Senin, 20 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha

Posted by: 542 viewer

Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha
Canon kampoeng wirausaha

INFOBRAND.ID-Kemajuan teknologi dan era digital membuat berbagai kegiatan menjadi lebih mudah, salah satunya dalam urusan bisnis. Oleh karena itu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia turut mendukung kemajuan para pemilik Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar naik kelas dan Go Digital dengan mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk “Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha”.

Program ini, bertujuan untuk membantu para pelaku UMKM dalam beradaptasi dengan dunia digital agar semakin mempermudah para pelaku usaha beralih dari sistem konvensional ke teknologi digital dalam hal memasarkan produknya.

”Dengan adanya program ini, kami berharap dapat membantu para pelaku UMKM semakin mampu bersaing dalam memasarkan produk-produknya. Langkah ini juga sekaligus sebagai bentuk dukungan Canon untuk turut menyukseskan program pemerintah dalam pemerataan pembangunan ekonomi di Indonesia melalui jalur edukasi kepada para pelaku UMKM,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

IKLAN INFOBRAND.ID

Materi pelatihan meliputi dasar fotografi dan dasar copywriting untuk media sosial, hingga kreatif digital printing yang dimentori oleh fotografer profesional Misbachul Munir untuk area Jawa Tengah. Di setiap pelatihan, para peserta juga diberikan kesempatan untuk langsung praktik yang didampingi oleh mentor.

Tahap pertama berlangsung di  3 (tiga) kabupaten, yaitu di Kab. Gunung Kidul Wonosari (24/01), Sleman (25/01), dan Kebumen (30/01) mulai pukul 08.00-17.00 WIB dengan total peserta 150 orang. Dan Tahap berikutnya, akan dilaksanakan di kota atau kabupaten lainnya di area Jawa Barat dan Jawa Tengah.

Para pelaku UMKM berterima kasih dan memberikan apresiasi terhadap program CSR ”Dari Canon untuk Kampoeng Wirausaha” ini karena membantu para pelaku UMKM untuk mengembangkan bisnisnya.

“Kegiatan pelatihan ini memberikan banyak manfaat bagi para pelaku UMKM karena materi yang diberikan dapat membuka wawasan kami tentang pemasaran digital dan proses kreatif yang bisa dilakukan untuk semakin memajukan usaha kami. Program ini menjadi bekal bagi para pelaku UMKM untuk terjun ke dunia digital dan lebih melek teknologi,” ungkap Denita Aulia Sari, Peserta pelatihan UMKM asal Sleman.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand

Mengambil Hati Gen Z, Ini yang Harus Dilakukan Brand
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menghadapi Generasi Z (Gen Z), yang dikenal sebagai digital natives, menjadi tantangan sekaligus peluang besar bagi berbagai b...


Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON

Ini Keandalan Google TV Terbaru dari POLYTRON
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di era digital saat ini, kebutuhan akan hiburan di rumah semakin menjadi prioritas bagi banyak individu. Dengan perkembangan t...


Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z

Wuling Air EV, Mobil Listrik Favorit Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Salah satu mobil listri andalan Wuling, yakni Air EV menjadi mobil listrik favorit generasi Z dan berhasil meraih penghargaan...


Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif

Gandeng Rawtype Riot, BFGoodrich Luncurkan Koleksi Fesyen Otomotif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen ban global untuk lini on-road dan off-road, BFGoodrich Indonesia baru-baru ini meluncurkan kolaborasi dengan brand fe...