Rabu, 24 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Asuransi Astra Sabet Tiga Kategori WOW Brand Award

Posted by: 381 viewer

Asuransi Astra Sabet Tiga Kategori WOW Brand Award
Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto menerima penghargaan.

INFOBRAND.ID – Perkembangan yang dipicu oleh perubahan terus terjadi secara bergulir. Tiap perusahaan dan lembaga berlomba-lomba untuk berupaya memberikan upaya terbaiknya agar dapat terus bertahan di tengah perubahan yang di luar kendali. Sehingga adaptasi dan inovasi bukan lagi sebuah imbauan namun keharusan.

Berhasil membuktikan kinerja yang baik dalam mempertahankan mereknya melalui perkembangan inovasi pada produk dan layanannya hingga aksi sosial guna meningkatkan literasi keuangan,

Asuransi Astra meraih tiga kategori sekaligus, yakni peringkat 1 dalam kategori Best Car Insurance dengan predikat Gold Champion pada Wow Brand Awards 2024 untuk asuransi mobil Garda Oto dan kategori Below The Line predikat Gold Winner dengan Field Trip Garda Oto X Kelas Main, serta kategori PR Program predikat Silver Winner dengan #PerempuanBermakna, dalam Indonesia Branding Campaign of The Year 2024.

IKLAN INFOBRAND.ID

WOW Brand Award dihadirkan oleh MarkPlus., Inc sebagai ajang penghargaan kepada merek-merek yang paling direkomendasikan oleh pelanggan. Penghargaan ini dilandaskan pada customer path: AWARE, APPEAL, ASK, ACT, dan ADVOCATE (5A).  Dalam penilaiannya, dilakukan survei secara online pada periode November 2023 s.d. Januari 2024 untuk 100 kategori dengan melibatkan 500-an responden kelas ekonomi B dan C, usia 17-56 tahun, dengan pekerjaan mayoritas karyawan, pengusaha, dan ibu rumah tangga.

Sedangkan, Indonesia Branding Campaign of The Year merupakan penghargaan untuk merek-merek yang sukses menciptakan kampanye pemasaran secara kreatif, inovatif, sekaligus berdampak. Metode penilaiannya didasarkan pada kriteria Creativity, Innovation, Reach, dan Impact melalui proses penilaian oleh para dewan juri yang merupakan ahli di bidangnya dari submission materi kampanye sebelumnya.

Berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaiknya, Asuransi Astra menciptakan berbagai inovasi dan terobosan baru pada produk dan layanan yang telah dihadirkan sebagaimana bentuk terapan dari salah satu tata nilai perusahaan, yaitu agility, dengan mengikuti perkembangan zaman dan permintaan pasar. Hal ini selain untuk mempertahankan reputasi merek di kalangan masyarakat, namun juga untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan memberikan peace of mind sehingga terciptanya sebuah kepuasan hingga kepercayaan.

Menjadi salah satu produk asuransi andalan, kini Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra memberikan kemudahan bagi para pelanggan untuk melakukan proses pembelian polis, perpanjangan polis dan perluasan jaminan, lapor klaim, hingga akses layanan darurat Garda Siaga dan beragam fitur lainnya yang terdapat dalam mobile apps Garda Mobile Otocare. Garda Oto juga menghadirkan Garda Akses di nomor 1500112 yang tersedia 24 jam dan Whatsapp Garda Akses 08950 1 500 112 yang memungkinkan pelanggan untuk dapat memperoleh informasi terkait produk hingga melakukan permintaan layanan darurat melalui chat. Tak hanya secara online, Garda Oto juga menyediakan layanan secara offline melalui Garda Center atau kantor cabang Asuransi Astra yang tersebar di berbagai kota besar di Indonesia.

Selain produk, di sisi aksi sosial, pada kelas Field Trip yang diselenggarakan Garda Oto, produk asuransi mobil Asuransi Astra, mengangkat tema “Little Financial Master & Emergency Roadside Assistance Tour” telah hadir di Astra Biz Center BSD, Pameran Otomotif GIIAS 2023, Head Office Asuransi Astra, Asuransi Astra Bogor, dan Asuransi Astra Kelapa Gading. Kegiatan ini merupakan upaya Garda Oto dalam mewujudkan masyarakat yang well literate mengenai finansial sejak dini secara merata melalui penanaman kemampuan seseorang dalam mengelola uang secara efektif dan mengambil keputusan yang baik karena dapat menjadi langkah awal dalam pembentukan karakter baik sedikit demi sedikit. Kegiatan ini juga merupakan upaya Garda Oto dalam peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

IKLAN INFOBRAND.ID

Khusus diperuntukkan bagi anak-anak dengan rentang usia 3 hingga 10 tahun, kelas yang dibuka untuk umum ini dibungkus dengan cara yang seinteraktif dan menarik mungkin dalam memberikan literasi dan edukasi, kelas dilengkapi dengan sesi menari dan menyanyi, menggambar dan mewarnai hingga office tour kantor Asuransi Astra menggunakan mobil armada Garda Siaga. Guna menciptakan kesadaran untuk menjaga lingkungan, Garda Oto juga memberikan Uji Emisi secara gratis sebagai bagian dari rangkaian kelas main untuk kendaraan mobil bagi orang tua murid yang hadir. Selain untuk menciptakan kesadaran untuk menjaga lingkungan, inisiatif ini juga kami lakukan untuk menekan angka polusi udara di Indonesia. Garda Oto juga memberikan bibit tanaman kepada para peserta yang telah melakukan uji emisi dengan harapan dapat dirawat dengan baik guna memberikan manfaat baik bagi Bumi untuk hari ini dan mendatang.

Aksi sosial selanjutnya, pada bulan Maret 2023, sekaligus menyambut Hari Perempuan Sedunia Internasional, melalui kampanye kehumasan #PerempuanBermakna, Asuransi Astra berupaya meningkatkan literasi keuangan para perempuan guna mendorong mereka dalam mengambil keputusan bijaksana. Kampanye ini dilengkapi dengan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk publik dan pelanggan, diantaranya adalah acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu bersama Ajinomoto yang dilengkapi topik literasi keuangan dan kesehatan, Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mampang, Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan Lovepink, hingga webinar Pengelolaan Keuangan untuk Perempuan Pelaku UMKM melalui program LENTERA (Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra) yang berkolaborasi bersama ngeLESin.

Tak hanya ke eskternal, Asuransi Astra juga memastikan seluruh karyawan khususnya karyawan perempuan untuk mendapatkan kesempatan yang sama dalam mengambil keputusan melalui rangkaian SHEroes Workshop yang diadakan sebagai implementasi dari salah satu Employee Value Preposition Asuransi Astra, yaitu Wellbeing Program. Rangkaian ini terdiri dari kegiatan Wellbeing Talk Growth Mindset for SHEroes bersama Wanda Ponika dan SHEroes Workshop. Dan melalui aktivasi digital, Asuransi Astra memberikan edukasi berupa informasi mengenai perempuan dan seputar keuangan untuk meningkatkan awareness dari kampanye yang sedang diwujudukan hingga photo challenge yang dilakukan melalui sosial media Instagram.  Sebagai wujud dukungan penuh perusahaan, sepanjang bulan Maret 2023, Asuransi Astra membagikan safety kit  bagi para pelanggan perempuan guna tetap aman dan nyaman saat berkendara.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan Asuransi Astra atas komitmen dan dedikasinya dalam mengembangkan produk dan layanan demi memberikan kemudahan dan melengkapi kebutuhan para pelanggan setia. Lalu, kami juga tuturkan apresiasi yang tak pernah luntur kepada pelanggan setia, masyarakat hingga para pemegang kepentingan lainnya atas loyalitas dan dukungan yang telah diberikan kepada produk dan layanan Asuransi Astra maupun aksi nyata kami dalam memberikan manfaat positif dan menciptakan rasa aman dan nyaman kepada banyak orang. Berbagai penghargaan ini tentunya, akan menjadi motivasi kami ke depannya dalam menjaga performa terbaik dan terus mengeksplorasi peluang guna dapat terus berjalan sesuai visi kami yaitu memberikan peace of mind kepada jutaan pelanggan dan masyarakat,” ungkap Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, Laurentius Iwan Pranoto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini

Catat, Halal Fair Jakarta akan Digelar Agustus Ini
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sebagai bentuk komitmen memajukan ekonomi syariah dan gaya hidup halal, WPCitra kembali akan menggelar Halal Fair pada Agustus...


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...