Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Bhumi Coffee Tawarkan Produk Berkonsep Made for Everyone

Posted by: 2770 viewer

Bhumi Coffee Tawarkan Produk Berkonsep Made for Everyone
Bhumi Coffee

Merunut pada laman Wikipedia, kedai kopi ialah sebuah tempat yang pada dasarnya menyediakan minuman kopi ataupun minuman panas lain. Pada prakteknya kopi dibuat dalam berbagai varian dan jenis. Keragaman tersebut membuat penikmat biji hitam pahit ini menjadi beragam. Terlebih, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara penghasil kopi terbaik di dunia.

Market demand yang jelas serta sisi suply yang mempuni membuat bisnis minuman kopi menjadi cukup menarik untuk digarap. Salah satu gerai kopi yang tengah menangguk untung dalam situasi tersebut adalah Bhumi Coffee.

Berdiri sejak 2017 di Jakarta, Bhumi Coffee menawarkan konsep kedai kopi kekinian, namun tidak seperti kedai kopi ‘kekinian’ yang banyak ditemui dipasaran. Maksudnya, adalah Bhumi Coffee cukup serius untuk mengembangkan bisnis kopi yang berbasis pada kualitas produk dan bahan baku premium.

IKLAN INFOBRAND.ID

Budi, entrepreneur muda pemilik Bhumi Coffee mengatakan bahwa  pihaknya mengkonsepkan usaha ini secara simple dan santai namun tetap dalam koridor output produk yang prima.

“Bagi para pengopi serius cocok sekali datang ke tempat kami. Tetapi, kami juga menyediakan kopi yang lebih soft dan bisa dinikmati oleh semua orang. Jadi, Bhumi Coffee ini kami benar-benar kami tujukan kepada semua kalangan, baik peminum kopi maupun penikmat kopi yang sudah lama,” ujarnya disela-sela pagelaran IFRA 2019, Sabtu (6/7).  

Dalam upaya segmentasi market dan mengoptimalkan ceruk pasar, Bhumi Coffee kini mengeluarkan brand Bhumi Express yang cenderung menyasar kaum milenial.

“Bhumi Ekspress ini  dibuat untuk menjaring anak-anak muda yang suka ngopi dengan karakteristik rasa yang lebih manis dan banyak variannya. Sedangkan untuk Bhumi Coffee sendiri lebih kepada profesional muda dengan semangat dinamis, energik  dan penuh fokus. Kalau di range usianya berkisar antara 20-40 tahun,” tuturnya.

Saat ini, Bhumi Coffee tercatat telah memiliki tiga gerai penjualan, dengan satu gerai untuk Bhumi Express. Budi menginformasikan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan ekspansi dengan menambah 3-4 gerai baru.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Khusus untuk Bhumi Express itu ada di Pekanbaru. Nah, pemilik dari gerai di Pekanbaru itu akan membuka lagi gerai yang sama di tiga lokasi berbeda, tetapi tetap masih dalam wilayah Pekanbaru. Dari sini kita bisa memprediksi bahwa bisnis ini memang terus berkembang,” sebutnya.

Untuk kerjasama kemitraan, Budi mengaku sudah menyiapkan skema bisnis senilai Rp190 juta bagi para investor yang tertarik membenamkan modalnya di Bhumi Coffee. Sementara Bhumi Express dibandrol dengan paket investasi sebesar Rp110 juta.

“Kenapa kami memasang harga lebih murah pada Bhumi Express? Karena pada dasarnya seluruh gerai kami itu berkonsep to go coffee. Selain itu, bahan baku pada Bhumi Express kami sediakan yang memang memiliki harga ekonomis. Harapannya, harga jual juga bisa ditekan,” terangnya.

Sementara Bhumi Coffee, mengkhususkan diri pada penyediaan produk dengan bahan baku kualitas pertama atau premium dan juga pengadan mesin produksi kopi.

“Untuk bahan baku kopi sendiri kami menggunakan jenis arabika dan robusta. Kami juga ada kerjasama dengan roastery besar, jadi kami sudah kurasi dengan bland sendiri. Yang jelas, semua kopi kami asli Indonesia,” imbuhnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, pada penyelenggaraan IFRA 2019 yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta pekan lalu (5-7 Juli), Bhumi Coffee menargetkan dapat menggaet setidaknya 10 investor dalam 3 hari pagelaran.

“Harapannya bisa double digit, semoga saja bisa tembus lebih dari 10,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...