Sabtu, 20 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

BRI Finance Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik Kalangan UMKM di Bali

Posted by: 370 viewer

BRI Finance Percepat Penggunaan Kendaraan Listrik Kalangan UMKM di Bali
Indah, pelaku UMKM di Bali.

INFOBRAND.ID - PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) berkomitmen utuh dalam mendorong aksi percepatan penggunaan kendaraan listrik di daerah dengan mendukung Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Salah satu daerah yang dibidik untuk pembiayaan kendaraan listrik UMKM yakni Bali.

Willy Halim Sugiardi, Direktur Operasional dan Corporate Secretary BRI Finance menjelaskan, bisnis BRI Finance ini sejalan dengan target Pemerintah Provinsi Bali, yaitu pengurangan emisi karbon sejumlah 41.000 dan pengadaan 140.000 motor listrik hingga tahun 2026.

”BRI Finance turut mendukung upaya tersebut. Pada tahun 2024 ini, Kami berharap dukungan pembiayaan kendaraan listrik kepada pelaku UMKM di Bali terus bertumbuh, dan semakin banyak pengusaha lokal Bali yang turut andil serta peduli terhadap isu lingkungan,” ujar Willy Halim Sugiardi, Direktur Operasional dan Corporate Secretary BRI Finance, dalam keterangan media, Selasa (23/1/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu pelaku UMKM yang memanfaatkan kendaraan listrik untuk usahanya adalah Ni Wayan Sini, atau yang biasa disapa Indah. Ia adalah pengusaha kebaya di Bali, menjadi salah satu nasabah BRI Finance dalam mewujudkan visi keberlanjutan di Pulau Dewata.

Indah, dengan tekad inovatif, membagikan kisah inspiratif tentang perjalanan hijau dengan beralih ke kendaraan listrik yang mampu membawa dampak positif, bukan hanya bagi dirinya tetapi juga untuk lingkungan sekitar. Selain efisiensi secara finansial, Indah juga mencatat efisiensi waktu yang signifikan dengan penggunaan kendaraan listrik dalam kegiatan bisnisnya. Pengeluaran yang selama ini dialokasikan untuk membeli bahan bakar bensin diakuinya bisa digunakan untuk kebutuhan lain.

“Kalau saya pergi keliling untuk mengantarkan pesanan baju yang selesai dijahit, pengisian baterai cukup tiga hari sekali. Kalau untuk pergi dari rumah ke toko, pengisian baterai hanya satu minggu sekali,” ungkap Indah saat ditemui di Toko Busana Indah Taylor.

Keputusan Indah untuk menggunakan kendaraan listrik membuktikan bahwa transformasi keberlanjutan dapat dimulai dari langkah-langkah sederhana di kehidupan sehari-hari. Pengalaman positif dalam menggunakan kendaraan listrik juga dirasakan pengusaha lainnya di Bali bernama Yerry Herawan. Yerry membuka bisnis barbershop di wilayah Denpasar, Bali. Sekitar 100 meter dari toko barbershop nya, Istri Yerry juga membuka bisnis makanan, yakni Warung Ayam Serundeng.

Yerry, dengan latar belakangnya sebagai mahasiswa magister pariwisata, menjelaskan bahwa keputusannya untuk beralih ke kendaraan listrik adalah langkah konkrit mendukung program berkelanjutan yang dianggapnya sangat baik. Diskusi dan pembelajaran seputar pariwisata berkelanjutan menjadi pemicu inspiratif baginya untuk beralih ke kendaraan listrik dalam kehidupan sehari-hari.

IKLAN INFOBRAND.ID

"Sebagai mahasiswa magister pariwisata, saya ingin mendukung program-program keberlanjutan yang saya pelajari. Kendaraan listrik adalah salah satu implementasi nyata dari pembelajaran saya, dan saya yakin ini dapat memberikan dampak positif," ungkap Yerry.

Yerry menambahkan, keputusannya untuk beralih tidak hanya berdasarkan dorongan untuk mendukung keberlanjutan, tetapi juga karena efisiensi dan kemudahan penggunaan kendaraan tersebut. Dengan kendaraan listrik, saya tidak hanya mendukung program keberlanjutan, tetapi juga menghemat biaya operasional dan waktu. Penggunaan kendaraan listrik memberikan efisiensi yang signifikan dalam arus kas pengeluaran saya.

”Sebab, kalau menggunakan charging baterai kendaraan listrik kan juga bisa dipakai untuk charging yang lain, sementara kalau beli bensin memang hanya untuk kendaraan saja. Jadi ini jelas lebih praktis dan efisien," jelas Yerry.

Dua pengusaha dari Bali tersebut sama-sama memiliki visi keberlanjutan yang kuat dan memilih BRI Finance sebagai mitra pembiayaan untuk kendaraan listrik mereka. Proses pengajuan yang mudah, cepat, dan responsif membuat mereka semakin yakin dengan pilihan ini. Pilihan Indah dan Yerry untuk mengandalkan BRI Finance dalam mengamankan kendaraan listriknya menjadi bukti konkret bagaimana pembiayaan inovatif ini memberikan solusi cerdas dan mendukung perubahan positif dalam keberlanjutan bisnis dan lingkungan di Bali.

"Proses pengajuan dari BRI Finance sangat mudah dan cepat. Barang tidak inden, pelayanan bagusdan approval cepat, tidak lebih dari 5 hari sudah menerima mobil listriknya. Dibantu oleh tim BRI yang profesional membuat saya merasa sangat puas dengan layanan mereka. Waktu saya diberikan rekomendasi sama teman tentang BRI Finance, saya langsung percaya saja mengajukan karena sebelumnya saya juga nasabah PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk," ujar Indah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dengan pengalaman positif dari para pengusaha seperti Indah dan Yerry, BRI Finance semakin menunjukkan peran strategisnya dalam mendukung transformasi keberlanjutan di sektor transportasi. Dukungan pembiayaan yang cepat dan efisien menjadi kunci kesuksesan dalam mengimplementasikan kendaraan listrik, memajukan perubahan positif di Bali. BRI Finance dengan bangga menjadi bagian dari transformasi ini, menciptakan solusi finansial yang mendukung pertumbuhan bisnis dan dampak positif pada lingkungan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...