Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Posted by: 771 viewer

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
Garuda luncurkan livery Pokemon

INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pada pesawatnya.

Di bagian eksterior, nampak gambar karakter Pokemon seperti Squirtle, Horsea, Finneon, Mantine, Oddish, Aipom, Vileplume, Eevee, dan tentu saja Pikachu yang menggemaskan.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan, livery ini adalah hasil dari kerja sama yang panjang dengan The Pokemon Company. Pesawat ini dijadwalkan untuk melakukan penerbangan perdana dari Jakarta ke Denpasar, Bali pada Jumat 23 Februari 2024 besok.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, untuk meningkatkan pengalaman penumpang yang terbang bersama pesawat Pokemon, Garuda telah menyiapkan berbagai 'gimmick' lain, termasuk desain Pokemon di area counter check-in dan tayangan Pokemon Kids TV di inflight entertainment Garuda.

"Pesawat ini akan kita terbangkan besok ke Denpasar. Resmi dioperasikannya pesawat Pikachu Jet GA-1 ini sekaligus menjawab antusiasme masyarakat yang ingin merasakan pengalaman penerbangan yang unik," kata dia di Tangerang, Kamis (22/2/2024).

Pada kesempatan yang sama, Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf, Neil El Hilman, memberikan apresiasi terhadap pilihan Garuda Indonesia untuk berkolaborasi dengan The Pokemon Company. 

"Pokemon saat ini merupakan salah satu perusahaan IP terbesar di dunia," ujarnya.

Dengan bbegitu, kata dia, peluncuran livery Pokemon pada pesawat Garuda Indonesia ini juga sejalan dengan kegiatan Pokemon Air Adventure yang akan diadakan di Bali pada 2-3 Maret mendatang.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia pun berharap inovasi ini tidak hanya memberikan pengalaman baru kepada para penggemar Pokemon, tetapi juga dapat mendorong perkembangan ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dengan memanfaatkan Intellectual Property (IP).

"Ini merupakan langkah yang inovatif dalam mengembangkan pariwisata Indonesia. Hadirnya kegiatan Pokemon Air Adventure di Bali dari tanggal 2-3 Maret nanti, itu sudah banyak penggemar-penggemar Pokemon dari Amerika dan Jepang yang akan hadir ke Indonesia," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...