Senin, 29 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Catatkan Kinerja yang Memuaskan di tahun 2022, TELKOM Sabet Penghargaan TOP Corporate 2023

Posted by: 921 viewer

Catatkan Kinerja yang Memuaskan di tahun 2022, TELKOM Sabet Penghargaan TOP Corporate 2023
Telkom meraih penghargaan TOP Corporate Award 2023

Jakarta, INFOBRAND.ID- Menjadi perusahaan yang sehat tercermin dari pendapatan serta keuntungan yang dibukukan, serta bagaimana perusahaan terus berkembang. Memang, terdapat banyak faktor yang dapat mempengaruhi laba perusahaan, salah satu faktor terpenting dan utama adalah keberadaan seorang pemimpinan yang menahkodai perusahaan.

Seperti salah satu nya adalah perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) berhasil menutup tahun buku 2022 dengan kinerja yang memuaskan melalui pertumbuhan positif baik dari sisi pendapatan, Laba sebelum Bunga, Pajak, Depresiasi, dan Amortisasi (EBITDA), maupun laba bersih operasi. Perseroan membukukan pendapatan konsolidasian sebesar Rp147,31 triliun atau tumbuh sebesar 2,9% dibanding periode yang sama tahun lalu. EBITDA perseroan tercatat sebesar Rp78,99 triliun atau tumbuh 4,3% YoY dengan laba bersih operasi Rp25,86 triliun atau tumbuh 7,7% YoY.

Tak heran jika perusahaan ini mampu meraih  penghargaan bergengsi yakni TOP Corporate Award 2023 yang di prakarsai oleh INFOBRAND.ID yang bekerja sama dengan lembaga riset TRAS N CO Indonesia yang dilakukan secara daring via zoom meeting, (2/08).

IKLAN INFOBRAND.ID

Sabri Rasyid, AVP External Communication at PT. Telkom Indonesia Tbk mengatakan “Telkom dapat menutup tahun 2022 dengan cukup baik, baik dari aspek kinerja keuangan maupun operasional. Pencapaian kinerja ini merupakan output dari fokus perusahaan dalam menjalankan strategi utama Five Bold Moves demi menciptakan nilai tambah serta pertumbuhan perusahaan yang berkelanjutan.”

Di tahun 2022, emiten berlogo TLKM ini berhasil mencatatkan pendapatan mencapai 147,3 triliun, dengan kontribusi digital business sebesar 81,9% dari total pendapatan. Segmen ini tumbuh positif 6,9% YoY mencapai Rp72,93 triliun dibanding periode yang sama di tahun 2021. Dari pendapatan yang diterima, perusahaan terbuka yang terdaftar di BEI pada tahun 1995 ini pun 2022 berhasil membukukan laba Rp27,68 triliun.

Sebagai upaya untuk membangun keunggulan perusahaan yang kompetitif pada domain bisnis Digital Connectivity, Digital Platform, dan Digital Service, Telkom menginisiasi strategi utama Five Bold Moves. Strategi ini bertujuan untuk memperkuat posisi Perseroan sebagai perusahaan telekomunikasi digital telco kelas dunia, dengan tujuan jangka panjang untuk menciptakan nilai yang lebih tinggi bagi pemangku kepentingan.

Saat ini, Telkom berfokus pada inisiatif FMC (Fixed- Mobile Convergence), InfraCo, dan DC Co (Data Center) serta terus memperkuat fundamental untuk inisiatif B2B Digital IT Service Co dan DigiCo.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia juga mengatakan, pertumbuhan kinerja keuangan yang konsisten hadir berkat strategi yang matang, visi yang jelas, dan kerja keras dari seluruh tim yang ada di suatu perusahaan.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selain itu, pencapaian suatu perusahaan juga disebabkan karena mereka berhasil memenangkan hati konsumen, yang kemudian memberi dampak positif terhadap citra dan reputasi sebuah Perusahaan.” jelasnya.

Hal inilah yang membuat pihaknya menyelenggarakan riset Index Data Riset Top Corporate Award 2023, yang dilakukan mulai April-Juni 2023. Dari riset tersebut, diketahui selama periode riset dilakukan Arpil – Juni 2023, terdapat 801 perusahaan terbuka (Tbk) yang terdaftar di bursa efek indonesia, dari jumlah itu sebanyak 738 perusahaan telah mempublikasikan laporan keuangannya untuk tahun buku 2022 dengan total akumulasi pendapatan seluruh perusahaan +-Rp5.100 triliun.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...