Kamis, 02 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Hanya Secara Online, Brand Sajadah Universa Raih Omzet 300 Jutaan per Bulan

Posted by: 3301 viewer

Produk Sajadah yang premium dan ekslusif dan berjualan hanya secara online, seperti antitesis dari konsep berjualan sajadah pada umumnya. Namun ternyata kombinasi tersebut justru berhasil sukses meraup cuan yang banyak.

Hanya Secara Online, Brand Sajadah Universa Raih Omzet 300 Jutaan per Bulan
UNIVERSA, Sajadah premium dan ekslusif namun tetap membuat penggunanya terlihat fashionable

Produk Sajadah yang premium dan ekslusif dan berjualan hanya secara online, seperti antitesis dari konsep berjualan sajadah pada umumnya. Namun ternyata kombinasi tersebut justru berhasil sukses meraup cuan yang banyak.

Pasar untuk aksesoris atau apparel perlengkapan shalat dianggap tidak cukup seksi untuk dimasuki. Banyak faktor yang menjadi penyebab seperti contohnya hanya seasonal, sudah banyak brand yang establish, dan budaya konsumen yang senang berbelanja secara langsung.

Namun, bagi Akbar, faktor tersebut diatas tidak menyurutkan niatnya untuk membangun bisnis yang memasarkan perlengkapan shalat. Maka terciptalah UNIVERSA, sebuah brand yang produk pertamanya berupa sajadah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menyadari persaingan yang sangat kompetitif di industri ini, brand yang awalnya dibangun dengan modal sendiri dan seadanya ini harus mempunyai keunggulan dibandingkan dengan yang lain.

“Tentunya UNIVERSA sendiri menjadi sebuah merek sudah memilki nilai. Lalu dari desain kami menonjolkan sisi elegan dan ekslusif sehingga produk kami menjadi fashionable dan tidak kalah dengan produk yang lainnya”,ujarnya.

Untuk pemasaran produk UNIVERSA, dari awal ia sudah memilih fokus hampir 100% online, dengan memanfaatkan platform media sosial seperti website, instagram, maupun marketplace seperti tokopedia dan shopee.

Produk yang ekslusif dan berjualan hanya secara online, seperti antitesis dari konsep berjualan sajadah pada umumnya. Namun ternyata kombinasi tersebut justru sukses bahkan ia mampu meraup cuan yang banyak.

“Untuk omzet bulanan bisa 300 juta, khusus bulan suci Ramadhan bisa dua kali lipat lebih antara 600-800 juta. Jadi untuk per tahun kurang lebih 2-3 miliar,”terangnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Salah satu faktor kesuksesannya tersebut menurutnya karena perkembangan umat islam Indonesia sangat pesat. Generasi muda yang produktif sekarang memang lebih berani untuk mengamalkan hijrah menjadi target utama dari UNIVERSA.

Sesuai pangsa pasarnya, selain pemasaran untuk komunikasi, ia juga memaksimalkan peran media sosial. Konten promosi dan edukasi menjadi pilihannya untuk membuat UNIVERSA bisa dekat dengan konsumen.

“Saat ini kami juga fokus untuk menciptakan konten2 yang edukasi, agar bisa bermanfaat juga untuk orang banyak, disamping kami menciptakan konten yang bersifat promosi”, jelasnya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group

Danone Indonesia Raih 3 Penghargaan dari The Pinnacle Group
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Danone Indonesia meraih tiga penghargaan pada ajang The 16th Annual Global CSR & ESG Summit & Awards yang diselenggara...


Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID

Multivitamin Rasa Kopi Nutrafor Sukses Boyong Dua Penghargaan Bergengsi dari INFOBRAND.ID
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Seiring gaya hidup sehat saat ini, mengonsumsi multivitamin atau suplemen makanan diperlukan guna mencukupi kebutuhan vi...


OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024

OCTO Clicks CIMB Niaga Syariah Peroleh Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tingginya minat masyarakat Indonesia untuk menunaikan rukun Islam yang kelima yakni beribadah haji ke Mekkah begitu tinggi, me...


Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024

Inovasi Layar Lengkung, ITEL S23 Sabet Penghargaan Top Innovation Choice Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Di tengah persaingan smartphone yang semakin sengit, produsen dituntut untuk terus menghadirkan produk inovatif agar dapat mer...