Rabu, 21 Februari 2024

Follow us:

infobrand

IKEA Adakan Vaksinasi Guna Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19

Posted by: 1459 viewer

IKEA Adakan Vaksinasi Guna Putuskan Rantai Penyebaran Covid-19
Acara Vaksinasi Diadakan IKEA di kota Bandung Barat

JAKARTA, INFOBRAND.ID - IKEA selalu aktif mendukung segala jenis usaha pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, serta turut memberikan kontribusi konkrit dalam upaya menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, khususnya dalam situasi pandemi seperti saat ini. IKEA melakukan Vaksinasi untuk seluruh co-workernya.

Dalam rangka mendukung upaya tersebut, HIPPINDO (Himpunan Peritel & Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia) bekerja sama dengan Kemenko UKM dan Pemprov DKI Jakarta memberikan vaksinasi Covid-19 bagi seluruh pekerja ritel dan ekosistemnya untuk area Jabodetabek.

Ketua Umum HIPPINDO, Budiharjo Iduansjah juga mengatakan “Pandemi Covid-19 turut memberi dampak besar bagi para peritel dan penyewa pusat perbelanjaan. Maka dari itu, kami sangat senang dan mengapresiasi upaya IKEA dengan mendaftarkan co-worker-nya dalam program vaksinasi ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kami percaya program ini dapat membantu menumbuhkan rasa percaya diri para pelanggan untuk kembali bertransaksi, sehingga kegiatan ekonomi di pusat perbelanjaan bisa kembali berputar.” Jelasnya.

Program ini berlangsung mulai tanggal  7 Juni 2021 di Gedung Smesco Jakarta Selatan. Pada kesempatan kali ini, IKEA turut mendaftarkan sejumlah co-worker untuk mengikuti program vaksinasi tersebut demi mendukung pemulihan kesehatan dan ekonomi Indonesia.

Untuk co-worker IKEA Kabupaten Bandung Barat sendiri telah melaksanakan vaksinasi pada 16 Juni 2021. Hal ini sukses diadakan berkat kerja sama antara IKEA Kota Baru Parahyangan dan dinas kesehatan dan pemerintah di kota tersebut.

Dalam acara ini tidak hanya co-workernya saja yang diberikan vaksin namun juga bagi masyarakat sekitar. Program ini dilaksanakan selama lima hari yaitu pada tanggal 26 dan 28 Juni hingga 1 Juli 2021 di halaman parkir IKEA Kota Baru Parahyangan. Vaksinasi ini diberikan kepada 5.000 masyarakat kabupaten Bandung Barat yang telah berusia diatas 18 tahun.

Ada juga harapan dengan berjalannya vaksinasi ini dari Kepala Seksi Surveilans dan Imunisasi Bidang P2P Dinkes Kabupaten Bandung Barat, Muhammad Jauhari mengatakan, “Pemerintah kabupaten Bandung Barat melalui dinas kesehatan kabupaten Bandung Barat, mengharapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 berjalan lancar sampai pada tahapan – tahapan selanjutnya, agar masyarakat Indonesia terlindungi dari Covid-19,”

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain upaya vaksinasi di kota Bandung Barat, IKEA dukung pemerintah Kota Tangerang dalam penyediaan side table untuk Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT) pasien Covid-19 di Tangerang.

Perlengkapan rumah isolasi terkonsentrasi ini diserahkan langsung kepada Walikota Tangerang Arif Wirmansyah Sabtu, 26 Juni 2021. Walikota Tangerang Arif Wirmansyah mengatakan, “mewakili masyarakat Kota Tangerang, kami mengapresiasi dan berterimakasih kepada IKEA atas dukungannya dalam penyediaan perlengkapan rumah isolasi terkonsentrasi pasien Covid-19 ini.“

 

 

Communication Manager IKEA Indonesia, Metha Tri Rizka, mengatakan “Meskipun telah di vaksinasi, co-worker IKEA dan pengunjung tetap diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan secara ketat, yaitu dengan menerapkan beberapa poin penting seperti 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak selama berada di toko.”

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga saat ini, IKEA juga masih menerapkan pembatasan jumlah pengunjung untuk seluruh toko IKEA. Khusus IKEA Alam Sutera pembatasan usia diberlakukan sesuai dengan peraturan pemerintah setempat dengan hanya memperbolehkan pengunjung berusia 5–60 tahun dan tidak sedang dalam keadaan hamil dan menyusui untuk dapat mengunjungi toko.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca

Olenka Gelar Gerakan Literasi Indonesia Gemar Membaca sejak Dini untuk Tingkatkan Minat Baca
INFOBRAND.ID - Tingkat literasi yang rendah saat ini menjadi perhatian berbagai pihak, terutama pihak sekolah dalam meningkatkan kemampuan literasi pa...


Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara

Dishub DKI Optimis Kendaraan Listrik Mampu Atasi Polusi Udara
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta optimistis penggunaan kendaraan berbasis listrik dapat mengurangi permasalahan polusi u...


Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan

Menkop UKM: TikTok Masih Langgar Aturan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan platform media sosial TikTok masih melangg...


Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia

Perkuat Pasar, DCVI dan DCVMI Bangun Pabrik Truk dan Bus di Indonesia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Distributor tunggal dan perakit produk bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia, Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) d...