Rabu, 01 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Digital Jadi Elemen Penting Campina untuk Tumbuh

Posted by: 2537 viewer

Digital Jadi Elemen Penting Campina untuk Tumbuh
Campina

PT.Campina Ice Cream Industry Tbk. semakin mantap dalam berdigital di era kekinian. Setelah memfokuskan diri selama lima tahun belakangan, segmen ranah maya kini menjadi unsur penting dalam perjalanan bisnis brand es krim tersebut.

Direktur Campina Ice Cream Adji Anjono mengatakan langkah strategis perseroan dalam menggarap pasar digital tidak lain karena perkembangan teknologi yang cukup massif dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami menilai bahwa konsumen kami banyak yang berasal dari kalangan anak muda dan milenial. Untuk itu strategi digital dirasa akansemakin pas dalam menjangkau dan memperkenalkan produk,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/10).

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, selain memaksimalkan media digital, Campina disebut Adji juga menjalankan taktik lain guna semakin merelevankan brand terhadap perkembangan zaman.

“Selain itu kami juga melakukan penyegaran terhadap logo Campina. Maksud dari hal tersebut adalah untuk memberikan nuansa yang baru terhadap konsumen agar meraka tidak bosan, sehingga para customer kami tersebut bisa selalu excited,” tuturnya.

Lebih lanjut, bos Campina itu secara khusus mengungkapkan bahwa pengelolaan konten digital sangat penting dalam membangun engagement kepada konsumen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengkreasikan konten digital milik sendiri dalam bentuk web series.

“Saya kira pembuatan konten berkelanjutan seperti web series ini sebagian besar berguna untuk membangun brand awareness di masyarakat. Kemudian, upaya ini juga bisa menjadi langkah untuk memberikan semacam memori terhadap konsumen yang diharapkan dapat meningkatkan loyalitas terhadap brand,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Campina beberapa waktu lalu telah mengeluarkan brand es krim segmen premium bernama Gold Ribbon. Dalam membidik pasar, brand ini disebut Adji menyasar kalangan middle up dengan target market khusus.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Progressnya sangat baik untuk penjualan, walaupun secara kontribusi selling untuk keseluruhan produk perusahaan masih tergolong kecil,” tegasnya.

Berdasarkan penuturan Adji, Campina menjaga betul titik-titik pemasaran produk Gold Ribbon. Sebab, pemilihan lokasi yang tepat dapat menjaga eksklusifitas Gold Ribbon dan mengangkat brand image produk itu sendiri.

“Melalui produk terbaru ini kami ingin terus menggarap pasar es krim di Tanah Air dengan berbagai lapisan segmen. Dari sisi market, saya kira dengan potensi yang belum sepenuhnya tergarap masih ada ruang yang cukup besar bagi kami untuk tumbuh,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...