak terlepas dari kepercayaan masyarakat akan reputasi dan pelayanan prima dari Astra Financial. Hal tersebut juga didorong oleh beragam promo menarik yang dihadirkan untuk memudahkan pengunjung GIIAS memiliki kendaraan impian.”

Promo yang ditawarkan antara lain dari ACC & TAF untuk pembiayaan kendaraan roda empat, FIFGROUP untuk pembiayaan kendaraan roda dua, dan proteksi kendaraan dari Asuransi Astra serta proteksi jiwa dari Astra Life. Didukung oleh layanan keuangan digital SEVA, AstraPay, Maucash, dan Moxa yang juga turut memberikan program khusus untuk memberikan kemudahan bertransaksi selama GIIAS.

IKLAN INFOBRAND.ID

Industri otomotif yang sebelumnya sempat mengalami penurunan akibat pandemi di tahun 2020, kini kembali perlahan menuju tren yang positif sejak tahun lalu. Data dari Gaikindo, realisasi wholesale mobil secara nasional di sepanjang Januari-Juni 2023 mencapai 475.321 unit, naik 20,8% jika dibanding periode sama tahun 2022 yang hanya mencapai 393.466 unit. Peningkatan tersebut membawa harapan besar bagi industri pembiayaan Indonesia kedepannya dapat semakin maju.

Bisnis Pembiayaan Roda Empat
Transaksi untuk roda empat yang dicatatkan Astra Financial melalui ACC dan TAF pada GIIAS 2023 meningkat sebesar 53% atau sebesar Rp2,361 triliun dari 6.253 SPK dibanding GIIAS tahun lalu.

Bisnis Pembiayaan Roda Dua
Sementara itu, transaksi untuk roda dua yang dilakukan oleh FIFGROUP di GIIAS 2023 mencapai Rp14,1 miliar atau naik 67,72% dibanding GIIAS tahun lalu. Adapun unit pembiayaan sepeda motor juga mengalami peningkatan menjadi 567 unit dari sebelumnya 360 unit.

Bisnis Asuransi
Pada proteksi kendaraan Asuransi Astra, nilai premi yang dibukukan untuk asuransi pembelian tunai pada perhelatan GIIAS 2023 mencapai Rp2,278 miliar. Angka tersebut naik 114% dibanding GIIAS 2022 yang tercatat senilai Rp1,064 miliar.

Sedangkan untuk proteksi jiwa Astra Life, membukukan pertumbuhan positif dengan nilai asuransi jiwa kredit sebesar Rp26,685 miliar atau meningkat 122% dibanding tahun lalu yang hanya mencapai Rp12,047 miliar.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bisnis Keuangan Digital
SEVA berhasil melakukan lebih dari 3.900 instant approval dengan pencapaian sebesar 390% dari target yang telah ditetapkan.

Sementara dukungan transaksi keuangan digital dari AstraPay juga mencatatkan pencapaian positif dengan penggunaan QRIS dan top up  sebanyak 23.088 transaksi, jauh melampaui target dengan pencapaian sebesar 155%. Pencapaian tersebut juga diikuti oleh nilai transaksi yang mencapai Rp1,242 miliar atau meningkat 114,57% dibanding tahun lalu yang hanya senilai Rp579 juta.

Selain itu, Maucash yang bergerak dalam bidang fintech P2P Lending berhasil mencatatkan peningkatan 183,88% pada nilai disburse cash loan menjadi Rp5,227 miliar dibanding GIIAS tahun 2022 yang hanya tercatat senilai Rp1,841 miliar.

Moxa sebagai wealth-tech app dari Astra Financial turut mencapai angka yang baik di perhelatan GIIAS. Jumlah registrasi akun baru telah mencapai 1.734 akun atau sebesar 192,67% dari target awal.

Komitmen Astra Financial pada Aksi Keberlanjutan

IKLAN INFOBRAND.ID

Selama GIIAS 2023, Astra Financial juga melakukan berbagai program antara lain di bidang literasi keuangan dan kepedulian di bidang lingkungan melalui program I Care I Share dengan menyerahkan 1.000 pohon yang akan ditanam bersama Jejakin yang merupakan perusahaan teknologi iklim dengan platform digital untuk manajemen karbon. Melalui media sosial, kegiatan ini telah diunggah oleh sebanyak lebih dari 300 pengunjung.

Selain itu, Astra Financial turut mengedukasi pengunjung GIIAS dengan membagikan kertas benih, produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bernama Kertas Kertasan dengan produk daur ulang agar dapat mengurangi limbah kertas.

Astra Financial di GIIAS 2023 Surabaya

Melanjutkan antusias dalam mendorong industri otomotif Indonesia, Astra Financial serta sembilan unit bisnisnya juga akan hadir pada rangkaian GIIAS selanjutnya, yakni GIIAS Surabaya pada tanggal 20-24 September 2023.

Astra Financial sebagai Sponsor Platinum GIIAS 2023 berharap melalui layanan yang disediakan tidak hanya mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia, tetapi juga  mendukung literasi keuangan yang menjadi langkah yang baik dalam upaya peningkatan inklusi keuangan Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...