Rabu, 01 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Harum Wangi Bisnis Parfum Lokal yang Kian Mewangi

Posted by: 206 viewer

Harum Wangi Bisnis Parfum Lokal yang Kian Mewangi
SOCIOLLA

INFOBRAND.ID-Kebutuhan masyarakat terhadap produk perawatan diri atau personal care kian meningkat, terutama pasca pandemi. Salah satu produk kian diminati adalah parfum. Tak heran bila makin banyak brand kecantikan yang berlomba-lomba menghadirkan produk wewangian, baik yang sudah eksis maupun brand yang baru berdiri.

Ini sejalan dengan data yang disebutkan oleh Co-Founder dan CMO Sociolla Chrisanti Indiana bahwa parfum menjadi kategori produk dengan peningkatan penjualan tercepat sepanjang 2023 yakni mencapai hingga tiga kali lipat, sejak kategori ini dihadirkan pada 2015.

Menariknya, brand parfum yang diminati konsumen bukan hanya produk dari brand global tetapi juga parfum yang dihadirkan oleh brand lokal yang saat ini makin banyak bermunculan dengan kualitas dan konsep yang menarik, salah satunya adalah parfum yang dipersonalisasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Jadi kami melihat ini adalah sebuah potensi kategori yang bisa tumbuh sangat kuat pada 2024 di Sociolla," terangnya.

Untuk merespons tren tersebut, akhirnya dihadirkan fitur scent gallery atau galeri wewangian di gerai-gerai Sociolla. Fitur itu dibuat sebagai ruang bagi konsumen untuk mendapatkan pengalaman menjajal berbagai merek parfum secara langsung.

Menurut Santi, parfum sangat diminati karena dinilai sudah menjadi suatu barang yang wajib dipakai setiap hari atau bahkan setiap saat. Cara pemakaiannya pun sangat mudah hanya tinggal disemprot sesuai keinginan setiap orang.

Selain itu, aroma dan wewangian dari setiap parfum juga dinilai mampu membangkitkan memori tentang seseorang, momen, ataupun tempat tertentu. Hanya dengan mencium aroma parfum saja, seseorang bisa terbawa ke dalam satu memori tertentu.

Inilah yang ditangkap oleh salah satu brand parfum lokal Speaks to Me untuk ikut mengambil peluang dalam ceruk bisnis parfum. Brand Manager Speaks to Me Arista Yolanda mengatakan bahwa pihaknya menciptakan sebuah parfum yang tidak hanya memiliki aroma enak dan wangi tetapi juga bisa menjadi jembatan akan kisah hidup seseorang.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Seperti namanya Speaks to Me, kami ingin aroma wangi yang ada di parfum ini mampu memberikan memori atau seperti berbicara pada siapa saja penggunanya, menjadi parfum yang benar-benar personal ,” tutur Arista.

Untuk tahap awal, Speaks to Me hadir dalam lima wewangian dari series Soulmade, di mana masing-masing varian parfum menggunakan notes yang dipilih oleh artisan parfumeur yang terinspirasi dari kekuatan evokatif sehingga mampu menggambarkan momen pribadi sekaligus membangun memori seseorang.

Yaitu Sneaky Sugar Rush yang mengingatkan pada masa kecil; Girl Friends Forever untuk mengenang kebersamaan dengan orang-orang terdekat; dan Madly, Deeply, Loved tentang perasaan jatuh cinta.

Speaks to Me juga memiliki wewangian Healing Trail yang mengingatkan pada alam bebas dan Slow Sunset untuk momen bersantai sendirian yang hangat dan nyaman.

Menurutnya, bahan wewangian yang dipilih telah melewati standar dari IFRA (International Fragrance Association) sebagai standar keamanan internasional sehingga minim risiko iritasi ketika digunakan oleh konsumen dan diproses secara etis.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Koleksi Soulmade ini terinspirasi dari momen your soul its mate. Ada satu momen yang ada di masa lalu tapi nempel banget dan membentuk kepribadian. Ketika menghirup aroma itu, maka membawamu kembali ke momen itu," jelas Arista.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...