Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Bukalapak, BRINS Hadirkan Proteksi UMKM

Posted by: 1407 viewer

Gandeng Bukalapak, BRINS Hadirkan Proteksi UMKM
Kerja sama BRINS-Bukalapak/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan asuransi anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, BRI Asuransi Indonesia (BRINS) hari ini, Jumat (17/9/2021) menandatangani kerja sama dengan PT Buka Mitra Indonesia (Bukalapak Group) untuk menyediakan proteksi bagi usaha mikro kecil menengah (UMKM) mitra Bukalapak.

BRINS sebagai pemimpin pasar asuransi sektor UMKM menilai kerja sama dengan Bukalapak ini merupakan langkah strategis mengingat UMKM mitra Bukalapak jumlahnya mencapai 8,5 juta.

CEO BRINS Fankar Umran menyatakan, kolaborasi antara BRINS dengan Bukalapak merupakan kerja sama antar-dua institusi yang memiliki visi sama untuk memajukan UMKM.

IKLAN INFOBRAND.ID

"BRINS sebagai bagian dari BRI Group dengan segudang pengalaman menggarap potensi UMKM, berkolaborasi dengan Bukalapak dengan berbagai inovasi dan juga sebagai salah satu gamechanger dalam landscape perekonomian nasional," kata dia.

Sementara itu, President BukaFinancial & Digital Bukalapak, Victor Putra Lesmana mengatakan, setelah IPO dan menjadi perusahaan publik pada Juli lalu, Bukalapak terus mencari dan membuka peluang untuk bersama-sama berkolaborasi memajukan UMKM.

Menurut dia, kerja sama dengan BRINS ini merupakan salah satu realisasi dari strategic inititative Bukalapak.

"Saya pikir ini merupakan kerja sama historis untuk bersama memajukan UMKM, saat ini Bukalapak memiliki 8,5 juta mitra UMKM, dan banyak yang masih belum sadar pentingnya asuransi. Dan produk yang ditawarkan BRINS sangat pas, mudah didapatkan dan yang paling penting ekonomis, sangat terjangkau untuk mitra Bukalapak," ujarnya.

Bukalapak mengharapkan kerja sama ini hanya awal dari kolaborasi panjang kedua institusi ke depan, juga bisa belajar dari BRINS yang sudah berpengalaman di segmentasi mikro UMKM selama puluhan tahun, kata Victor menambahkan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Seluruh mitra Bukalapak selain dapat memproteksi asetnya dengan murah dan klaim yang cepat melalui 'Asuransi Kebakaran Mitra Bukalapak', juga memungkinkan untuk mendapatkan source of income baru dengan menjadi pemasar dalam menjual produk asuransi mikro 'Kerusakan Tempat Usaha' dan asuransi mikro 'Rumahku' milik BRINS.

Baik Fankar dan Victor sepakat bahwa kolaborasi BRINS dan Bukalapak merupakan awal dari kerja sama jangka panjang dalam mendorong UMKM secara lebih luas melalui pembinaan, pembiayaan, dan proteksi sekaligus untuk meningkatkan sustainability para pelaku UMKM demi memperkuat pergerakan ekonomi nasional.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...