Jum'at, 19 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Buat Kendaraan Operasional, Isuzu Serahkan 70 Unit Mu-X 4x4 kepada Perhutani

Posted by: 931 viewer

Buat Kendaraan Operasional, Isuzu Serahkan 70 Unit Mu-X 4x4 kepada Perhutani
Isuzu Mu-X/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Isuzu Sales Operation (Astra Isuzu), preferred dealer Isuzu dan Distributor LCV Isuzu di Indonesia melakukan serah terima 70 unit kendaraan Isuzu Mu-X kepada Perusahaan Umum Kehutanan Negara (Perhutani) untuk dijadikan kendaraan operasional.
 
"Kami merasa sangat bangga lantaran dipercaya oleh Perhutani. Isuzu mu-X 4x4 menjadi pilihan tepat untuk digunakan di segala medan, termasuk di wilayah operasional Perhutani," kata Branch Manager Astra Isuzu Cirebon Sri Hartanto dalam keterangannya dikutip, Jumat (9/6/2023).
 
Selain itu, Isuzu juga memberikan berbagai pelatihan keselamatan berkendara dan panduan mengemudi Isuzu mu-X 4x4 kepada tim operasional Perhutani.

"Hari ini juga dilaksanakan training keselamatan berkendara dan panduan mengemudi untuk pengguna langsung Isuzu mu-X 4x4. Kegiatan ini sebagai komitmen Astra Isuzu untuk keselamatan para pengguna kendaraan Isuzu," ujarnya.
 
Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar dan Banten Asep Dedi Mulyadi mengatakan, kendaraan-kendaraan Isuzu Mu-X 4x4 tersebut akan disebar ke berbagai wilayah operasional Perhutani, sebanyak 18 unit akan dikirimkan untuk wilayah operasional Perhutani Divisi Jabar dan Banten.
 
Kemudian, 24 unit kendaraan ini akan dikirim ke Perhutani wilayah Semarang dan 28 unit untuk wilayah Surabaya dan 18 unit Isuzu mu-X 4x4 akan digunakan oleh pimpinan satuan kerja (satker) yang tersebar di wilayah Jabar dan Banten.
 
"Hari ini kami mendapatkan dropping kendaraan operasional, kendaraan dinas dari pusat, tahap I, yakni sebanyak 18 unit jenis Isuzu mu-X 4x4," jelasnya.
 
Menurut dia lagi, Perhutani memiliki alasan tersendiri memilih Isuzu Mu-X sebagai kendaraan operasional, pasalnya Isuzu Mu-X telah sesuai dengan standardisasi kendaraan operasional Perhutani, yakni jenis four-wheel drive (4 WD), dan terbukti andal digunakan Perhutani selama tiga tahun terakhir.
 
Selain alasan standarisasi perusahaan, dipilihnya Isuzu Mu-X 4x4 ini juga dikatakan olehnya karena dapat menunjang operasional kerja para pimpinan satker yang membutuhkan kendaraan operasional, terutama untuk melibas medan bergelombang hingga ekstrem.
 
Keuntungan menggunakan kendaraan dari Isuzu ini, karena memiliki jaringan after sales yang tersebar di seluruh wilayah. Hal ini memudahkan pengguna untuk melakukan perawatan rutin.

"Maintenance-kan yang utama karena menyangkut keselamatan. Kalau kami lihat, Astra (Isuzu) punya jaringan after sales yang luas. Harapan kami, kendaraan ini bisa dirawat di jaringan resmi yang tersebar di setiap wilayah satuan kerja kami. Jadi, kami tidak usah jauh-jauh karena di daerah satuan kerja juga sudah ada," tandasnya.
 
Sebagai informasi, penyerahan unit Isuzu Mu-X ini dihadiri oleh Kepala Divisi Regional Perhutani Jabar dan Banten Asep Dedi Mulyadi, Kepala Departemen Umum Kantor Pusat Perhutani Arman Irawan, Branch Manager Astra Isuzu Cirebon Sri Hartanto, dan pihak PT Pesonna Optima Jasa selaku penyedia kendaraan operasional Perhutani.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher

Santap Pizza Lebih Hemat, Voucher Pizza Hut Sudah Tersedia di Ultra Voucher
INFOBRAND. iD-PT Trimegah Karya Pratama Tbk (Ultra Voucher) dan PT Sarimelati Kencana Tbk (Pizza Hut Indonesia) menjalin kerja sama dalam menyediakan&...


Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan

Kimia Farma Dukung Kelancaran Mudik 2024 Melalui Layanan Kesehatan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) bersama dengan anak usaha PT Kimia Farma Apotek (KFA) dan PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) mendukung...


BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG

BNI Hadirkan UMKM Binaan di Pameran Indonesia in SG
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Bank Indonesia menyelenggarakan pamera...


Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia

Hankook iON Race Tampil Memukau pada Double Header Formula E di Italia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sirkuit Misano di pesisir Laut Adriatik untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah double-header Kejuaraan Dunia Formula E ABB F...